Shiba Inu, Koin Gambar Anjing yang Melambung Tinggi!
icon search
icon search

Top Performers

Shiba Inu, Koin Gambar Anjing yang Melambung Tinggi!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Shiba Inu, Koin Gambar Anjing yang Melambung Tinggi!

Shiba Inu Coin Kini Jadi Alat Pembayaran di Paris

Daftar Isi

Sekilas tentang Shiba Inu

Token dengan icon anjing Shiba yang mirip dengan Doge ini adalah aset kripto yang dibuat pada bulan Agustus 2020 oleh seseorang dengan nama samaran Ryoshi (wah udah kayak Bitcoin aja nih pembuatnya misterius).

Token ini berjalan di atas jaringan blockchain Ethereum. Jika dibandingkan dengan bitcoin, ketersediaan Shiba Inu jauh lebih melimpah, yaitu hingga 1.000 triliun beda dengan Bitcoin yang batasnya hanya 21 juta saja. Dari total 1.000 triliun tersebut, saat ini ada sekitar 549 triliun Shiba Inu yang beredar di dunia dan bisa diperjualbelikan.

Penciptaan Shiba Inu ini memang terinspirasi dari ras anjing Jepang paling populer, yaitu Shiba Inu. Tidak hanya nama, logonya pun sama berupa gambar anjing Shiba Inu. Di awal kemunculannya, koin Shiba Inu ini digadang gadang oleh para trader sebagai “Dogecoin Killer” alias pembunuh Dogecoin. Berdasarkan data coinmarketcap terbaru, Shiba Inu kini sudah berhasil mengalahkan Dogecoin dalam hal kapitalisasi pasar dan berada di peringkat kesembilan, sementara Doge berada satu tingkat di bawahnya.

Beberapa penyebab kenapa Shiba Inu naik beberapa waktu terakhir disinyalir disebabkan oleh adanya dukungan petisi di Change.org terkait exchange terbesar di Amerika, Robinhood untuk listing koin Shiba Inu, Elon Musk yang memposting gambar anak anjing ras Shiba Inu, wacana pihak developer yang sedang mengembangkan blockchain sendiri, serta rencana burning SHIB oleh NowPayments pada November 2021.

Situs web mereka mengundang seniman yang terinspirasi anjing dari seluruh dunia untuk mendorong “gerakan Shiba artistik” saat mereka membawa komunitas SHIBA mereka ke pasar NFT. Token ini juga telah membuat kampanye menggunakan Amazon Smile untuk mengumpulkan sumbangan untuk menyelamatkan anjing Shiba hidup yang asli dengan Asosiasi Penyelamatan Shiba Inu.

Jadi, setelah mendengarkan sedikit pemaparan di atas, kira kira apakah kamu tertarik untuk membeli Shiba Inu?

Jika kalian yang mau beli Shiba Inu di Indodax kalian tinggal mengikuti cara berikut:

  1. Login ke website atau aplikasi Indodax. Kalau belum punya akun Indodax kalian bisa mengunjungi link ini
  2. Kamu tinggal lakukan Deposit dengan masuk ke menu Funds, dan klik tombol dompet IDR. Kamu bisa Masukkan total dana dengan menekan tombol deposit, lalu lakukan pembayaran
  3. Karena koin SHIB belum bisa dibeli menggunakan IDR secara langsung, maka pembelian koin SHIB harus menggunakan koin USDT. Jadi kamu beli koin USDT nya saja
  4. Selanjutnya, kamu tinggal masuk ke menu Market, cari koin USDT, tekan tombol Buy untuk beli koin tersebut
  5. Masukkan jumlah uang deposit beserta harga penawaran
  6. Jika berhasil maka dana IDR yang dimasukan untuk membeli USDT akan terkonversi
  7. Nah selanjutnya kamu tinggal beli Shiba Inu di Indodax yang sudah terkonversi ke USDT.

Mudah banget, kan? Atau bagi kalian yang sudah pernah cuan dari token yang satu ini, coba sharing sama mimin di sini ya! Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?
03/02/2023
Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT Art Finance (NFT ART) merupakan salah satu utilitas baru yang banyak diminati investor. Bagaimana masa depan NFT ART Finance? Yuk simak ulasannya disini!

03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?
03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Marubozu candle merupakan salah satu pola yang sering digunakan dalam analisis trading kripto. Yuk pelajari bagaimana cara menggunakannya selengkapnya di sini!

03/02/2023
Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!