Enjin (ENJ) Coin - INDODAX Academy
icon search
icon search

Top Performers

Enjin Coin ENJ / IDR Peringkat #154
6,118
+4.0%
Harga Terendah 24h
5,232
Harga Tertinggi 24h
6,120
Volume 24h
31.8 M
Kap. Pasar
351.9 M
Suplai Peredaran
1 B

Grafik Enjin Coin

IDR

Kalkulator ENJ ke IDR

Rupiah
IDR
Enjin
ENJ

Tentang Enjin Coin (ENJ)

Data dan Informasi

Enjin Coin (ENJ) adalah toko digital bernilai yang digunakan untuk mend’ukung nilai aset blockchain seperti token yang tidak dapat dikenal (NFTs).

Setiap aset yang dicetak dengan Platform Enjin berisi ENJ, sumber daya penambangan yang terkunci di dalam NFTs dan dihapus dari sirkulasi. 

Enjin memungkinkan pengembang game untuk tokenisasi item dalam game pada blockchain Ethereum.

Ini menggunakan Enjin Coin, token ERC-20, untuk mendukung aset digital yang dikeluarkan menggunakan platformnya, yang berarti bahwa barang dapat dibeli, dijual, dan diperdagangkan dengan nilai dunia nyata.

Alasan agar ENJ naik dan naik harganya berlimpah. Kasus penggunaan optimal karena blockchain mungkin melihat terobosan besar pertamanya justru di industri game.

Satu hal yang membedakan Enjin adalah fakta bahwa mereka benar-benar memungkinkan pengembang dan pembuat konten untuk membuat item virtual di blockchain yang memberi pengguna kepemilikan aktual pada blockchain.

Nilai tambah besar lainnya untuk masa depan Enjin adalah fakta bahwa Enjin Memudahkan Pengembang Pihak Ketiga Untuk Mengintegrasikan Produknya.

Sejarah

Enjin Coin pertama kali diumumkan pada Juli 2017, dan diluncurkan di mainnet Ethereum pada Juni 2018.

Didirikan pada tahun 2009, Enjin memiliki akar dalam industri game, dengan produk pertama perusahaan, platform komunitas game yang disebut Enjin Network, tumbuh menjadi 20 juta pengguna selama satu dekade.

Pada tahun 2017 setelah ICO, Enjin memantapkan dirinya sebagai pengembang ekosistem blockchain terkemuka, membangun serangkaian produk perangkat lunak yang memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah mint, mengelola, memperdagangkan, mendistribusikan, dan mengintegrasikan aset blockchain.

Salah satu pendiri Enjin, Witek Radomski, menulis kode untuk salah satu token non-fungible (NFTs) pertama dan juga merupakan rekan penulis standar token Ethereum ERC-1155.

Dibangun di atas infrastruktur on-chain, ekosistem Enjin memungkinkan pengembang game dan bisnis dari segala ukuran untuk menggunakan aset digital tokenisasi sebagai bagian dari strategi akuisisi, retensi, keterlibatan, dan monetisasi mereka.

Ekosistem Enjin dipicu oleh Enjin Coin (ENJ), cryptocurrency yang digunakan untuk mendukung nilai aset blockchain.

Fitur Unik

Menurut salah satu pendiri Radomski, Enjin Coin unik karena setiap token yang dicetak dengan Enjin Platform, platform pengembangan aset blockchain perusahaan yang diluncurkan pada Februari 2020, secara langsung didukung oleh ENJ, memberikan item dalam game likuiditas dunia nyata.

Demikian pula, Blagov telah menyatakan bahwa perusahaan berfokus pada adopsi, mengatakan dia membayangkan masa depan di mana jutaan gamer menggunakan item digital yang didukung oleh Enjin Coin tanpa menyadari itu ada.

Enjin Coin menggunakan serangkaian kontrak pintar di mana pengembang game mengirim ENJ ke token ERC-1155 baru yang unik dan unik.

Token ini dapat diperdagangkan di Enjin Marketplace, yang diluncurkan pada September 2019, atau ditukar dengan ENJ pendukung mereka kapan saja.

Karena lebih banyak token khusus dicetak, lebih banyak ENJ dihapus dari ekosistem, sehingga membuatnya langka.

Menurut whitepaper-nya, Enjin Coin menggunakan serangkaian proses on-chain dan off-chain.

Ketika transaksi selesai dalam ekosistem Enjin, Platform Tepercaya menghubungi dompet pintar pengguna, dan situs web atau game diperbarui segera dengan tempat penampung atau versi tidak dapat disesuaikan dari item digital sampai transaksi telah divalidasi oleh blockchain Ethereum.

Cara Kerja

Enjin Coin adalah token ERC20 yang dibangun di jaringan Ethereum, yang berarti bahwa proyek ini tidak hanya menyediakan transaksi tetapi juga kontrak pintar.

Enjin juga merupakan salah satu proyek pertama yang mulai menguji Raiden Network, versi Ethereum dari Lightning Network sebelum akhirnya memutuskan untuk mengerjakan solusi penskalaan khusus, yang dijuluki Efinity.

Platform Enjin menyediakan daftar fitur yang luas melalui API publik dan kit pengembangan perangkat lunak (SDK). 

Fitur

1. Pembuatan dan manajemen barang virtual

Fitur utama yang ditawarkan proyek Enjin kepada penggunanya adalah kemampuan untuk membuat dan mengelola barang virtual.

Pengembang dapat meluncurkan crypto mereka sendiri yang didukung oleh Enjin Coin, yang membuat penambahan crypto ke dunia game dan gamifikasi itu sendiri jauh lebih mudah.

2. Penggunaan Enjin Coin

Jumlah token ENJ yang diperlukan dihapus dari dompet mereka dan terkunci di dalam aset yang mereka buat, secara efektif menghilangkan token dari pasar dan menciptakan kelangkaan serta menyediakan kasus penggunaan yang jelas untuk token.

3. Beberapa SDK

Enjin menyediakan kit pengembangan perangkat lunak untuk Unity, Java, Godot, dan banyak lagi.

Ini memberikan jutaan pengembang cara mudah untuk mengintegrasikan proyek mereka yang ada, atau yang benar-benar baru.

4. Marketplace

Pasar online dengan lebih dari 10 juta item digital yang memungkinkan pengguna untuk menemukan, membeli, dan menjual aset blockchain langka dan unik.

5. Enjin Beam

Sistem distribusi aset digital, memungkinkan pengembang untuk mengirim ribuan NFTs / FTs kepada pengguna dengan pemindaian kode QR sederhana.

6. Smart Wallet

Dompet aset Blockchain yang terhubung dengan mulus dengan game dan aplikasi.

Dengan lebih dari 1 juta unduhan, ini adalah salah satu dompet digital paling penuh fitur di dunia.

7. Efinity

Produk penskalaan Ethereum yang akan datang akan memungkinkan transaksi cepat dan gratis dari token ERC-20 dan ERC-1155.

Peringkat Coin

Nama Aset:

Enjin Coin(ENJ)

Skor:

3.72
COMPANY BACKGROUND
4.3
POPULARITY
3.3
FINANCIAL GOVERNANCE
4
RETURN OF INVESTMENT RATE
5
RISK ANALYSIS
3
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.