All Time High
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

4 indodax indodax academy glossary poster All Time High ATH e1591181059906

Istilah “All Time High” berkaitan dengan harga tertinggi yang dicapai suatu aset di bursa, untuk pasangan perdagangan saat ini yang direferensikan. Misalnya, jika sebuah saham di XZY Corp datang ke IPO dengan harga $5 per saham, kemudian diperdagangkan setinggi $20 per saham, sebelum jatuh ke $10 dalam jangka waktu tertentu, kita dapat mengatakan bahwa “All Time High” untuk harga saham XZY Corp adalah $20.

Di akhir tahun 2017, banyak aset kripto mencatat rekor tertinggi sepanjang masa, dengan Bitcoin menetapkan ATH baru pada pertengahan Desember. Setiap pertukaran aset kripto memiliki nilai ATH yang berbeda untuk Bitcoin. Di beberapa pasar, setiap koin diperdagangkan di atas $20.000, tetapi banyak yang menganggap bahwa ATH Bitcoin sekitar $19.665.

Nilai ATH mewakili harga maksimum teoretis dimana seseorang dapat menjual aset tertentu, dan juga mewakili harga maksimum yang bersedia dibayar oleh pedagang lain untuk aset tersebut, selama periode tersebut. Namun, mengingat sifat pecahan dari sebagian besar aset digital, ada kemungkinan bahwa ATH diturunkan melalui perdagangan sebagian kecil aset, bukan koin atau token penuh.

Misalnya, selama puncak kenaikan, seorang pedagang dapat melakukan pembelian 0,1BTC seharga $5.000 tepat sebelum penurunan besar. Secara proporsional, ini akan memberi Bitcoin ATH baru dengan harga $50.000 per unit BTC, meskipun hanya 0,1 BTC yang pernah diperdagangkan pada harga itu.

Konsep All-Time High juga dapat diterapkan pada nilai kapitalisasi pasar (market cap). Pada awal Januari 2018 – beberapa minggu setelah ATH Bitcoin – kapitalisasi pasar dari seluruh pasar aset kripto mencapai ATH sekitar $661,2 miliar.

Kebalikan dari ATH adalah “All Time Low” (ATL) yang digunakan untuk merujuk pada titik harga terendah yang pernah diperdagangkan suatu aset, biasanya hanya dicatat setelah aset terdaftar dan mulai diperdagangkan di bursa.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!