Peercoin
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster web peercoin e1579595274505

Peercoin diluncurkan pada 2012, menjadikannya salah satu blockchain pertama yang dirilis. Ini memperkenalkan sejumlah inovasi baru yang secara substansial meningkatkan desain protokol blockchain lain yang ada pada saat itu, terutama bukti kerja Bitcoin. Alternatif Peercoin untuk proof-of-work, proof-of-stake, tetap tak tertandingi hingga hari ini sebagai protokol konsensus blockchain dan yang mencapai adopsi yang lebih utama setiap tahun.

Untuk investor baru, memahami mengapa teknologi blockchain Peercoin lebih unggul terlebih dahulu membutuhkan pemahaman tentang blockchain secara umum, serta memahami pesaing utama Peercoin, yaitu Bitcoin. Tidak seperti Bitcoin yang hanya bisa ditambang menggunakan prinsip “Proof of Work”, altcoin bernama Peercoin juga bisa ditambang menggunakan prinsip “Proof of Stake”. Peercoin, biasa disingkat PPC, dirancang berdasarkan prinsip inflasi satu persen, dengan tujuan menjaga stabilitas dan prospek jangka panjang. Hal inilah yang menyebabkan tidak adanya batasan maksimal jumlah PPC yang bisa ditambang,

Peercoin (PPC) adalah aset kripto yang menggunakan algoritma proof of stake untuk memungkinkan pemblokiran yang lebih cepat dan mencegah sentralisasi. Daripada transaksi yang dilakukan oleh sekelompok penambang terbatas, penambangan didistribusikan ke seluruh komputer semua pengguna PPC. Sebagai imbalan untuk membuat daya komputasi mereka tersedia untuk jaringan PPC, pengguna dihargai dengan PPC yang baru dibuat sebesar 1% dari jumlah PPC yang mereka miliki.

Altcoin ini adalah salah satu yang pertama memperkenalkan sistem proof-of-stake, yang membedakannya dari bitcoin yang menggunakan bukti kerja untuk memprioritaskan penambang.

Sistem proof-of-stake yang digunakan oleh PPC lebih memilih penggunaannya sebagai penyimpan nilai daripada mata uang. Biaya tetap 0,01 PPC untuk setiap kilobyte data yang ditransaksikan dalam transaksi PPC secara otomatis dibebankan oleh sistem PPC. Tujuan dari biaya ini adalah untuk mencegah kekuatan komputasi gabungan jaringan PPC dari pemborosan pada transaksi yang sangat kecil.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!