Mining
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Mining

Tahukah kalian? Dalam dunia aset kripto, ada banyak cara untuk mendapatkan keuntungan atau profit.

Adapun dua cara yang paling terkenal adalah dengan trading dan mining. Lalu, apa sih perbedaan dari kedua cara tersebut?

Seperti yang kita tahu, mining memiliki makna menambang. Ini adalah salah satu proses untuk mendapatkan Bitcoin dan atau aset kripto lainnya secara gratis.

Proses cara mining bitcoin gratis biasanya dilakukan oleh miner yang terhubung dengan ribuan komputer di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan internet.

Apa Itu Mining Crypto?

Mining ini biasa dilakukan untuk menambang melalui aset kripto dengan proses pencatatan sistem transaksi dari satu aset kripto ke aset kripto lainnya.

Sebagai contoh, misalnya, pencatatan pada aset kripto Bitcoin yang dilakukan di blockchain.

Nah, proses penambangan ini akan menerima nilai dari kompensasi aset kripto tersebut atas penambangan yang dilakukan. Biasanya, bentuk kompensasi tersebut adalah berupa aset kripto yang kita mining!

Apa Itu Trading ?

Jadi, trading sendiri diambil dari kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti “perdagangan”.

Seperti namanya, trading merupakan aktivitas jual atau beli aset kripto, di mana kalian bisa mendapatkan keuntungan trading dari selisih harga beli dan jual. 

Misalnya, kalian membeli suatu aset kripto di harga rendah. Lalu, ketika harganya naik, kalian bisa jual deh! Nantinya, selisih dari harga tersebut akan menjadi keuntungan kalian. 

Trading dapat dilakukan di digital exchange seperti di Indodax market yang memungkinkan setiap orang untuk melakukan transaksi jual beli aset kripto.

Nah, bagaimana? Apakah kalian sudah tahu perbedaan antara trading dan mining?

Kira-kira, di antara kedua cara ini, mana yang menurut kalian lebih cocok untuk mendapatkan keuntungan lebih?

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!