Game NFT Gratis: Definisi hingga Daftar Rekomendasi Terbaik
icon search
icon search

Top Performers

Game NFT Gratis: Definisi hingga Daftar Rekomendasi Terbaik

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Game NFT Gratis: Definisi hingga Daftar Rekomendasi Terbaik

Stock Image Article NFT New 1200x675 Image Article Indodax Academy 03

Daftar Isi

Tren permainan play-to-earn (P2E) masih diminati banyak gamers hingga saat ini. Salah satu jenis game P2E yang digandrungi adalah game NFT gratis.

Adapun penyebabnya adalah lantaran game NFT atau Non-Fungible Token ini akan memberikan keuntungan materi bagi pemainnya. Tidak ayal, game ini menjadi sangat populer di kalangan gamers.

Lantas, apa saja sih pilihan game NFT gratis ini? Nah, untuk mengetahuinya, simak yuk ulasan di bawah ini.

Apa Itu Game NFT?

Pada dasarnya, game atau permainan NFT adalah sebuah game yang mendayagunakan teknologi NFT pada permainannya dalam rangka memberikan pengalaman baru untuk para pemain guna memiliki aset pada game yang bisa diperjualbelikan dan memperoleh keuntungan.

Game jenis yang satu ini pun lazimnya memakai token kripto dalam permainannya, yang nantinya diberdayakan menjadi alat transaksi. Adapun token kripto yang dipakai pada jenis game ini tentu saja bisa dipertukarkan dengan mata uang fiat/resmi.

Oleh sebab itulah jenis game ini disebut sebagai permainan play-to-earn (P2E) sebab para pemainnya bisa memperoleh pendapatan (pasif) dengan memainkan game. Secara umum, game ini akan diakses lewat PC—meski sebagian besar pengembang telah menyediakan platform game NFT yang bisa diakses dengan perangkat lain, misalnya iOS dan Android.

Perlu juga diketahui, kalau nantinya sudah selesai mendaftar dan membuat akun di game NFT ini maka pemain pun wajib untuk menghubungkan dompet kripto-nya, misalnya ke MetaMask.

Daftar Game NFT Gratis Terbaik

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi game NFT gratis dengan fitur menarik yang bisa dimainkan, berikut ini daftar yang perlu kamu simak.

1. AlterVerse

Game penghasil uang kripto ini dapat dimainkan dengan gratis dan ketika kali pertama memainkannya, gamers akan memperoleh item-item non-NFT untuk modal awal pada permainan ini.

Dikembangkan dengan teknologi blockchain, game shooter Sci-Fi berbasis NFT ini diketahui beroperasi di jaringan Enjin. Mengusung tema fantasi, AlterVerse: Disruption akan membawa kamu menuju sebuah penjelajahan luar angkasa, dengan starship sebagai item NFT yang dapat dikoleksi, ditukar, atau juga diperjualbelikan di marketplace resmi.

Di sini juga terdapat beragam misi yang mesti diselesaikan oleh player, di antaranya menyelamatkan pesawat luar angkasa di misi “Hero’s Quest” untuk memperoleh reward berupa NFT dan token.

2. MIR4

Game yang satu ini sarat dengan elemen laga dan pertempuran PVP di antara klan dalam skala besar. Hal itu karena game ini adalah sebuah MOPRG open world dengan latar dunia fantasi, yang dipenuhi ragam budaya oriental klasik, utamanya Korea.

Menjadi salah satu game NFT gratis, MIR4 pun menyediakan banyak fitur menarik yang dijamin tidak akan bikin bosan para pemainnya, di antaranya Fraud Detection System, Clan, Free Loot, dan Oriental Movement.

Uniknya lagi, game ini juga dipasangi fitur penerjemah chat dan obrolan sehingga semua pemain di sini bisa terhubung via online dan dapat berkomunikasi dengan lancar. Lebih jauh, game unik ini pun bersifat free to play, dalam arti siapa saja tetap dapat menambang coin crypto

Di samping itu, pemain pun tetap bisa mengumpulkan koin utilitas—dikenal sebagai DRACO—dan menukarkannya untuk darksteel (DS). Di lain sisi, kamu pun dapat terus memantau dan mengetahui aset-aset yang diperjualbelikan sebagai MR4 NFT.

3. Tiny Colony

Berada di jaringan blockchain, game dengan genre simulasi manajemen pembangunan juga menjadi salah satu game play-to-earn yang direkomendasikan. Menggunakan teknologi jaringan terbaru, Tiny Colony diketahui mampu terkoneksi dengan pemain lintas negara.

Fakta menariknya adalah hadirnya game yang satu ini membawa angin segar bagi para kolektor dan investor di dunia cryptocurrency lantaran game sejenis ini menawarkan cara investasi yang menarik dengan gameplay yang asyik.

Di permainan ini, para gamers bisa membangun dan menumbuhkan koloni semut yang canggih serta maju. Pemain pun dapat mempertahankan markas mereka dari kekuatan gelap yang berkeliaran di bawah tanah.

Perlu juga diketahui, terdapat sejumlah mode permainan yang bisa dicoba, di antaranya Battle Arenas, Community Quests, Tiny Wars, Gladiator Fights, dan Tiny Slots. Menariknya lagi, seluruhnya dapat memberikan cuan berupa uang melalui misi-misi yang perlu dirampungkan.

4. Ragnarok Labyrinth NFT

Dari semesta Ragnarok, Ragnarok Labyrinth NFT menjadi game P2E pertama yang dikembangkan oleh Gravity Game Link (GGL). Game ini berada di platform blockchain Ethereum (ETH).

Ragnarok Labyrinth NFT pun kembali mengusung genre MMORPG yang memang menjadi pondasi semesta Ragnarok sejak dahulu. Namun, yang membedakannya adalah GGL kali ini menambahkan elemen P2E sehingga saat dimainkan, game ini memberikan peluang untuk menghasilkan pendapatan. Di samping itu, game ini juga menggunakan sistem idle, yakni aktivitas karakter harus selalu dikendalikan untuk bergerak dan bertarung.

5. Eizper Chain

Game selanjutnya di daftar ini adalah Eizper Chain, yang bisa kamu mainkan sekarang juga dengan gratis. Eizper Chain, yang termasuk game action-role playing (RAPG) melalui pengembangan teknologi blockchain ini juga memberikan kebebasan bagi pemain untuk menggunakan karakter guna menjelajahi dunia yang bebas dan melakukan berbagai aktivitas seru.

Adapun setiap karakter di game ini juga dibekali dengan kemampuan khusus, misalnya dapat memakai armor, senjata, dan juga eizper crystal skill. Bukan cuma mampu memberikanmu banyak bonus dan cuan, juga ada berbagai fitur menarik yang bisa dijajal di sini sehingga game ini sangat disarankan untuk dimainkan sekarang juga.

6. Gods Unchained

Selanjutnya ada Gods Unchained, sebuah game blockchain gratis berbasis collectible card. Di game ini, kamu dapat mengoleksi dan menukarkan kartu-kartu yang terdaftar sebagai aset NFT.

Pada game penghasil cuan yang satu ini, pemain harus melawan pemain lainnya dengan untuk menaikkan peringkat. Nantinya, peringkat tertinggi akan memberi lebih banyak kesempatan untuk memperoleh kartu berkualitas.

Namun, mengingat bahwa set kartu gratis di awal permainan ini tidak masuk blockchain, pemain mesti terlebih dahulu memenangkan pertarungan untuk memperoleh Flux sebagai modal mencetak kartu di blockchain Ethereum.

Di lain sisi, kamu pun dapat bertransaksi memakai token Gods Unchained, yakni GODS, dengan nilai tukar setara dengan 6,04 dollar AS untuk 1 GODs.

7. League of Ancients

Meski masih dalam tahap pengembangan, League of Ancients telah berhasil memikat banyak pemain. Game NFT MOBA yang masih belum dirilis secara resmi ini diketahui beroperasi di jaringan Binance Smart Chain (BSC).

League of Ancients juga memakai token sendiri, LOA, yang setara dengan 0,05 dolar AS sebagaimana ditulis pada situs resminya. Adapun dalam game P2E ini, pemainnya dapat mengoleksi skin NFT dengan rarity yang bervariasi dari marketplace.

Sebagai informasi, skin NFT ini pun dapat memberi para pemain tambahan token nantinya setiap kali berhasil memenangkan pertarungan.

8. Alien Worlds

Game NFT gratis ini memungkinkan para pemainnya untuk menambang asteroid sebagai sumber daya serta merebut kekuatan wilayah. Alien Worlds punya gameplay utama berupa penyebaran pesawat ruang angkasa guna menyelesaikan misi dan terlibat dalam pertempuran luar angkasa untuk memperoleh token Trillium (TLM).

Dengan peluncuran versi seluler, Alien Worlds sudah membuat langkah maju untuk menuju pengalaman pengguna yang lebih baik. Hal itu pun lantas mendorong aktivitas di platform hingga 42% dalam 7 hari sejak versi itu resmi dilepas ke publik.

Demikianlah ulasan tentang game NFT gratis yang penting diketahui. Simak juga yuk artikel seputar aset kripto, blockchain, dan lainnya hanya di Indodax Academy.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

LYFE dan LYFE LAND (LLAND) Merger, Kenalan Dengan LYFE (NEW)

Sesuai dengan visi dan rencana bisnis dari LYFE, mereka akan melakukan integrasi ekosistem dengan menggabungkan LYFE dan LYFE LAND (LLAND).

Indodax Market Signal 28 November 2022
28/11/2022
Indodax Market Signal 28 November 2022

OKB (OKB) pekan ini, berada diposisi teratas market kripto bullish lho! Selain OKB, aset kripto apa saja yang terindikasi bullish ya? Simak selengkapnya disini yuk!

28/11/2022
Mengenal Blockchain Wallet hingga Panduan Cara Membuatnya

Blockchain, blockchain wallet, dan cara membuat blockchain wallet adalah hal