Private Key
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Private Key 2 1 e1573191493564

Private key atau kunci pribadi di sisi lain hanya untuk pemilik dompet atau biasa di kenal sebagai wallet. Private key atau kunci pribadi berfungsi sebagai kata sandi untuk dompet kripto kamu dan harus dirahasiakan. Hal yang harus kamu pahami adalah bahwa jika seseorang menemukan kunci pribadi kamu, mereka akan memiliki akses ke semua kripto di dompet itu dan dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengannya.
Private key adalah kode numerik – tetapi kamu mungkin tidak akan pernah melihat kunci pribadi kamu yang sebenarnya. Untuk membuat segalanya lebih ramah pengguna, banyak penyedia dompet sering menyandikan kunci pribadi kamu dengan cara yang dapat kamu rekam dan ingat dengan lebih mudah.
Banyak dompet menggunakan /”frasa benih”, juga dikenal sebagai “frasa pemulihan rahasia”, untuk membuka kunci dompet kamu. Jika kamu membuka dompet kripto dengan MetaMask, kamu akan diberikan serangkaian kata acak yang kamu gunakan untuk membuka kunci dana kamu. kunci pribadi kamu tersembunyi di dalam perangkat lunak di balik rangkaian kata yang mudah digunakan ini.
Baca Selengkapnya: Apa Itu Frase Benih?
Namun, jika kamu menyimpan kripto kamu di dompet pertukaran (seperti Coinbase atau Binance) atau dengan penjaga, maka perusahaan itu menyimpan kunci pribadi kamu untuk kamu. Sebenarnya, itu akan mengontrol dana kamu atas nama kamu sendiri.

Fungsi kunci pribadi, secara teknis, adalah untuk “menandatangani” transaksi yang menggunakan dana kamu. Transaksi menggunakan dana kamu tidak dapat divalidasi oleh jaringan tanpa kunci pribadi kamu terpasang. Kunci publik mengenkripsi transaksi, yang hanya dapat didekripsi oleh kunci pribadi yang sesuai. Teknologi ini disebut kriptografi kunci publik, terkadang disingkat PKC, atau kriptografi asimetris.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!