HODL
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

17 indodax indodax academy glossary poster Hodl e1591328118443

HODL adalah istilah yang biasa digunakan oleh investor aset kripto yang menolak untuk menjual aset kripto mereka terlepas dari kenaikan atau penurunan harga.

Apa singkatan dari hodl, dan bagaimana frasa “Hold On for Dear Life” atau “bertahan untuk kehidupan yang baik” memberikan makna HODL yang lebih dalam? Bagi banyak investor, lebih mudah untuk memahami istilah ini dalam konteks istilah investasi familiar lainnya: beli dan tahan (buy and hold).

Jika kamu bertanya-tanya apakah akan “menahan stok”, misalnya, maka kamu pada dasarnya berbicara tentang strategi beli dan tahan. Investor buy-and-hold akan membeli saham dan sekuritas lainnya dengan maksud untuk menahannya untuk jangka panjang. Hal tersebut terlepas dari volatilitas pasar.

Tujuannya adalah untuk mengatasi naik turunnya pasar dengan memperhatikan keuntungan jangka panjang, karena sejarah telah menunjukkan bahwa dari waktu ke waktu pasar saham cenderung akan naik. Atau dengan kata lain: kamu ingin menyimpan saham bukan menjualnya, jika pasar sedang tidak stabil. Ini adalah taktik umum yang digunakan oleh value investor.

Tapi apa kepanjangan dari istilah ini ketika membahas aset kripto? Ini bisa menjadi salah satu dari dua hal.

Pertama, arti dasar adalah dapat diterapkan pada strategi beli dan tahan ketika berbicara tentang bitcoin atau mata uang kripto lainnya juga. Sekali lagi, idenya adalah untuk “bertahan untuk kehidupan yang baik” daripada menjual aset kripto dengan panik jika volatilitas meningkat.

Arti hodl kedua dapat merujuk pada jenis token aset kripto tertentu.

HODL adalah salah satu istilah terkini di dalam komunitas atau bagi para investor kripto yang paling sering digunakan. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi ketika menjumpai istilah ini, baik ketika membaca maupun berkomunikasi dengan orang-orang yang sedang mempelajari aset kripto juga.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!