Kenalan dengan Tokoh di Dunia Kripto!
icon search
icon search

Top Performers

Kenalan dengan Tokoh di Dunia Kripto!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Thumbnail IA OCP Kenalan dengan 5 Pahlawan Kripto 936x530 Image Article Indodax Academy

Daftar Isi

Hormat kepada pengorbanannya akan tenaga, pikiran, waktu, bahkan nyawa. Pejuang yang gagah berani.

Selamat Hari Pahlawan Nasional. 

Pejuang atau yang biasa kita sebut sebagai pahlawan, gak hanya orang-orang yang berada di medan perang, lho! Banyak pejuang lainnya yang juga memperjuangkan sesuatu di bidang lain. Misalnya, di dunia aset kripto, tokoh-tokoh inilah yang mempengaruhi perkembangan aset kripto di dunia. Di Indonesia, aset kripto diperkenalkan oleh seseorang yang kini disebut sebagai bapak kripto.

Langsung aja, yuk kenalan dengan pahlawan di dunia aset kripto!

  • Vitalik Buterin

Buterin memiliki ketertarikan terhadap aset kripto yang kemudian membuatnya memutuskan untuk bergabung ke berbagai komunitas Bitcoin. karirnya sebagai penulis di Bitcoin magazine membuat buterin tergerak untuk lebih menunjukkan kontribusinya di dunia aset kripto.

Buterin membangun koneksinya saat dirinya melakukan perjalanan keliling dunia di tahun 2012, Hal ini membuatnya bertemu dengan banyak orang hebat yang bekerja di Bitcoin. akhir tahun 2013, Buterin mengeluarkan gagasan mengenai Ethereum dalam sebuah white paper yang dirancangnya. Kemudian, di tahun 2014, sejarah Ethereum dimulai, dan Ethereum diriliskan pertama kali ke publik bersama delapan orang pengembang lainnya. Saat itu, Buterin menjadi yang termuda karena usianya yang berkisar 19 hingga 20 tahun.

Buterin ciptakan Ethereum sebagai solusi atas kekurangan yang ada pada Bitcoin. Usahanya pun berhasil karena ethereum menjadi kripto terbesar kedua setelah Bitcoin.

  • Elon Musk

CEO Tesla ini sering menjadi perbincangan publik, namanya pun semakin naik setelah dirinya masuk ke dunia kripto. Tweet-nya hampir selalu memberikan efek dalam dunia kripto, salah satunya, yaitu harga Dogecoin yang menjadi naik  hingga 50% dalam sehari!

Tweet-nya pada april 2021 yang menyebut dirinya sebagai ‘Dogefather’ di acara saturday night live, membuat lonjakan harga Dogecoin sebanyak 30%.

Di akhir tahun 2021, Musk mengumumkan bahwa Tesla melakukan uji coba untuk pembelian merchandise-nya menggunakan Dogecoin. Hal itu membuat Dogecoin menjadi naik hingga 433% dalam kurun waktu dua jam!

  • Oscar Darmawan dan William Sutanto

Founder dari platform jual-beli aset kripto Indodax ini, merupakan tokoh berpengaruh untuk kehadiran Bitcoin di Indonesia. Muncul pertama kali sebagai Bitcoin.co.id yang kini berubah nama menjadi Indodax, dan sudah dipercaya oleh lebih dari 5 juta member, lho!

Indodax juga dicantumkan oleh Coin Market Cap sebagai top fifty spot exchange di seluruh dunia, berdasarkan volume pertukaran, traffic, likuiditas, dan kepercayaan pada legitimasi volume perdagangan yang dilaporkan. Usaha mereka untuk merintis dan memperkenalkan Bitcoin di Indonesia membuat Oscar Darmawan dan William Sutanto disebut sebagai Bapak Bitcoin Indonesia.

  • Satoshi Nakamoto

Bitcoin, lahir di 2008 oleh Satoshi Nakamoto yang hingga kini masih belum terkuak identitasnya, yang juga merupakan pahlawan kripto yang dikenal sebagai Bapak Bitcoin, karena mengenalkan Bitcoin untuk pertama kalinya. Hal itu membuat Satoshi menjadi tokoh legendaris di dunia kripto. 

Satoshi menerbitkan white paper Bitcoin berisikan sistem uang elektronik peer-to-peer. Setelah itu, Satoshi merilis juga perangkat lunak Bitcoin serta bekerja sama dengan pengembang kode online untuk terus menjadikannya populer sebagai aset kripto. Saat pertama kali diperkenalkan, harga Bitcoin hanya $0,09, dan saat ini harga Bitcoin sudah mencapai $1000, lho!

Nah, itu dia tokoh-tokoh populer yang mendukung kesuksesan di industri aset kripto. Kalo menurut kamu, siapa lagi sih tokoh di dunia kripto yang berpengaruh? Komen di bawah ya! Sampai jumpa di-next video!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Indodax Market Signal 28 November 2022
28/11/2022
Indodax Market Signal 28 November 2022

OKB (OKB) pekan ini, berada diposisi teratas market kripto bullish lho! Selain OKB, aset kripto apa saja yang terindikasi bullish ya? Simak selengkapnya disini yuk!

28/11/2022
Mengenal Blockchain Wallet hingga Panduan Cara Membuatnya

Blockchain, blockchain wallet, dan cara membuat blockchain wallet adalah hal

Kenapa Terra Meluncurkan LUNA Classic?
22/11/2022
Kenapa Terra Meluncurkan LUNA Classic?

LUNA Classic (LUNC) adalah koin Terra LUNA asli yang setelah keruntuhan UST/Luna baru-baru ini dan pembentukan rantai Terra baru.

22/11/2022