Pengertian Singkat Affiliate | Kamus Indodax Academy
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Affiliate adalah individu atau perusahaan yang memasarkan produk atau layanan milik pihak lain dan mendapatkan kompensasi berupa komisi dari penjualan yang dihasilkan melalui upaya pemasaran mereka.

Dalam model pemasaran afiliasi, pemasar (merchant) membentuk program afiliasi yang memungkinkan pihak eksternal (afiliasi/publisher) untuk memasarkan produk atau layanan mereka. Afiliasi kemudian mempromosikan produk tersebut melalui berbagai saluran seperti situs web, blog, media sosial, atau iklan.

Setiap kali seorang pelanggan membeli produk atau menggunakan layanan melalui tautan atau upaya pemasaran afiliasi, afiliasi tersebut akan menerima komisi dari pemasar. Komisi biasanya dihitung sebagai persentase dari penjualan atau biaya tetap per transaksi.

Beberapa keuntungan pemasaran afiliasi antara lain:

  • Pemasar hanya membayar ketika terjadi penjualan aktual.
  • Afiliasi termotivasi untuk mempromosikan produk secara efektif.
  • Peningkatan paparan dan jangkauan pemasaran produk.

Pemasaran afiliasi populer di berbagai industri seperti e-commerce, perjalanan, keuangan, dll.

 

Contoh Affiliate penggunaan dalam kalimat

“Blogger tersebut bergabung dengan program afiliasi Amazon untuk memasarkan dan mendapatkan komisi dari produk yang terjual melalui tautan afiliasinya.”

“Perusahaan memiliki jaringan afiliasi yang luas untuk mempromosikan layanan baru mereka kepada audiens yang lebih luas.”

“Model pemasaran afiliasi memungkinkan influencer media sosial untuk mendapatkan penghasilan dengan memasarkan produk ke pengikut mereka.”

 

Selain istilah Affiliate yang telah dijelaskan disini, masih banyak istilah crypto lainnya yang dapat kamu pelajari lebih lanjut. Informasi mengenai istilah-istilah tersebut dapat kamu temukan di kamus kripto terlengkap dari Indodax Academy.

 

Sumber:

https://www.investopedia.com/terms/a/affiliate-marketing.asp

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!