BTT Crypto akan Bikin Jaringan NFT, Apakah Akan Naik Lagi?
icon search
icon search

Top Performers

BitTorrent akan Bikin Jaringan NFT, Apakah Harga BTT Crypto akan Naik Lagi?

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

BitTorrent akan Bikin Jaringan NFT, Apakah Harga BTT Crypto akan Naik Lagi?

Perbedaan BTT Crypto dengan Bitcoin

Daftar Isi

Tahukah kamu BitTorrent (BTT) akan membentuk non-fungible token (NFT) dalam waktu dekat? Apakah ini akan mempengaruhi harga Bittorrent (BTT) di kemudian hari?

BitTorrent merupakan sebuah platform berbagi file melalui jaringan peer-to-peer dan populer sejak awal tahun 2000-an. Sedangkan BTT atau BitTorrent Coin adalah token untuk proses transaksi pada platform tersebut.

Di Indodax, Bittorrent (BTT) Coin merupakan salah satu aset kripto yang populer. Hal iIni dikarenakan harganya melonjak drastis dari di bawah Rp 10 meningkat menjadi Rp 100 an.

Fenomena ini terjadi beberapa pekan lalu. Saat BTT meningkat ribuan persen hanya dalam hitungan hari saja. Hari ini, BTT kembali ke level tertingginya di atas Rp 120an setelah sempat turun ke Rp 90an.

Apa itu BTT Crypto? Apakah dia memiliki fundamental yang kuat? Lalu, bagaimanakah NFT nya nanti? Simak di bawah ini.

Apa Itu BTT Crypto?

Bittorrent atau BTT merupakan aset kripto dari platform BitTorrent yang merupakan platform pengiriman atau file sharing yang dilakukan secara peer to peer. 

Bagi kamu yang sudah sering share atau download video, pasti sudah sering menemukan BitTorrent 

Ada banyak perusahaan-perusahaan blockchain yang telah bekerjasama dengan Bittorrent. Dia kemudian dibeli oleh Justin Sun, pemilik Tron. 

Sejarah BitTorrent Coin (BTT Crypto)

Pada awalnya, BitTorrent merupakan sebuah platform berbagi data yang didirikan dan dikembangkan oleh Bram Cohen dan David Horrison pada tahun 2001.

BitTorrent kemudian berkembang menjadi platform sharing file terbesar dan telah beroperasi selama hampir dua dekade, sampai akhirnya diakuisisi Tron Foundation di tahun 2018.

Setelahnya BitTorrent melakukan sejumlah pada proses transaksi. Hingga saat ini, BitTorrent coin (BTT Crypto) adalah metode pembayaran utamanya.

Di tahun 2019, dilakukan penawaran koin awal atau Initial Coin Offering (ICO) untuk BTT coin. Sebanyak 6% koin diterbitkan dan dijual dengan harga lebih dari $7.

Cara Kerja BTT Crypto

BitTorrent coin merupakan sebuah metode pembayaran utama untuk platform berbagi file serta menghubungkan berbagai pihak yang mengakses jaringannya.

Adanya transaksi melalui platform ini berawal ketika pengguna meminta file atau data dari penyedia file.

Ketika pengguna ingin mendapatkan file tersebut, maka mereka akan menerima bagian file yang sama dari beberapa penyedia. Hal itu disebabkan karena penyedia file akan membaginya menjadi beberapa potongan file.

Sekilas Tentang NFT, Ethereum adalah Raja

Non-Fungible Token (NFT) merupakan sistem pelelangan terbuka yang memungkinkan orang untuk menjual karya seni dan teknologi di sebuah platform blockchain. 

Karena mengadopsi teknologi blockchain, NFT keren juga memungkinkan penjual karya dan pembeli terdaftar di HAKI, hak paten dan lainnya. 

Biasanya, NFT menggunakan jaringan Ethereum dan pembayarannya juga menggunakan Ethereum.

Karena memang Ethereum menghadirkan jaringan untuk melahirkan kripto baru atau platform blockchain baru, termasuk NFT.  

Siapa Saja Pesaing Ethereum di NFT?

Sejauh ini, Ethereum adalah penguasa NFT. Ethereum dinilai baik selama ini karena sukses membuat ekosistem baru melahirkan banyak kripto dan juga sukses dalam ekosistem DeFi.

Tetapi, NFT bukan hanya milik Ethereum, meskipun sejauh ini, paling banyak digunakan. Saat ini, ada Theta yang juga membuat platform NFT. Kemudian, BSC atau token BNB telah menyatakan akan membuat platform  NFT sendiri dengan menggunakan jaringan BSC. 

Bagaimana NFT dari BitTorrent (BTT)?

BitTorrent sedang menggenjot layanan BitTorrent File System (BTFS) agar bisa membangun platform NFT. BitTorrent saat ini dipegang oleh Justin Sun, yang juga Founder Tron.  

Tentu saja nantinya NFT nya BitTorrent (BTT) Crypto akan menggunakan jaringan Tron. Saat ini, jaringan yang tersedia adalah TRC-721. Pihak Tron akan memperbesar jaringan TRC-721 untuk memasukkan karya fisik dan karya digital dan menggabungkannya ke jaringan blockchain. 

Namun, meski disebut-sebut akan diluncurkan dalam waktu dekat, tetapi hingga kini belum bisa terungkap secara pasti kapan BitTorrent akan meluncurkan BTFS untuk NFT.

Apakah BTT akan Naik? 

Apakah NFT tersebut akan membuat harga BTT crypto naik? 

Upgrade teknologi adalah salah satu alasan aset kripto naik harga, bahkan kenaikannya bisa secara fantastis. Tak usah jauh-jauh, Ethereum sudah 3 kali mencapai puncak harga tertingginya sepanjang sejarah (All time high/ATH). 

Bermula Rp30 juta, Rp40 juta dan Rp50 juta hanya dalam waktu dua bulan saja. Kenaikan tersebut karena NFT yang sedang booming. 

Melihat ini, kemungkinan besar BTT crypto akan kembali meningkat. Meski harga BTT crypto sekarang sudah berada dalam level tertingginya. BTT crypto mungkin saja bisa menerobos harga fantastis melebih ATH nya Rp185.

Begini Cara Beli BTT Crypto

Kamu bisa membeli aset kripto BTT di Indodax. Lakukan cara berikut : 

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik register Indodax di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara melakukan deposit di Indodax, bika klik link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market Indodax.
  4. Cari BTT. Lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli BTT. Atau kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung. 
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu.  
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant. 
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual. 

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui seputar BitTorrent Coin atau yang biasa disebut dengan BTT Crypto.

Kamu ingin belajar trading secara gratis? Yuk gabung dan belajar bersama di Indodax Academy!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?
03/02/2023
Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT Art Finance (NFT ART) merupakan salah satu utilitas baru yang banyak diminati investor. Bagaimana masa depan NFT ART Finance? Yuk simak ulasannya disini!

03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?
03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Marubozu candle merupakan salah satu pola yang sering digunakan dalam analisis trading kripto. Yuk pelajari bagaimana cara menggunakannya selengkapnya di sini!

03/02/2023
Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!