Menyelam ke Dalam Data On-chain Ethereum
icon search
icon search

Top Performers

Menyelam ke Dalam Data On-chain Ethereum

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Menyelam ke Dalam Data On-chain Ethereum

Stock Image Article Technical Analysis 1200x675 Image Article Indodax Academy 06

Daftar Isi

Dengan ketidakpastian pada skala global yang mencapai tingkat kritis, pasar kripto terbelah antara harapan dan kesulitan karena korelasi antara pasar tradisional dan kripto sangat tinggi pada tahun 2022. Dengan memahami lebih dalam indikator utama dari perspektif jangka panjang, kita dapat memberikan kemungkinan skenario bullish untuk Ethereum.

Terlepas dari aksi harga baru-baru ini, pemegang Ethereum terus meningkat.

Statistik alamat ETH IntoTheBlock

Mendalami pertumbuhan – Pemegang Ethereum mulai menyerupai perilaku mereka yang ada di Bitcoin.

Ethereum menjadi jaringan pertama yang melampaui 70 juta alamat dengan saldo. Meskipun benar bahwa satu orang dapat memiliki banyak alamat, kita harus memperhitungkan pertukaran yang menyimpan dana banyak pengguna. Ini adalah perkiraan terdekat untuk mengukur jumlah pemegang dalam aset kripto.

Karena Ethereum mencapai 71 juta pemegang, penting untuk memperhitungkan seberapa cepat melakukannya. Tepat pada tahun 2021, dengan adopsi protokol DeFi dan pertumbuhan eksplosif NFT, Ethereum menambahkan total 18,36 juta alamat baru dengan saldo.

Ini berarti bahwa jaringan tumbuh dengan kecepatan 1,53 juta pemegang baru per bulan. Dan seperti tahun 2021, pada tahun 2020 kami melihat peningkatan yang serupa. 15,95 alamat baru dengan saldo ditambahkan ke jaringan.

Yang lebih menarik lagi adalah jumlah alamat dalam keadaan untung di Ethereum lebih besar dari jumlah total pemegang di Bitcoin.

Statistik keuangan ETH IntoTheBlock

Global In/Out of the Money (GIOM) IntoTheBlock mengklasifikasikan alamat berdasarkan apakah mereka menguntungkan (dalam uang), impas (pada uang) atau kehilangan uang (keluar dari uang) pada posisi mereka pada harga saat ini.

  • Pada harga saat ini, kira-kira 73% alamat yang memiliki ETH (53,24 juta alamat) dalam keadaan untung atau “dalam uang”.
  • Jumlah ini 30% lebih tinggi dari jumlah total Pemegang Bitcoin (39,68 juta alamat).

Jadi kami menetapkan bahwa jaringan Ethereum telah berkembang pesat dan dengan dasar yang kuat pada profitabilitas pemegang, bahkan ketika platform lapisan dasar (L1) untuk aplikasi terdesentralisasi (dapps) telah mencatat pertumbuhan yang luar biasa pada tahun 2021 baik dalam hal penggunaan blockchain dan harganya. apresiasi token asli mereka.

Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana Ethereum berkembang menjadi pola yang mirip dengan Bitcoin sebagai “penyimpan nilai”. Melihat data blockchain, kita dapat mengamati aktivitas pemegang untuk memeriksa bagaimana mereka diposisikan sehubungan dengan volatilitas baru-baru ini. Investor jangka panjang (“hodler”) yang telah bertahan selama lebih dari 1 tahun masih tidak ingin menjual bahkan setelah posisi terendah baru-baru ini.

Indikator kepemilikan ETH baru IntoTheBlock

Terlepas dari aksi harga baru-baru ini, investor jangka panjang tetap tidak terpengaruh dan menunjukkan pola akumulasi yang jelas.

Bagan di atas menunjukkan bagaimana investor jangka panjang cenderung menurunkan posisi mereka saat harga mendekati harga tertinggi baru dan menumpuk saat lebih rendah. Sejak Januari, saldo yang dipegang oleh para pemegang ini meningkat pesat, menambahkan total 3 juta ETH ke dalam kepemilikan mereka.

#AsetMasaDepan #Ethereum

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

LYFE dan LYFE LAND (LLAND) Merger, Kenalan Dengan LYFE (NEW)

Sesuai dengan visi dan rencana bisnis dari LYFE, mereka akan melakukan integrasi ekosistem dengan menggabungkan LYFE dan LYFE LAND (LLAND).

Indodax Market Signal 28 November 2022
28/11/2022
Indodax Market Signal 28 November 2022

OKB (OKB) pekan ini, berada diposisi teratas market kripto bullish lho! Selain OKB, aset kripto apa saja yang terindikasi bullish ya? Simak selengkapnya disini yuk!

28/11/2022
Mengenal Blockchain Wallet hingga Panduan Cara Membuatnya

Blockchain, blockchain wallet, dan cara membuat blockchain wallet adalah hal