Pengertian Singkat Manta Network | Kamus Indodax Academy
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Manta Network adalah ekosistem multi-modul yang menggunakan kriptografi zero-knowledge (ZK) untuk aplikasi blockchain.

Apa Itu Manta Network?

Manta Network (OM IDR) merupakan ekosistem blockchain yang terdiri dari dua jaringan utama, yaitu Manta Pacific dan Manta Atlantic. Manta Pacific merupakan lapisan kedua (L2) di atas Ethereum yang menyediakan lingkungan skalabel dan murah bagi aplikasi ZK yang dikembangkan dengan Solidity. Sementara itu, Manta Atlantic adalah jaringan lapisan pertama (L1) tercepat di Polkadot yang memungkinkan pengembangan identitas dan kredensial terprogram (zkSBT) untuk web3.

Gabungan Manta Pacific dan Manta Atlantic menawarkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya dalam pengembangan dan adopsi aplikasi web3 generasi baru dengan memanfaatkan kriptografi zero-knowledge. Kriptografi zero-knowledge memungkinkan komputasi dan verifikasi data tanpa mengungkapkan informasi sensitif.

Manta Network diciptakan oleh tim pendiri yang berpengalaman dari institusi terkemuka seperti Harvard, MIT, dan Algorand. Mereka telah mendapat investasi dari dana investasi web3 terkenal seperti Polychain Capital, serta berpartisipasi dalam akselerator web3 terbaik seperti Alliance DAO dan Berkeley Blockchain Xcelerator.

 

Contoh Manta Network penggunaan dalam kalimat

“Manta Network menawarkan solusi blockchain yang unik dengan menggabungkan Manta Pacific dan Manta Atlantic untuk memfasilitasi pengembangan dan adopsi aplikasi web3 menggunakan kriptografi zero-knowledge.”

“Perusahaan tersebut membangun aplikasi identitas terdesentralisasi di atas Manta Atlantic, yang memanfaatkan zkSBT untuk memberikan kredensial yang aman dan dapat diverifikasi secara privat.”

“Pengembang dapat dengan mudah menyebarkan kontrak pintar menggunakan Solidity di Manta Pacific, yang menawarkan lingkungan scalable dan biaya gas yang murah untuk aplikasi berbasis ZK.”

 

Selain istilah Manta network yang telah dijelaskan disini, masih banyak istilah crypto lainnya yang dapat kamu pelajari lebih lanjut. Informasi mengenai istilah-istilah tersebut dapat kamu temukan di kamus kripto terlengkap dari Indodax Academy.

 

Sumber:

https://docs.manta.network/docs/Introduction

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!