Orphan Block
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster web orphan block e1579508754310

Orphan Block adalah nama untuk blok yang dibuat tetapi tidak masuk ke dalam rangkaian Blockchain yang valid. Blok Orphan adalah blok yang diproses di jaringan Blockchain yang terbuang karena kasus Fork dalam teknologi yang menjalankan aset kripto. Akibatnya, transaksi yang terdapat di blok ini tidak akan muncul atau terdeteksi di jaringan Blockchain yang valid.

Dalam istilah blockchain, Orphan Block adalah blok yang ditambang pada saat yang sama dengan blok lain tetapi tidak diterima oleh blockchain. Sebagian besar, ini karena tidak ada cukup blok yang dihasilkan dari blok itu untuk jaringan untuk mengenalinya sebagai fork terpanjang. Blockchain Bitcoin membuang blok ini namun, blockchain lain dapat menggunakannya untuk tujuan yang berbeda.

Secara teknis, blok jenis Orphan Block disebut blok basi, tetapi karena kebanyakan orang menyebutnya sebagai Orphan Block, nama blok Orphan telah dikenal.

Bagaimana sebuah Blok Menjadi Orphan Block?
Serangkaian blok yang membuat blockchain terkait karena mereka menerima informasi dari blok yang mendahuluinya. Ketika sebuah blok ditutup, datanya dikodekan dan diteruskan ke blok berikutnya. Kedua blok ini adalah blok induk dan blok anak. Jika dua blok dibuka dari blok induk yang sama secara bersamaan, ada dua blok anak. Hanya satu dari mereka yang dapat diintegrasikan ke dalam rantai.
Node jaringan, yang memvalidasi blok, memutuskan blok mana yang akan digunakan dengan mengizinkan garpu kecil di antara dua blok anak. Kemudian, node menentukan blok apa yang ingin mereka terima dengan mencapai konsensus validasi.

Setiap blok akan memiliki blok berikutnya yang dibuat, memulai perlombaan untuk memverifikasi blok terbanyak. Garpu dengan blok yang lebih terverifikasi—melalui bukti kerja (PoW)—akan diterima ke dalam blockchain. Setiap blok terverifikasi dalam rantai yang lebih pendek dibuang.

Blok yang dibuang disebut blok Orphan (dalam dokumen teknis, ini disebut blok basi). Setiap blok yang dihasilkan dari blok ini kembali ke kumpulan memori untuk divalidasi dan ditambahkan ke rantai baru.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!