Pengertian Istilah Cream Coin Kamus | Indodax Academy
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Apa itu Cream coin?

Cream Coin, atau CREAM coin, adalah token kripto yang digunakan dalam platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) bernama C.R.E.A.M. Finance. C.R.E.A.M. Finance adalah protokol open-source dan permissionless yang memungkinkan pengguna untuk meminjamkan, meminjam, dan mempertaruhkan (staking) aset kripto mereka. 

Platform ini adalah bagian dari ekosistem yearn.finance dan dirancang untuk memberikan layanan keuangan kepada berbagai entitas, baik individu maupun institusi.


Diluncurkan pada tahun 2020, C.R.E.A.M. Finance awalnya merupakan fork dari Compound Finance dan bertujuan untuk menciptakan protokol DeFi yang memungkinkan pengguna mengakses layanan finansial secara lebih inklusif. 

Platform ini tersedia di berbagai jaringan blockchain, termasuk Ethereum, Binance Smart Chain, Polygon, dan Fantom, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil (yield) dari aset mereka, seperti Ether (ETH) dan Wrapped Bitcoin (wBTC), dengan cara yang mirip dengan rekening tabungan tradisional.

Token CREAM (Cream to IDR) memiliki berbagai fungsi dalam ekosistemnya, seperti memberi pengguna kemampuan untuk ikut serta dalam tata kelola protokol (governance), termasuk memberikan suara pada aset mana yang harus didukung atau dihapus dari platform. 

Pengguna juga dapat menggunakan CREAM untuk aktivitas seperti yield farming dan menyediakan likuiditas untuk aset DeFi. 

Hingga saat ini, CREAM telah menjadi salah satu token yang populer di kalangan platform DeFi karena kemampuannya memberikan insentif bagi para penyedia likuiditas dan pengguna yang melakukan staking?

 

Contoh Cream coin penggunaan dalam kalimat

  • “Investor menggunakan Cream Coin untuk mendapatkan hasil dari aset kripto mereka melalui platform C.R.E.A.M. Finance.”
  • “C.R.E.A.M. Finance memungkinkan pengguna untuk meminjamkan dan meminjam aset digital menggunakan token CREAM.”
  • “Dengan memiliki CREAM, pengguna dapat berpartisipasi dalam tata kelola jaringan dan memberikan suara pada perubahan protokol.”


Selain istilah Cream coin yang telah dijelaskan disini, masih banyak istilah crypto lainnya yang dapat kamu pelajari lebih lanjut. Informasi mengenai istilah-istilah tersebut dapat kamu temukan di kamus kripto terlengkap dari Indodax Academy.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!