Pengertian Singkat Polygon Zkevm | Kamus Indodax Academy
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Polygon zkEVM adalah sebuah protokol jaringan blockchain yang merupakan solusi skala berbasis teknologi zero-knowledge (ZK) yang kompatibel dengan Virtual Machine Ethereum (EVM)

Protokol ini dikembangkan oleh Polygon Labs dan berfungsi sebagai Layer 2 network untuk Ethereum yang menawarkan skala lebih baik dan biaya transaksi lebih rendah.

Sebagai Layer 2 solution untuk Ethereum, Polygon zkEVM menggunakan teknologi ZK untuk mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan throughput jaringan, sementara tetap mempertahankan tingkat keamanan yang sama dengan Ethereum Layer 1.

Meskipun beroperasi sebagai jaringan terpisah, Polygon zkEVM tetap kompatibel dengan infrastruktur EVM, memungkinkan aplikasi yang berjalan di atasnya untuk menggunakan smart contracts, wallet, dan tools developer yang sama seperti di Ethereum L1.

Dengan demikian, Polygon zkEVM memberikan solusi skalabilitas tanpa mengorbankan kompatibilitas dengan ekosistem Ethereum yang sudah mapan.

 

Contoh Polygon Zkevm penggunaan dalam kalimat

“Polygon zkEVM memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi terdesentralisasi yang tersakala dengan biaya transaksi rendah dan kompatibel penuh dengan Ethereum.”

“Dengan memanfaatkan teknologi ZK, Polygon zkEVM mampu menawarkan throughput yang lebih tinggi dibandingkan Ethereum L1 tanpa mengorbankan desentralisasi dan keamanan.”

“Proyek DeFi yang membutuhkan skalabilitas tinggi dapat menggunakan Polygon zkEVM untuk menjalankan aplikasinya di atas jaringan Ethereum yang tersakala dengan biaya lebih rendah.”

 

Selain istilah Polygon Zkevm yang telah dijelaskan disini, masih banyak istilah crypto lainnya yang dapat kamu pelajari lebih lanjut. Informasi mengenai istilah-istilah tersebut dapat kamu temukan di kamus kripto terlengkap dari Indodax Academy.

 

Sumber:

https://docs.polygon.technology/zkEVM/

https://github.com/0xPolygonHermez

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!