Pre-Mining
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax acdemy glossary poster web pre mining e1579597583780

Pre-Mining adalah proses mining koin yang dilakukan oleh pencipta aset kripto sebelum koin diluncurkan ke publik. Mining sudah dilakukan jauh sebelum masyarakat umum mengetahui kelebihan dari koin ini sehingga mereka belum tertarik dan juga tidak berkesempatan untuk menambang koin tersebut. Biasanya teknik ini digunakan untuk Scamcoin, meskipun tidak semua koin yang ditambang menggunakan teknik Pre-Mining justru mengarah ke ruang penipuan.

Pre-Mining biasanya merupakan cadangan pengembang. Mereka membuat aset kripto untuk protokol blockchain tertentu, kemudian mengirimkannya ke alamat atau wallet tim pendiri, pengembang, dan investor aset kripto. Setelah jangka waktu tertentu, aset kripto dirilis ke publik atau mining lain bersama ICO atau tanggal peluncurannya.

Pre-mining mata uang kripto dipandang sebagai cara untuk memberi penghargaan kepada mereka yang terlibat dalam peluncuran proyek mata uang kripto baru. Mendistribusikan token pre-mining dapat dianggap mirip dengan perusahaan yang memberikan saham kepada karyawannya sebelum IPO.

Pengembang mencurahkan banyak waktu dan upaya mereka untuk menciptakan mata uang kripto, jadi masuk akal untuk memesan sebagian sebelum rilis publik. Praktik ini juga berfungsi sebagai insentif keuangan bagi tim di belakang sebuah proyek. Jika mereka menerima penghargaan, mereka akan lebih termotivasi untuk mengembangkan teknologi lebih jauh dan membuatnya bekerja dalam jangka panjang.

Pre-Mining juga dapat dilihat sebagai kegiatan pemasaran. Ketika investor dan pendukung proyek aset kripto baru menerima token yang sudah di mining dan membicarakannya, hal itu menimbulkan kegembiraan, berpotensi menaikkan harga koin sebelum diluncurkan.

Kekurangan Pre-Mining :

Selama bertahun-tahun, Pre-Mining telah mendapatkan reputasi negatif di komunitas aset kripto. Ini karena dipandang sebagai saluran yang mudah untuk mengatur skema pump-and-dump, di mana mata uang kripto yang awalnya murah dihipnotis oleh scammers untuk menaikkan harganya. Kemudian, ketika harganya tinggi, scammers menarik permadani dan menjual kepemilikan mereka untuk keuntungan besar.

Fakta bahwa sekelompok orang terpilih memiliki akses eksklusif ke sejumlah koin yang terbatas juga menyoroti ketidakadilan dalam komunitas aset kripto dan kurangnya transparansi.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!