Yuk, Kenalan dengan Aset Baru di Indodax, NEAR Protocol!
icon search
icon search

Top Performers

Kenalan dengan Aset Baru di Indodax, NEAR Protocol!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Kenalan dengan Aset Baru di Indodax, NEAR Protocol!

Kenalan dengan Aset Baru di Indodax, NEAR Protocol!

Daftar Isi

Pekan ini, aset kripto NEAR akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 6 Oktober 2021 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 7 Oktober 2021 juga pada pukul 14:00 WIB.

Pertama kali admin dengar NEAR, kirain tuh NEAR yang ada di anime Death Note loh! Ternyata bukan, NEAR Protocol ini platform yang bekerja di atas sistem Blockchain yang pastinya menarik banget!

Penasaran? Tenang saja, karena sebelum membeli, penting untuk kamu mencari latar belakang suatu project agar kamu bisa memiliki aset kripto yang paling cocok. Dan kali ini, Indodax Academy akan sharing dan kamu bisa baca artikel ini untuk mengenal lebih dalam mengenai NEAR.

Apa Itu NEAR Protocol atau NEAR Coin?

NEAR merupakan sebuah platform aplikasi terdesentralisasi yang memungkinkan pencipta, komunitas, dan pasar untuk mendorong dunia yang lebih terbuka, saling terhubung, dan diberdayakan oleh konsumen.

MEAR berjalan pada jaringan mekanisme konsensus Proof-of-Stake (PoS) yang disebut Nightshade, yang bertujuan untuk menawarkan skalabilitas dan biaya yang stabil.

Dengan platform aplikasi terdesentralisasi yang aman untuk mengelola aset bernilai tinggi seperti uang atau identitas dan cukup berperforma untuk menjadikannya berguna bagi orang-orang biasa, menempatkan kekuatan Open Web di tangan penggunanya.

NEAR merupakan sebuah token utilitas yang dapat digunakan sebagai biaya untuk memproses transaksi sekaligus menyimpan data, menjalankan node validator di jaringan  staking token NEAR, dan juga dapat digunakan untuk menentukan bagaimana jaringan sumber daya dialokasikan.

Siapa Pendiri NEAR Protocol? 

NEAR Protocol adalah gagasan dari pengembang Alex Skidanov dan Illia Polosukhin, keduanya memiliki pengalaman luas dalam pemrograman.

Keduanya bertemu saat Skidanov bekerja di akselerator startup A.S. Y Combinator, dan pada Juli 2018 mulai mengerjakan proyek yang berfokus untuk memungkinkan pengembang membangun dan merilis perangkat lunak.

Proyek ini menjadi apa yang sekarang menjadi Protokol NEAR, dan mempekerjakan lebih dari 40 staf, termasuk pengembang dengan pengalaman di Google dan MemSQL.

Menurut situs web resmi NEAR Protocol, banyak pengembang memegang hadiah dan nominasi dari kompetisi di bidang coding dan bidang terkait, terutama International Collegiate Programming Contest (ICPC).

Aset Kripto NEAR

Token NEAR atau NEAR Coin dipakai pada platform Near yang memungkinkan pemegang token untuk menggunakan aplikasi di NEAR, berpartisipasi dalam tata kelola jaringan, dan mendapatkan hadiah (reward) token dengan staking ke jaringan. NEAR bekerja di atas BEP20.

Volume perdagangannya 24 jam terakhir sebesar $249.132.959 USD sebelum listing di Indodax.

Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #19 dan memiliki pasokan yang beredar 679,412,414 NEAR dan maks. pasokan 1.000.000.000 NEAR.

Cara Beli Aset Kripto NEAR atau NEAR Coin di Indodax

Bagi kamu yang ingin membeli aset kripto NEAR, kamu bisa membelinya di Indodax mulai 7 Oktober 2021 pukul 14:00 WIB. Berikut cara membeli aset kripto NEAR: 

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link register Indodax di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara melakukan deposit di Indodax, buka link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market Indodax.
  4. Cari koin NEAR di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli NEAR. Kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung di harga saat itu
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual. 
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?
03/02/2023
Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT Art Finance (NFT ART) merupakan salah satu utilitas baru yang banyak diminati investor. Bagaimana masa depan NFT ART Finance? Yuk simak ulasannya disini!

03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?
03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Marubozu candle merupakan salah satu pola yang sering digunakan dalam analisis trading kripto. Yuk pelajari bagaimana cara menggunakannya selengkapnya di sini!

03/02/2023
Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!