5 Game NFT untuk Menghasilkan Permainan yang Bisa Melonjak Tahun Ini
icon search
icon search

Top Performers

5 Game NFT untuk Menghasilkan Permainan yang Bisa Melonjak Tahun Ini

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

5 Game NFT untuk Menghasilkan Permainan yang Bisa Melonjak Tahun Ini

nft2 img article indodax 03

Daftar Isi

Dalam beberapa waktu terakhir, game NFT atau Non-Fungible Token adalah permainan yang kini sedang digemari oleh para gamer di seluruh dunia.

Di tengah demam NFT yang sedang meliputi perusahaan besar dan selebritas yang sudah meluncurkan token mereka sendiri, ruang permainan pun kini sama-sama meningkatkan kegemarannya.

Mulai dari Sandbox, Battle Racers, hingga Sorare, game play-to-earn sekarang ini sedang menyaksikan pertumbuhan dan adopsi yang luas.

Hal itu karena mereka memberi pemain kesempatan untuk memonetisasi waktu bermain mereka lewat pembelian dan penjualan NFT dalam game atau bahkan menyelesaikan tujuan dengan imbalan hadiah berupa aset kripto.

Lantas, apa lagi yang menarik dari game ini? Untuk menemukan jawabannya, yuk simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa permainan berbasis NFT untuk menghasilkan game yang dapat melonjak pada tahun 2022.

  1. Mines of Dalarnia—Game NFT Tahun 2022

Mines of Dalarnia merupakan proyek game berbentuk aksi & petualangan yang menampilkan pasar real estate bertenaga blockchain yang unik. Adapun basis pemain ini pada dasarnya dibagi menjadi dua faksi yang bekerja sama.

Rinciannya adalah satu menjadi penambang dan yang kedua sebagai pemilik tanah. Di sini, para penambang mesti melawan monster dan menghancurkan blok untuk menemukan sumber daya yang berharga, sementra pemilik tanah harus menyediakan tanah dan sumber daya. 

Jika Anda menjadi player di game ini, Anda pun bisa bekerja sama dengan teman untuk tujuan, misalnya, mengalahkan monster, menyelesaikan misi, dan juga membuka hadiah dalam game ini.

Adapun DAR, sebagai mata uang dalam permainan ini, digunakan untuk semua transaksi di dalam game-nya, termasuk peningkatan, perkembangan keterampilan, biaya transaksi, tata kelola, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Galaxy Fight Club

Terbayangkan oleh Anda ketika Anda bisa mengambil NFT PFP (Proof-of-picture) dan sontak mengubahnya menjadi avatar untuk melawan petarung lain di galaksi yang jauh? 

Mungkin terdengar dahsyat atau bahkan gila ya, tetapi Anda memang bisa melakukan hal itu di game NFT ini, yaitu Galaxy Fight Club (GFC).

Game blockchain yang mengubah persnelingnya dari 10.000 koleksi avatar menjadi game pertarungan PvP lintas merek dan lintas platform pertama ini akan menghadirkan pengalaman bagi pemain untuk dapat bertarung dengan koleksi avatar mereka.

Adapun fokus game ini adalah pada interoperabilitas—kemampuan berbagai jenis komputer, aplikasi, sistem operasi, dan jaringan untuk bertukar informasi dengan cara yang bermanfaat dan bermakna.

Walaupun Galaxy Fight Club ini secara unik menempatkan nilai tinggi pada petarung aslinya, tetapi game ini pun memungkinkan avatar lain bertarung untuk kesempatan memperoleh hadiah menarik.

Kini, Galaxy Fight Club sedang dalam fase pengujian beta. Namun, di luar itu, ada banyak player yang berharap agar game GFC ini diluncurkan sendiri pada kuartal pertama tahun 2022 ini.

  1. MOBOX

MOBOX merupakan metaverse GameFi lintas platform yang menggabungkan NFT game bersama dengan pertanian hasil DeFi. Di sini, pemain bisa bertani, bertempur, dan menghasilkan hadiah crypto dengan MOMO NFT mereka.

Adapun MOMO NFT ini bisa diperoleh lewat peluncuran Binance NFT Mystery Box atau pasar sekunder Binance NFT—dan itu tidak semua.

Selain itu, platform ini pun memungkinkan pemain untuk memperdagangkan MOMO mereka, mempertaruhkannya untuk menanam token MBOX, atau bahkan menggunakannya sebagai jaminan dalam metaverse MOBOX.

Bukan hanya gameplay langsung yang menggabungkan mekanisme free-to-play dan play-to-earn, Mobox diketahui juga memprioritaskan interoperabilitas NFT, yakni dengan memungkinkan pemainnya menggunakan aset MOBOX mereka secara bersamaan di beberapa game.

  1. Axie Infinity: Game NFT

Ini adalah salah satu game play-to-earn populer saat ini yang terinspirasi dari Pokemon. Sekarang, game ini juga sudah sangat populer di kalangan komunitas game crypto.

Di game ini, pemain akan bertarung, membesarkan, dan memperdagangkan makhluk fantasi yang disebut “Axies”. Game ini juga akan memberikan insentif kepada pemain untuk mengadu Axies mereka satu sama lain dengan imbalan mata uang dalam game yang disebut sebagai “small love potions” atau SLP.

Perlu juga Anda ketahui bahwa setiap Axie di game ini juga merupakan NFT yang bisa dibeli atau dijual di pasar NFT.

  1. Illuvium

Terakhir di daftar ini ada Iluvium, sebuah game blockchain lainnya yang bakal datang untuk dinanti-nantikan oleh para gamer.

Di open-world, pengaturan RPG, para pemain bisa melakukan perjalanan melintasi dunia fantasi: mengalahkan dan menangkap makhluk yang disebut “Illuvials”. Usai Anda menangkapnya dalam koleksi Anda, Illuvials ini bisa dipakai dalam pertempuran melawan pemain lain ketika Anda melakukan pencarian, menyelesaikan tantangan, atau bermain lewat cerita Illuvium.

Adapun mekanik utama proyek Illuvium ini, yaitu mengumpulkan dan menyesuaikan NFT Illuvials milik Anda. Nantinya, Illuvial Anda terus menjadi lebih dan lebih kuat ketika Anda terus memenangkan pertempuran dan menyelesaikan berbagai pencarian.

Di sisi lain, selagi masih menyangkut mata uang, seluruh aset dalam game Iliuvium ini, termasuk Illuvials dan item-nya, bisa diperdagangkan di pasar NFT. Kalau Anda ingin memperoleh mata uang dalam game Illuvium, ILV dan sILV, Anda bisa membeli token dan mulai mempertaruhkannya di platform Iluvium atau Anda bahkan bisa mempertaruhkan token mitra (partner tokens) di Flash Pools mereka.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?
03/02/2023
Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT Art Finance (NFT ART) merupakan salah satu utilitas baru yang banyak diminati investor. Bagaimana masa depan NFT ART Finance? Yuk simak ulasannya disini!

03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?
03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Marubozu candle merupakan salah satu pola yang sering digunakan dalam analisis trading kripto. Yuk pelajari bagaimana cara menggunakannya selengkapnya di sini!

03/02/2023
Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!