Indodax Market Signal 4 Oktober 2021 | Signal Kripto
icon search
icon search

Top Performers

Indodax Market Signal 4 Oktober 2021

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Indodax Market Signal 4 Oktober 2021

photo 2021 10 04 12.37.52

Daftar Isi

Halo member Indodax! Gimana akhir pekannya? Pasti bahagia ya, karena BTC juga lagi hijau nih. Bahkan dini hari tadi malam, hampir pecah ke 700 jutaan. Kalau gitu langsung aja yuk, kita bahas 5 aset kripto yang dengan signal Bullish juga Bearish selama satu pekan kedepan!

5 Aset Kripto Bullish

  • Bitcoin (BTC)

TradingView Chart

Berdasarkan timeframe 1D, chart BTC dari akhir September lalu membentuk three white soldier harga beranjak naik dari 590 juta hingga saat ini di kisaran 680 juta, jika mampu mempertahankan harga di level sekarang BTC bisa bergerak naik ke 695 juta sampai 715 juta. RSI naik menuju angka 60 dan MACD tampak sudah membentuk pola golden cross dengan histogram positif. Ketika downtrend, support terdekat BTC di level 670 juta sampai 650 juta.

  • Cosmos (ATOM)

TradingView Chart

Cosmos (ATOM) berhasil mempertahankan level resistance di atas 480 ribu dari 29 September, yang menunjukkan bahwa sentimen tetap positif dan pembeli membeli saat penurunan.

Sejak akhir september lalu, ATOM memulai tren naik sampai batas atas di kisaran 580 ribu dengan sumbu candle tipis. Jika kenaikkan terus meningkat, ATOM akan mencapai resistance lamanya di level 610 ribu dan 630 ribu.

Sebaliknya, jika harga tergelincir di bawah rata-rata pergerakan, penurunan berikutnya bisa menjadi garis support. bisa turun ke 479 ribu dan kemudian ke 440 ribu.

  • Tezos (XTZ)

TradingView Chart

Tezos (XTZ) rebound dari WMA 85 pada 29 September di level 79 ribu dan momentum meningkat setelah kenaikan sampai 85 ribu pada 30 September.

XTZ melanjutkan reli positifnya sehingga mendorong harga sampai batas atas 129 ribu, lalu saat ini bergerak di kisaran harga 119 ribu. RSI masih berpotensi naik dan hampir mendekati wilayah overbought, menunjukkan bahwa pembelian memegang kendali.

Jika harga bertahan di atas 105 ribu, maka akan dimulainya uptrend baru. Sebaliknya jika harga terkoreksi Pasangan XTZ/USDT kemudian bisa turun ke middle bands di kisaran 90 ribu. Lalu harga dapat kembali rebound ke atas 100 ribu.

  • OMG Network (OMG)

TradingView Chart

OMG mengincar rekor baru ATH – nya  setelah meluncurkan solusi lapisan-2 ‘Jaringan Boba’. Sejak mencapai titik terendah di ksiaran 47 ribu pada 20 Juli, harga OMG telah naik 390% sampai 188 ribu.

OMG Network mendapat manfaat dari transisi sektor ini ke alternatif lapisan-1 dan lapisan-2. Protokol lapisan-dua non-penahanan yang menggunakan solusi penskalaan rollup optimis untuk meningkatkan skalabilitas Ethereum.

Sebelum koreksi di seluruh pasar yang dimulai pada awal Mei, OMG telah berkinerja baik sebagian besar berkat listing di Coinbase. Perkembangan besar untuk protokol datang pada awal Juni ketika proyek berganti nama dari OmiseGO menjadi OMG Foundation sebagai bagian dari porosnya menuju solusi lapisan dua.

  • Coti (COTI)

TradingView Chart

Terakhir, ada COTI yang hadir di daftar aset kripto Bullish. Harga Coti naik ke level tertinggi baru-nya di level 9500 setelah serangkaian kemitraan, daftar bursa dan poros menuju NFT memikat investor baru ke proyek tersebut. Harga terkoreksi saat ini ke level 7600, support terdekat berada di kisaran 7000 – 6600.

Ekosistem blockchain telah berkembang secara signifikan karena kemampuan “smart contract” telah memindahkan industri dari media pertukaran sederhana ke ekosistem yang penuh dengan keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT).

Salah satu proyek yang mendapat manfaat dari peningkatan kemampuan teknologi blockchain dan peluncuran kontrak pintar baru-baru ini di Cardano adalah Coti, platform fintech tingkat perusahaan yang berfokus untuk membantu organisasi menciptakan solusi pembayaran mereka sendiri dan mendigitalkan segala bentuk mata uang sebagai cara untuk memfasilitasi pembayaran terdesentralisasi.

Coti baru-baru ini mengumumkan bahwa platformnya akan menjadi penerbit resmi dari stablecoin Djed di jaringan Cardano, dan harga terus bergerak naik pada berita tersebut.

5 Aset Kripto Bearish 

  • Compound (COMP)

TradingView Chart

Aset kripto pertama yang mengalami Bearish adalah COMP. Penurunan Compound, yaitu salah satu pasar uang utama DeFi kian terjadi, dengan COMP senilai hampir $150 juta sekarang berisiko karena peningkatan yang terbilang bermasalah yang diluncurkan minggu lalu.

COMP masih bergerak di bawah EMA200 support area 4,4 juta selanjutnya apabila koreksi berlanjut harga kemungkinan akan down sampai 3,5 juta – 3 juta. Apabila COMP mampu menunjukkan performa baik pekan depan, area resistance terdekat berada di kisaran 5,5 juta sampai 6,4 juta.

Pada 30 September, Cointelegraph melaporkan bahwa sebuah bug telah mengakibatkan token COMP senilai antara $70 juta dan $85 juta secara keliru ditawarkan kepada pengguna sebagai hadiah setelah pembaruan yang dimaksudkan untuk memperbaiki bug dan “distribusi hadiah COMP split” menjadi serba salah.

Meskipun kesalahan distribusi hadiah diidentifikasi dengan cepat, penundaan selama seminggu Compound untuk memberlakukan langkah-langkah tata kelola baru berarti bahwa kesalahan tersebut tidak akan diperbaiki hingga 7 Oktober.

  • SushiSwap (SUSHI)

TradingView Chart

Yang kedua, kembali hadir di daftar aset kripto bearish yaitu SUSHI. SushiSwap adalah platform swapping ternama di dunia aset kripto. Audiens utamanya adalah trader DeFi dan entitas terkait yang ingin memanfaatkan kenaikan harga dan menciptakan likuiditas. 

SUSHI saat ini masih bergerak di area EMA 200 dengan harga 147 ribu, support terdekat di 130 ribu dan 135 ribu, apabila SUSHI berhasil breakout WMA 85 di 165 ribu, harga akan mencoba mencapai resisten selanjutnya di kisaran 180 ribu – 195 ribu. 

Menurut CMC, SushiSwap turun 3,19% dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCapnya saat ini adalah #80 dan memiliki pasokan yang beredar 127.244.443 SUSHI dan maks. pasokan 250.000.000 SUSHI.

  • IOST (IOST)

TradingView Chart

IOST adalah jaringan dan ekosistem blockchain “ultra-cepat,” yang sepenuhnya matang dan terdesentralisasi dengan node, dompetnya sendiri, dan berdasarkan protokol konsensus “generasi berikutnya” yang dijuluki “Proof of Work”

Proyek ini diluncurkan pada Januari 2018 oleh Jimmy Zhong, Terrence Wang, Justin Li, Ray Xiao, Sa Wang dan Kevin Tan.

Menurut CMC, IOST turun 3,05% dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCapnya saat ini adalah #98 dan memiliki pasokan yang beredar 18.099.719.631 IOST dan maks. pasokan 90.000.000.000 IOST.

Harga sempat menyentuh level tertingginya di kisaran 1200-an,  lalu saat ini terkoreksi ke 750-an. Apabila penjual masih mendominasi harga, IOST masih bisa turun sampai 650an.

  • UMA (UMA)

TradingView Chart

UMA, atau Universal Market Access adalah protokol untuk pembuatan aset sintetis berdasarkan blockchain Ethereum (ETH). UMA diluncurkan pada Desember 2018.

Aset sintetis adalah kelas aset yang mewakili aset dasar yang berbeda dan memiliki nilai yang sama. UMA secara khusus memungkinkan penggunanya untuk merancang dan membuat kontrak keuangan yang dijalankan sendiri dan ditegakkan sendiri yang dijamin dengan insentif ekonomi dan menjalankannya di blockchain Ethereum.

Intinya, UMA memungkinkan rekanan untuk mendigitalkan dan mengotomatisasi setiap derivatif keuangan dunia nyata, seperti kontrak berjangka, kontrak untuk perbedaan (CFD) atau swap pengembalian total. Ini juga memungkinkan pembuatan kontrak derivatif yang dipenuhi sendiri berdasarkan aset digital, seperti aset kripto lainnya.

Menurut CMC, UMA turun 2,67% dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCapnya saat ini adalah #118 dan memiliki pasokan yang beredar 62.956.331 UMA dan maks. pasokan 101.172.570 UMA.

  • Yearn.finance (YFI)

TradingView Chart

Terakhir adalah YFI, salah satu aset kripto yang harganya juga fantastis. Yearn.finance adalah layanan agregator untuk investor keuangan terdesentralisasi (DeFi), menggunakan otomatisasi untuk memungkinkan mereka memaksimalkan keuntungan dari pertanian hasil.

Tujuannya adalah untuk menyederhanakan ruang DeFi yang terus berkembang untuk investor yang tidak berpikiran teknis atau yang ingin berinteraksi dengan cara yang kurang berkomitmen daripada pedagang yang serius.

Diluncurkan pada Februari 2020, layanan tersebut, sebelumnya dikenal sebagai iEarn, telah mengalami pertumbuhan besar dalam beberapa bulan terakhir karena produk baru memulai debutnya dan pengembang merilis token YFI in-house.

Tetapi sepertinya akhir-akhir ini belum terlalu banyak yang dikembangkan atau inovasi baru dari timnya, membuat harganya jenuh dan tidak terlalu beraktivitas yang masif.

 

NOTE: Jika EMA 5, melewati garis WMA 75, 85 dan EMA 200 dan garis tersebut berpotongan dari bawah ke atas, maka trend market cenderung naik (bullish), di tiap tabel di atas menunjukkan apabila, nilai EMA 5 lebih tinggi dari WMA 75,85 dan EMA 200 maka market cenderung naik (bullish).

 Apabila nilai RSI dan MACD menunjukkan satu kondisi yang sama, berarti market menunjukkan tren yang sama, kondisi overbought (jenuh beli), atau oversold (jenuh jual), adalah salah satu indikator bahwa market sudah berada di titik pergantian arah trend. 

 

PERHATIAN : Semua konten yang mencakup teks, analisis, prediksi, gambar baik berupa grafis maupun chart, serta berita yang dimuat di website ini, hanya digunakan sebagai informasi perdagangan belaka, dan bukan merupakan anjuran atau saran untuk melakukan sebuah tindakan dalam bertransaksi baik membeli atau menjual aset kripto tertentu. Semua keputusan perdagangan aset kripto merupakan keputusan independen oleh pengguna. Oleh sebab itu, segala resiko yang timbul karenanya, baik untung maupun rugi, bukan menjadi tanggung jawab Indodax.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax
31/01/2023
Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax

Pekan ini, aset kripto T-Mac DAO akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 01 Februari 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 02 Februari 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax! Yuk, Kenalan
31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax! Yuk, Kenalan

Pekan ini, aset kripto Shanum akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 1 February 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 2 February 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023
Mengenal Lebih Dalam Engulfing Candle Dalam Trading
30/01/2023
Mengenal Lebih Dalam Engulfing Candle Dalam Trading

Dalam analisis teknikal, ada beberapa pola yang sering digunakan, salah satunya engulfing candle. Yuk pelajari apa itu engulfing candle selengkapnya di sini!

30/01/2023