User Interface
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster Volatilitas copy 2 e1579676001811

User Interface (UI) adalah saluran antara interaksi manusia dan komputer – ruang di mana pengguna akan berinteraksi dengan komputer atau mesin untuk menyelesaikan tugas.

Tujuan User Interface (UI) adalah untuk memungkinkan pengguna mengontrol komputer atau mesin yang berinteraksi dengan mereka secara efektif, agar umpan balik diterima untuk mengkomunikasikan penyelesaian tugas yang efektif. User Interface (UI) yang sukses harus:

  1. Intuitif (tidak memerlukan pelatihan untuk mengoperasikannya).
  2. Efisien (tidak menimbulkan gesekan tambahan atau tidak perlu) dan
  3. User-friendly (menyenangkan untuk digunakan).

Graphical User Interface (GUI) khusus untuk perangkat lunak. Ini menggunakan elemen User Interface (UI) yang dihasilkan seperti teks, tautan, tombol, dan gambar untuk membangun sistem desain yang membentuk pengalaman pengguna. Ketika kamu merujuk ke User Interface dalam Desain Perangkat Lunak, Desain Digital, Desain Web, atau Desain UX, biasanya yang kami maksud adalah User Interface pengguna grafis.

Dalam Desain UX, User Interface dan perilaku yang dihasilkan adalah keluaran akhir dari proses desain. User Interface dapat divisualisasikan dalam banyak cara dan dalam berbagai derajat kesetiaan. Di web, User Interfac biasanya dirender sebagai HTML & CSS, dan dalam aplikasi asli menggunakan pustaka asli atau khusus.

Sistem desain sering divisualisasikan sebagai kumpulan elemen User Interface yang menentukan pedoman untuk membangun pengalaman pengguna dalam platform tertentu. Perancang UI akan sering menggunakan perangkat lunak visualisasi untuk membuat UI sebelum dibuat dalam kode. Desain UI adalah bagian besar dari apa yang kami lakukan di Setiap Interaksi – setiap proyek yang kami kerjakan melibatkan Desain UI.

Dibawah ini adalah beberapa contoh User Interface yang meliputi:

  1. Mouse komputer
  2. Remote control
  3. Virtual reality
  4. ATM
  5. Speedometer.
  6. Roda klik iPod lama.
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!