Cartesi (CTSI) Coin - INDODAX Academy
icon search
icon search

Top Performers

Cartesi CTSI / IDR Peringkat #239
2,030
+1.7%
Harga Terendah 24h
2,004
Harga Tertinggi 24h
2,048
Volume 24h
261.1 K
Kap. Pasar
97.8 M
Suplai Peredaran
735.4 M

Grafik Cartesi

IDR

Kalkulator CTSI ke IDR

Rupiah
IDR
Cartesi
CTSI

Tentang Cartesi (CTSI)

Data dan Informasi

Cartesi (CTSI) dalah proyek sistem operasi untuk DApps yang mungkinkan komputasi yang kompleks dan intensif untuk berjalan di lingkungan Linux, di luar blockchain, tanpa mengorbankan desentralisasi.

Fitur

Keterbatasan pengembangan pada platform blockchain dapat membuat pengembang dan pengguna frustrasi, sehingga mereka berpaling.

Cartesi memungkinkan pengembang untuk membangun perangkat lunak mapan yang mereka kenal dan menjalankannya di lingkungan Linux.

Proyek ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara dunia pengembangan aplikasi yang terpusat dan terdesentralisasi.

Beberapa sorotan utamanya meliputi:

1. Skalabilitas

Komputasi intensif pada sejumlah besar data dilakukan di luar rantai dengan jaminan keamanan yang sama yang ditawarkan oleh blockchain.

2. Programabilitas

Logika DApp berjalan di Linux, dan dikodekan dengan ribuan pilihan komponen perangkat lunak sumber terbuka yang tersedia untuk Linux.

3. Kemudahan Adopsi

Pengembang dapat bekerja di lingkungan yang akrab tanpa batasan buatan dan dengan akses ke semua alat favorit mereka. 

4. Desentralisasi

Konsensus dicapai dengan aman secara on-chain tanpa memerlukan protokol reputasi, Lingkungan Eksekusi Tepercaya, atau server yang dikendalikan oleh satu pihak.

5. Portabilitas

Cartesi bertujuan untuk menjadikan DApps portabel di seluruh blockchain publik terpenting yang mendukung smart contracts. 

6. Privasi

Status DApp dapat dirahasiakan di antara peserta aplikasi.

Cara kerja

Cartesi membawa alur kerja pengembangan perangkat lunak yang disederhanakan ke teknologi blockchain dengan menjalankan sistem hibrida dari transaksi on-chain dan komputasi off-chain.

1. The Cartesi Machine

Dalam upaya untuk mengurangi jumlah komputasi berat dan data sementara yang disimpan di blockchain utama, Cartesi mengandalkan beberapa komponen off-chain. 

The Cartesi Machine adalah berbasis linux mesin virtual dijalankan oleh node Cartesi dan digunakan untuk menjalankan DAPP perhitungan sebelum penyiaran hasil perhitungan untuk blockchain tersebut.

Beroperasi di lingkungan linux memungkinkan dApps ditulis dalam bahasa pemrograman komputer yang banyak digunakan. 

Cartesi's Noether adalah sidechain yang berfungsi sebagai oracle ketersediaan data. Noether mampu merekam dan menyimpan data sementara yang hanya dibutuhkan dalam jangka pendek.

Membuang data yang hanya diperlukan untuk waktu yang singkat menghemat ruang dan menciptakan efisiensi dalam jangka panjang untuk blockchain.

2. Komponen on-chain

Keadaan Mesin Cartesi dan dApps terkait diwakili oleh hash kriptografi di blockchain. Informasi hash ini berisi status awal dan akhir dari semua fungsi dApp off-chain, yang memungkinkan jaringan untuk memastikan kejujuran dan transparansi di seluruh jaringan off-chain juga.

Komunikasi dengan blockchain dicapai dengan menggunakan varian Cartesi dari rollup optimis, solusi penskalaan yang mengeksekusi transaksi off-chain dan memposting data transaksi ke blockchain utama.

Hal ini mempertahankan niat Cartesi untuk menjaga dApps terdesentralisasi dan dapat diverifikasi sambil menawarkan skalabilitas yang lebih besar ke jaringannya.

Tujuan cartesi

Cartesi hadir dan memiliki tujuan untuk membuat DApps secara signifikan lebih kuat, lebih mudah dikembangkan, dan portabel.

Cartesi bertujuan untuk menghadirkan skalabilitas dan kenyamanan arus utama bagi pengembang dan pengguna aplikasi terdesentralisasi.

Cartesi bertujuan untuk membawa skalabilitas dan kekuatan arus utama ke aplikasi terdesentralisasi melalui jaringan node.

Token CTSI telah dirancang untuk memberi insentif kepada operator Cartesi Node untuk terlibat dengan sistem secara jujur dan dengan cara yang efisien.

Hal terdiri dari kasus penggunaan berikut:

1. Cartesi Core

Cartesi Core mengandalkan mekanisme arbitrase yang menggunakan CTSI sebagai jaminan untuk menegakkan perilaku jujur.

2. Cartesi Side Chain

Pengguna Rantai Samping Cartesi membayar penyimpanan data sementara untuk Cartesi DApps dengan CTSI.

Generator blok menerima hadiah blok CTSI dan biaya yang dibayarkan oleh pengguna yang menambahkan data ke Rantai Samping.

3. Sistem Konsensus

CTSI digunakan untuk berpartisipasi dalam sistem konsensus Proof-of-Stake Rantai Samping.

Penambang dengan taruhan tertinggi memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk dipilih untuk menghasilkan blok berikutnya.

4. Protokol Ketersediaan Data

CTSI juga akan menjalankan protokol ketersediaan data untuk membantu transfer gumpalan data besar yang digunakan untuk snapshot mesin.

Peringkat Coin

Nama Aset:

Cartesi(CTSI)

Skor:

3.36
COMPANY BACKGROUND
4
POPULARITY
3
FINANCIAL GOVERNANCE
3
RETURN OF INVESTMENT RATE
5
RISK ANALYSIS
3
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.