Observer (OBSR) Telah Hadir di Indodax, Yuk Kenalan!
icon search
icon search

Top Performers

Observer (OBSR) Telah Hadir di Indodax, Yuk Kenalan!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Observer (OBSR) Telah Hadir di Indodax, Yuk Kenalan!

OBSR

Daftar Isi

Pekan ini, aset kripto Observer akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 18 Januari 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 19 Januari 2023  pada pukul 14:00 WIB.

Observer menggunakan teknologi Blockchain untuk mengaktifkan manajemen data yang transparan, trading data dengan mudah dan kompensasi yang efisien, lho! Penasaran? Yuk, baca selengkapnya di sini!

Data dan Informasi 

Observer didirikan di atas visi bahwa “siapapun dapat menghasilkan data cuaca dan membelinya dengan harga yang wajar.” 

Di Observer, pengamatan cuaca dilakukan di seluruh dunia secara real-time, dengan data tersedia untuk publik tanpa campur tangan pemerintah. 

Big data teknologi memungkinkan untuk manajemen data yang sistematis, sementara teknologi Blockchain memungkinkan transparan trading data. 

Untuk tujuan ini, Observer bermaksud untuk mengumpulkan data, melakukan kontrol kualitas dan menyediakan standar untuk transaksi data.

Pengamatan cuaca sebagian besar telah dipertimbangkan sebagai pelayanan publik. Jaringan pengamatan cuaca biasanya dikelola oleh pendapatan pajak dan pertukaran data dilakukan melalui organisasi antar pemerintah (World Meteorological Organisasi). 

Ekosistem Observer 

Observer terdiri dari tiga komponen utama seperti: 

  • Penyedia data cuaca

Individu dan perusahaan swasta dapat mengukur kondisi cuaca dari berbagai sumber, misalnya: Smartphone, mobil, stasiun cuaca mini, kapal, pesawat dan membagikannya secara real-time.

Observer (pengamatan) ini dapat dilakukan secara sadar atau secara tidak sadar. 

Misalnya, sebuah mobil terhubung ke pemindai OBD dapat mengukur udara secara otomatis tekanan setiap 30 menit segera setelah mesin hidup dan mengirimkan data ke Observer Foundation melalui smartphone. 

  • Pembeli

Pembeli data cuaca historis dan real-time bisa saja individu, perusahaan atau pemerintah.

Pelanggan seperti penyedia layanan cuaca, bisa memproses data Observer untuk menawarkan real-time informasi tentang cuaca perkotaan. 

Informasi cuaca diperoleh dari mobil dapat langsung diterapkan untuk sistem navigasi mobil. 

Dengan menggabungkan Data Observer dengan teknologi AI (mis., IBM’s Watson dan algoritma pembelajaran mendalam Google), penyedia layanan cuaca dapat membuat hyper-local prakiraan cuaca jarak pendek. 

  • Observer Foundation

Observer Foundation memiliki beberapa peran seperti mengontrol kualitas cuaca real-time Observer dan mengarsipkannya ke dalam basis data. 

Dia juga memblokir informasi cuaca berdasarkan kekuatannya. Selain itu, Observer Foundation melaksanakan pembayaran kompensasi rutin (Observer Coin) untuk pengamatan yang berhasil dan menghubungkan penyedia data dan pembeli.

Observer Foundation mengoperasikan server lokal dan server pusat. 

Observer koin (OBSR) 

OBSR adalah koin yang terdaftar di Crypto Exchange dan digunakan dalam transaksi data.

Penyedia data menerima OBSR pada dua kesempatan terpisah, pertama adalah saat data mereka diperiksa kualitasnya dan yang terakhir adalah setiap kali data dijual.

Untuk mengakses data cuaca, pembeli perlu beli OBSR dari bursa kripto dan bayar di yayasan Observer. 

Nilai dari OBSR akan meningkat dengan semakin besarnya minat masyarakat terhadap proyek Obserever dan permintaan yang lebih tinggi untuk data. Pada gilirannya, ini akan menghasilkan kompensasi yang lebih baik untuk penyedia data.

Observer menggunakan teknologi Blockchain untuk mengaktifkan manajemen data yang transparan, trading data dengan mudah dan kompensasi yang efisien.

Seorang pembeli dapat langsung membeli data cuaca dengan membayar dengan OBSR di mana saja di dunia.

Penggunaan OBSR menghilangkan masalah yang muncul dari metode pembelian konvensional, seperti nilai tukar mata uang asing yang tidak stabil dan gangguan dalam pengkabelan dan pengiriman uang pengiriman uang. 

Rincian dari transaksi dicatat dalam Blockchain dan dikelola secara transparan.

Aset Kripto Observer 

Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #861, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $5.799.530 USD. Ini memiliki persediaan yang beredar sebesar 5.707.080.871 koin OBSR dan maks. pasokan 14.000.000.000 koin OBSR.

Cara Beli Aset Kripto Observer di Indodax

Bagi Kamu yang ingin membeli aset kripto Observer, Kamu bisa membelinya di Indodax mulai 19 Januari 2023 pukul 14:00 WIB. Berikut cara membelinya:

  1. Untuk Kamu yang belum menjadi member, bisa klik link di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi Kamu yang bingung cara deposit, buka link ini
  3. Setelah deposit dan saldo Kamu masuk, Kamu bisa kembali ke market
  4. Cari Observer di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, Kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa Kamu ingin membeli Observer. Kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung di harga saat itu
  6. Setelah itu, Kamu perlu menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, Kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika Kamu menjual dengan metode limit, Kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan Kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual. 
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?
03/02/2023
Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT Art Finance (NFT ART) merupakan salah satu utilitas baru yang banyak diminati investor. Bagaimana masa depan NFT ART Finance? Yuk simak ulasannya disini!

03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?
03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Marubozu candle merupakan salah satu pola yang sering digunakan dalam analisis trading kripto. Yuk pelajari bagaimana cara menggunakannya selengkapnya di sini!

03/02/2023
Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!