LYFE: Revolusi Investasi Properti Digital di Indonesia
icon search
icon search

Top Performers

Kenal LYFE Lebih Dekat: Revolusi Investasi Properti Digital di Indonesia

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Kenal LYFE Lebih Dekat: Revolusi Investasi Properti Digital di Indonesia

LYFE 1

Daftar Isi

Era digital yang terus berkembang dengan pesat memicu lahirnya inovasi-inovasi baru yang kemudian mengubah cara kita dalam melakukan berbagai hal. 

 

Di dunia keuangan, cara kita berinvestasi sudah mulai berubah sepenuhnya ke arah digital. Perubahan tersebut salah satunya dibuktikan dengan kehadiran Lyfe, aset kripto pertama di Indonesia yang berbasis properti dan menggunakan teknologi blockchain.

 

Lyfe bukan hanya sekadar aset digital biasa, namun merupakan aset digital yang menjadi representasi dari nilai properti dan tanah di Indonesia. Untuk itu, Lyfe juga merupakan proyek pertama Real World Asset (RWA) di Indonesia.

 

Kehadiran Lyfe memungkinkan kita untuk berinvestasi dalam aset properti dengan modal yang lebih terjangkau dan tanpa batasan geografis.

 

Aset Kripto Pertama Berbasis Properti di Indonesia

Ekosistem Lyfe terdiri dari dua komponen utama: Lyfe dan Lyfe Gold. Masing-masing dari kedua komponen tersebut merepresentasikan aset yang berbeda. Dalam hal ini, Lyfe menjadi terobosan baru dalam dunia investasi properti di Indonesia.

 

Melalui teknologi blockchain, setiap token Lyfe terkait langsung dengan properti tertentu di Indonesia. Pemilik token Lyfe memiliki hak untuk mendapatkan bagian dari pendapatan sewa properti tersebut, seolah-olah mereka memiliki properti tersebut secara fisik.

 

Pelopor Proyek Real World Asset (RWA) di Indonesia

Telah berdiri sejak tahun 2020, ekosistem Lyfe merupakan contoh nyata dari Real World Asset (RWA), yang merujuk pada aset fisik yang memiliki nilai ekonomi di dunia nyata. 

 

Di Indonesia, Lyfe merupakan proyek Real-World Asset (RWA) pertama yang dikembangkan dan hanya bisa diperjualbelikan di INDODAX.

 

Dalam hal ini, Lyfe merupakan contoh tokenisasi RWA Aset Fungsional berupa properti atau real estate, sedangkan produk Lyfe lainnya, yaitu Lyfe Gold, merupakan contoh tokenisasi RWA Aset Fungible Stabil berupa emas fisik.

 

Real World Asset (RWA) memfasilitasi representasi aset fisik seperti real estate (Lyfe) dan komoditi (Lyfe Gold) menjadi token kripto yang diatur oleh smart contract dan dapat diperdagangkan dalam ekosistem blockchain.

 

Metode ini menjadikan aset fisik lebih transparan, likuid, dan menguntungkan dengan mengubahnya menjadi token digital yang dapat diperdagangkan.

 

Investasi Properti yang Mudah dan Fleksibel

 

LYFE 2

 

Dengan Lyfe, kita dapat berinvestasi dalam properti dengan modal yang lebih rendah dan tanpa harus melalui proses administratif yang rumit. 

 

Portofolio properti Lyfe difokuskan pada properti-properti yang memiliki potensi untuk memberikan pendapatan sewa, dengan nilai setiap token yang akan mengikuti harga pasar properti yang terus meningkat.

 

Manfaat Bagi Pemilik Token Lyfe

Pemilik token Lyfe akan mendapatkan pembagian pendapatan sewa properti secara proporsional sesuai dengan kepemilikan token mereka. 

 

Selain itu, mereka juga dapat menukarkan token Lyfe dengan kepemilikan properti sesuai dengan jumlah token yang dimiliki dan ketersediaan properti yang ada. 

 

Dengan demikian, berinvestasi dalam Lyfe sama halnya dengan berinvestasi langsung dalam properti.

 

LYFE

 

Saat ini, token Lyfe siap untuk diinvestasikan ke dalam properti sesuai dengan jumlah token yang beredar. Ke depannya, jumlah token ini diharapkan akan berkembang seiring dengan perkembangan pasar dan komunitas LYFE.

 

Saat ini, Lyfe (LYFE) hanya diperjualbelikan di exchange yang terdaftar dan teregulasi BAPPEBTI, yaitu INDODAX pada market IDR. Untuk membeli LYFE, kunjungi market LYFE/IDR melalui website INDODAX atau INDODAX Mobile App.

 

Fitur-Fitur Unggulan Lyfe

 

LYFE 3

 

Tidak hanya menawarkan kesempatan investasi properti digital, Lyfe juga menyediakan berbagai fitur tambahan, antara lain:

 

1. Lyfe Token

Pemilik token Lyfe akan mendapatkan bagi hasil setiap tanggal 18 setiap bulannya. Pembagian hasil ini telah berjalan sukses selama lebih dari 2,5 tahun sejak September 2021 dengan rata-rata yield tahunan 26,2% dan hasilnya dibagikan dalam bentuk Lyfe Gold (LGOLD) yang dapat ditukarkan dengan emas fisik.

 

2. Penukaran dengan Properti Fisik

Lyfe juga memungkinkan pemilik token untuk menukarkan Lyfe token dengan kepemilikan properti fisik. Karena itu, pemilik token Lyfe tidak perlu khawatir jika nilai token yang dimiliki turun, karena bisa ditukarkan dengan properti dalam bentuk fisik (nyata).

 

Saat ini, terdapat tiga unit properti yang tersedia di beberapa lokasi di Jakarta. 

 

3. Penukaran dengan Emas

Lyfe juga memfasilitasi penukaran token Lyfe dengan emas fisik dalam bentuk Lyfe Gold (LGOLD).

 

Dalam hal ini, 1 Lyfe Gold (LGOLD) setara dengan 1 gram emas fisik lantakan yang dapat dicetak dan bersertifikasi menjadi pecahan logam mulia tertentu merek UBS.

 

Kesimpulan

Lyfe hadir sebagai solusi inovatif bagi masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi pada Real World Asset (RWA), seperti real estate dan logam mulia secara digital. Dengan teknologi blockchain, Lyfe tidak hanya memudahkan akses investasi properti, tetapi juga meningkatkan likuiditas dan fleksibilitas dalam bertransaksi. 

 

Sebagai Real World Asset (RWA), Lyfe meminimalkan risiko volatilitas yang sering terjadi di aset digital atau aset kripto dengan jaminan aset fisik yang dapat ditukarkan.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Lyfe (LYFE), kunjungi website resmi Lyfe di https://lyfe.land/ dan ikuti juga akun media sosial Lyfe untuk kabar terkini melalui: 

 

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Worldcoin: Revolusi Biometrik AI Dunia dalam Kripto
18/04/2024
Worldcoin: Revolusi Biometrik AI Dunia dalam Kripto

Dalam beberapa waktu belakangan, OpenAI telah menjadi sorotan di dunia

18/04/2024
CryptoTab, Browser Terbaru yang Buat Kamu Kaya Bitcoin
17/04/2024
CryptoTab, Browser Terbaru yang Buat Kamu Kaya Bitcoin

CryptoTab adalah solusi unik yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan Bitcoin

17/04/2024
Ether.fi (ETHFI) Kini Hadir di INDODAX!
16/04/2024
Ether.fi (ETHFI) Kini Hadir di INDODAX!

Bukan sekadar aplikasi terdesentralisasi biasa, EtherFi membuka pintu ke dunia

16/04/2024