Know Your Customer atau KYC di Indodax
icon search
icon search

Top Performers

Cara KYC Agar Trading Makin Aman di Indodax

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Cara KYC Agar Trading Makin Aman di Indodax

1 Thumbnail IA Tutorial episode 44 1080x1080 Feed Carousel

Daftar Isi

KYC di Indodax itu apa sih?

KYC adalah sebuah aturan yang diterapkan oleh institusi jasa keuangan untuk mengetahui identitas nasabah mereka, di mana program KYC ini didasarkan oleh Undang Undang Nomor.15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. Jadi, hukum ini berfungsi untuk memantau semua kegiatan transaksi nasabah, termasuk pelaporan transaksi yang mencurigakan.

AML atau Anti Money Laundering merupakan rangkaian peraturan yang diterapkan untuk menghindari tindakan pencucian uang, pendanaan terorisme, serta aksi kriminal lainnya.

Dalam mensukseskan program Anti Money Laundering atau AML ini, Indodax menerapkan langkah KYC kepada setiap membernya agar dapat mengurangi risiko apapun yang bisa membahayakan keamanan proses transaksi aset kripto kalian, lho! Contohnya, seperti peretasan ataupun bentuk penipuan lainnya.

Setelah menyelesaikan tiga tahap KYC, yang perlu kalian lakukan selanjutnya yaitu menyetujui Syarat dan Ketentuan yang ada dengan klik tombol “Setuju & Kirim”.

Selanjutnya, kalian hanya perlu menunggu maksimal satu kali 24 jam untuk proses verifikasi yang akan dilakukan oleh tim Indodax.

Jika berhasil, kalian akan mendapatkan email! Dan jangan lupa untuk aktifkan juga fitur push notification pada handphone kalian agar dapat terinformasi mengenai hasil proses KYC kalian ya!

Selain prosesnya yang cepat dan mudah, KYC ini tidak hanya bermanfaat untuk perusahaan, namun KYC juga sangat bermanfaat bagi para member Indodax, karena dapat melindungi kita semua dari suatu kejadian atau hal-hal yang mungkin dapat merugikan kita di suatu hari nanti.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!

Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax
31/01/2023
Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax

Pekan ini, aset kripto T-Mac DAO akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 01 Februari 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 02 Februari 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax! Yuk, Kenalan
31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax! Yuk, Kenalan

Pekan ini, aset kripto Shanum akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 1 February 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 2 February 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023