Jangan Salah! Ini Cara Pilih Aset Kripto! | Searching and Screening
icon search
icon search

Top Performers

Jangan Salah! Ini Cara Pilih Aset Kripto!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Jangan Salah! Ini Cara Pilih Aset Kripto!

Artboard 2

Daftar Isi

Untuk memilih aset kripto, kalian, terutama para trader baru, harus melakukan yang namanya 2S! 

Searching and Screening.

  • Searching

Searching adalah langkah awal yang bisa kalian lakukan untuk mencari informasi mengenai aset kripto. 

Ada banyak sekali lho referensi website yang bisa kalian gunakan untuk mempelajari aset kripto yang ingin kalian beli! Sebagai contoh, kalian bisa searching atau mencari tahu melalui CoinGecko dan CoinMarketCap. Kedua website tersebut memberikan informasi yang cukup lengkap mengenai trading dan aset kripto yang mencakup informasi mengenai harga market, DeFi, hingga NFT yang dapat kalian akses pada kedua website tersebut.

Tidak hanya itu, Indodax juga memberikan solusi untuk segala keresahan kalian mengenai aset kripto yang ingin kalian ketahui. Caranya? Kalian bisa dengan mudah mengakses seluruh informasi tersebut di website indodax dot academy! Di sana, terdapat berbagai fitur informatif seperti, Tutorial, Podcast, Artikel, Glosarium, hingga Coin Rating yang dapat kalian akses secara gratis! Selain itu, kalian juga bisa menonton video-video interaktif dan informatif dari Indodax Academy melalui channel YouTube Indodax. Mudah banget kan untuk searching informasi mengenai aset kripto yang ingin kalian kepoin? Cuma butuh modal koneksi internet aja!

  • Screening

Setelah kalian mendapatkan informasi mengenai aset kripto yang ingin kalian pilih, ada baiknya kalian melakukan penyaringan terhadap beberapa aset kripto yang memang sudah membuat kalian yakin. 

Screening atau penyaringan ini berguna banget lho untuk menyeleksi aset-aset kripto yang sudah kalian searching sebelumnya! Saat sudah terpilih satu sampai dua aset kripto yang menurut kalian memang tepat, kalian juga bisa sharing informasi tentang aset kripto tersebut dengan trader lain.

Screening juga bisa dilakukan dengan mencari whitepaper suatu project, mengikuti perkembangan dan inovasinya dari sosial media project tersebut, dan melihat keaktifan suatu project dari kegiatan atau eventevent lainnya.

Ingat ya teman-teman, selain screening, analisis fundamental dan teknik juga penting dilakukan dalam membeli aset kripto, serta ketika kalian ingin menjalankan trading di kemudian hari!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!

Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax
31/01/2023
Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax

Pekan ini, aset kripto T-Mac DAO akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 01 Februari 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 02 Februari 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax! Yuk, Kenalan
31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax! Yuk, Kenalan

Pekan ini, aset kripto Shanum akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 1 February 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 2 February 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023