Pengertian Singkat Open Interest| Kamus Indodax Academy
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Open Interest (OI) dalam kripto mengacu pada jumlah total kontrak berjangka yang belum diselesaikan atau yang masih berjalan di berbagai pasar berjangka kripto.

Open Interest (OI) memberikan informasi tentang jumlah agregat posisi terbuka dalam kontrak tertentu, menjadikannya indikator utama sentimen pasar, likuiditas, dan komitmen pelaku pasar. OI tidak hanya menunjukkan jumlah kontrak yang sedang diperdagangkan, tetapi juga menunjukkan apakah pelaku pasar memiliki komitmen untuk mempertahankan posisi mereka atau tidak.

Dengan memantau pergerakan OI, investor dapat memperoleh wawasan tentang aktivitas pasar dan sentimen para pelaku pasar. Peningkatan OI menunjukkan minat yang lebih besar di pasar, sedangkan penurunan OI dapat mengindikasikan kurangnya minat dan likuiditas.

OI juga dapat digunakan sebagai indikator potensi volatilitas pasar. Apabila OI tinggi, ada kemungkinan akan terjadi pergerakan harga yang signifikan saat banyak peserta pasar menutup posisi mereka secara bersamaan.

 

Contoh open interest penggunaan dalam kalimat

“Para analis sedang memantau Open Interest (OI) di pasar kripto Bitcoin untuk menilai sentimen pasar dan likuiditas yang tersedia.”

“Peningkatan Open Interest (OI) pada kontrak berjangka Ethereum menunjukkan bahwa lebih banyak pelaku pasar yang berkomitmen untuk mempertahankan posisi mereka.”

“Penurunan tajam dalam Open Interest (OI) di pasar berjangka Litecoin

 

Selain istilah open interest  (yang telah dijelaskan disini, masih banyak istilah crypto lainnya yang dapat kamu pelajari lebih lanjut. Informasi mengenai istilah-istilah tersebut dapat kamu temukan di kamus kripto terlengkap dari Indodax Academy.

 

Sumber:

https://id.investing.com/news/cryptocurrency-news/open-interest-solana-sol-melorot-seiring-jatuhnya-pasar-kripto-2502205

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!