Namecoin
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster web namecoin e1573632090230

Namecoin adalah “sistem penamaan peer-to-peer berdasarkan Bitcoin.” Ini adalah token untuk blockchain yang awalnya bercabang dari blockchain Bitcoin. Fork adalah perubahan dalam blockchain yang membuat cabang baru tidak kompatibel dengan cabang asli.

Koin ini dikembangkan sebagai blockchain dan token untuk sistem nama domain (DNS) terdesentralisasi.teknologi sumber terbuka eksperimental yang meningkatkan desentralisasi, keamanan, ketahanan sensor, privasi, dan kecepatan komponen tertentu dari infrastruktur Internet seperti DNS dan identitas.

DNS adalah mekanisme yang menghubungkan identitas domain dengan alamat IP numerik di seluruh dunia. Desentralisasi sistem ini dimaksudkan untuk mengakhiri sensor internet dan meningkatkan keamanan dan privasi terkait Internet.

Pembuat Namecoin menggambarkannya sebagai “teknologi sumber terbuka eksperimental yang meningkatkan desentralisasi, keamanan, ketahanan sensor, privasi, dan kecepatan komponen tertentu dari infrastruktur internet seperti DNS dan identitas.”

Selain sebagai aset digital, koin ini memiliki fungsi nyata di dunia IT yaitu untuk mengelola informasi transfer data dan bergerak sebagai Domain Name System untuk domain .bit. Dengan mudah, koin ini dapat dianggap sebagai ICANN versi peer-to-peer.

Nama domain akan didaftarkan dengan biaya hanya 0,01. Namecoin dan data pemilik akan disimpan di blockchain. Transaksi baru akan terjadi ketika domain ditransfer ke pengguna lain. Selain fungsi ini, Namecoin memiliki fungsi yang sama persis dengan Bitcoin.

Namecoin adalah Altcoin

Definisi komunitas aset kripto dari altcoin adalah yang bukan Bitcoin. Beberapa termasuk Ethereum, jadi Namecoin adalah altcoin.

Namecoin bisa digunakan untuk apa?
  • Melindungi hak kebebasan berbicara secara online dengan membuat web lebih tahan terhadap sensor.
  • Melampirkan informasi identitas seperti kunci GPG dan OTR serta alamat email, Bitcoin, dan Bitmessage ke identitas pilihan kamu.
  • Domain Tor .onion yang bermakna manusia.
  • Validasi sertifikat TLS (HTTPS) terdesentralisasi, didukung oleh konsensus blockchain.
  • Akses situs web menggunakan domain tingkat atas .bit.
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!