Koin-Koin Nusantara Dalam Negeri
icon search
icon search

Top Performers

Koin-Koin Nusantara Dalam Negeri

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Koin-Koin Nusantara Dalam Negeri

Koin Nusantara

Daftar Isi

Hari Nusantara diperingati pada tanggal 13 desember, sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 126 tahun 2001.

Nah, divideo kali ini, kita mau bahas hal yang berhubungan dengan kripto dan nusantara nih, yaitu koin-koin nusantara! Kira-kira ada koin apa aja ya?

Di Indonesia, istilah “Nusantara” secara spesifik merujuk pada Kepulauan Indonesia. Negara Indonesia yang sudah mengalami kemajuan ini juga sukses dalam dunia kripto, lho! Kali ini, kita mau bahas dua koin dulu nih!

  • NUSA

Tadpole finance, adalah project yang diinisiasi oleh Indodax dan Tokenomy pada oktober 2020, yaitu protokol peminjaman Defi atau Decentralized Finance. 

Pada 2 November 2022, Tadpole Finance melakukan re-branding menjadi Nusa.

Indodax mendukung migrasi TAD yang dilakukan pada 2 november 2022, dengan melakukan redenominasi 10 TAD menjadi 1 Nusa.

Saat ini, smart contract Nusa berada di jaringan BSC. 

Kamu bisa menyimpan token BEP20 yang kamu miliki, dan mendapatkan bunga, atau meminjam token BEP20 yang tersedia, sesuai yang kamu inginkan dan menggunakan token lain sebagai jaminannya.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan token BEP20 dengan membayar beberapa token TAD sebagai biaya pendaftaran.  

Untuk lebih lanjutnya , kamu bisa refresh memori soal nusa atau tadpole finance dengan menonton video ini!

  • VCGamers

VCGamers adalah platform karya anak bangsa yang dikelola oleh PT. Sotta Teknologi Indonesia.

Koin ini memfasilitasi komunitas-komunitas game di seluruh Indonesia. Saat ini, VCGamers telah meluncurkan fitur baru, yaitu marketplace yang tawarkan pengalaman transaksi jual beli online, di semua jenis produk digital terlengkap.

Ransverse merupakan metaverse pertama di Indonesia, yang dibangun melalui kolaborasi antara VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UPBANX.

Co-founder dan Chairman VCGamers, yaitu Wafa Taftazani, mengatakan, Ransverse adalah metaverse yang menggunakan teknologi blockchain sebagai pondasi yang sangat terjaga.

Di Ransverse nantinya akan ada banyak fitur. Setiap plan, outfit, karakter, dan semua yang ada di Ransverse juga akan berbentuk NFT. Sebagai warga nantinya kamu akan bisa beli tanah atau properti di dekat rumah Raffi Ahmad, lho! Gimana? Kamu sendiri udah pernah coba belum main VCGamers?

Ternyata koin-koin nusantara gak kalah menarik dari koin luar negeri punya ya! Nah, kita sebagai masyarakat indonesia bisa memanfaatkan teknologi ini dengan ikut andil untuk memperkenalkan koin-koin nusantara kepada dunia.

Buat kamu yang tertarik dengan koin-koin tadi, kamu bisa langsung beli di Indodax ya! Atau kalo kamu mau belajar dulu, kamu bisa belajar secara lengkap di Indodax.com/academy ya! See u on the next video!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?
03/02/2023
Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT Art Finance (NFT ART) merupakan salah satu utilitas baru yang banyak diminati investor. Bagaimana masa depan NFT ART Finance? Yuk simak ulasannya disini!

03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?
03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Marubozu candle merupakan salah satu pola yang sering digunakan dalam analisis trading kripto. Yuk pelajari bagaimana cara menggunakannya selengkapnya di sini!

03/02/2023
Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!