Radiant Capital (RDNT) Token Kini Hadir di INDODAX
icon search
icon search

Top Performers

Radiant Capital (RDNT) Kini Hadir di INDODAX!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Radiant Capital (RDNT) Kini Hadir di INDODAX!

Image Article RDNT 936x530 ImageArtikel

Daftar Isi

Beroperasi di Arbitrum dan Binance Smart Chain, Radiant Capital menjadi salah satu protokol pinjaman terdesentralisasi pertama yang beroperasi di lebih dari satu rantai blockchain. Tidak hanya itu, total nilai terkunci di Radiant Capital juga telah melampaui $1 miliar, dan menjadikannya salah satu protokol pinjaman terbesar di Arbitrum.

 

Kini, aset kripto Radiant Capital (RDNT) telah tersedia di INDODAX pada jaringan Arbitrum.

 

Mau tahu lebih banyak mengenai Radiant Capital (RDNT) token dan bagaimana cara membelinya? Kenali sebelum membeli dengan baca selengkapnya di bawah ini!

 

Radiant Capital (RDNT) Token

Data dan Informasi

Radiant Capital adalah protokol pinjaman dan peminjaman terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan aset digital di berbagai rantai blockchain, seperti Arbitrum dan Binance Smart Chain. 

 

Protokol ini menggunakan teknologi LayerZero untuk memfasilitasi transaksi lintas rantai yang lancar dan memberikan insentif kepada penyedia likuiditas melalui mekanisme Dynamic Liquidity Provisioning (dLP)

 

Token natif Radiant Capital adalah RDNT, yang memberikan hak tata kelola kepada pemegangnya untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan protokol. 

 

Dengan kinerja yang kuat dan TVL yang tinggi, Radiant Capital menjadi pemain kunci di ekosistem Arbitrum dan memungkinkan pengguna mengelola aset mereka dengan mudah di berbagai rantai blockchain.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi Radiant Capital (RDNT) di https://radiant.capital/

 

Tantangan, Peluang, dan Kegunaan

Ekosistem DeFi saat ini menghadapi beberapa masalah utama. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Radiant Capital hadir dengan menawarkan beberapa solusi, yaitu:

 

Masalah

Solusi

Likuiditas sering terfragmentasi di berbagai protokol dan rantai blockchain sehingga menghambat efisiensi pasar. Protokol ini akan mengkonsolidasikan likuiditas yang terfragmentasi menjadi satu protokol lintas rantai. 
Pengguna hanya dapat mengakses likuiditas yang tersedia di satu rantai tertentu saja, sehingga membatasi akses mereka untuk memanfaatkan aset digital. Radiant Capital memungkinkan pengguna untuk menyimpan aset di satu rantai blockchain dan meminjam aset di rantai lain, sehingga dapat meningkatkan akses likuiditas. 
Tingkat interoperabilitas antar protokol DeFi masih rendah sehingga protokol sulit berinteraksi satu sama lain.  Protokol ini menggunakan teknologi LayerZero untuk memfasilitasi transaksi lintas rantai dengan baik. 
Ketergantungan terhadap satu rantai blockchain dapat meningkatkan risiko kegagalan sistem.  Radiant Capital beroperasi di lebih dari satu rantai untuk mengurangi ketergantungan pada satu rantai. 
Belum adanya insentif yang memadai untuk menarik minat penyedia likuiditas dalam berkontribusi pada protokol.  Protokol ini menyediakan insentif bagi penyedia likuiditas melalui mekanisme dLP untuk mendorong partisipasi mereka. 

 

Masalah-masalah tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pertumbuhan ekosistem DeFi, dan dengan solusi-solusi ini, Radiant Capital berupaya meningkatkan efisiensi, fleksibilitas, dan interoperabilitas dalam ekosistem DeFi.

 

Tidak hanya solusi, Radiant Capital juga menawarkan beberapa fitur, yaitu:

 

  • Konsolidasi Likuiditas Terfragmentasi: Tujuan utama dari Radiant DAO adalah mengkonsolidasikan miliaran likuiditas yang terfragmentasi di berbagai protokol pinjaman dan rantai blockchain menjadi satu protokol lintas rantai yang aman, ramah pengguna, dan efisien secara modal. Konsolidasi likuiditas terfragmentasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan ekosistem DeFi secara keseluruhan dan menciptakan pengalaman yang lebih lancar bagi pengguna. 

 

  • Emisi Terkendali: Keberlanjutan merupakan Kinerja Utama Penting bagi Radiant DAO dan oleh karena itu protokol menerapkan mekanisme Dynamic Liquidity (dLP) yang hanya memungkinkan emisi RDNT insentif kepada penyedia dLP. Penyedia Likuiditas Dinamis juga berbagi manfaat dari biaya platform yang ditangkap dalam aset-aset berkualitas tinggi seperti Bitcoin, Ethereum, BNB, dan stablecoin melalui bunga pinjaman, pinjaman kilat, dan likuidasi.

 

Selain solusi dan fitur yang ditawarkan, Radiant Capital juga memiliki beberapa kegunaan, antara lain:

 

  • RDNT digunakan sebagai alat transaksi di dalam ekosistem Radiant Capital, memungkinkan pengguna untuk membayar biaya transaksi dan mengakses layanan yang disediakan protokol. 

 

  • Pemegang RDNT memiliki hak untuk berpartisipasi dalam tata kelola protokol, seperti memberikan saran, mem-voting proposal, dan memilih perwakilan. Ini memberikan pengaruh bagi pemegang token dalam pengembangan masa depan Radiant Capital. 

 

  • RDNT dapat di-stake untuk mendapatkan reward dalam bentuk token lain seperti stablecoin, ETH, dan WBTC. Ini memberikan aliran pendapatan pasif bagi pemegang token.

 

  • RDNT berperan sebagai insentif bagi penyedia likuiditas yang berkontribusi pada pool likuiditas Radiant Capital melalui mekanisme Dynamic Liquidity Provision.

 

Pendiri dan Investor Radiant Capital (RDNT) Token 

Radiant Capital didirikan pada tahun 2022 oleh tim anonim yang berfokus pada mengatasi fragmentasi likuiditas dan tantangan interoperabilitas dalam ekosistem DeFi

 

Dalam pengembangannya, Radiant Capital berhasil mengumpulkan total modal sebesar $12,29 juta, dan didukung oleh Binance Labs dan Arbitrum Foundation sebagai investornya.

 

Informasi Peringkat Aset Kripto Radiant Capital (RDNT) Token 

Per 18 Maret 2024, peringkat Radiant Capital (RDNT) pada CoinMarketCap adalah #358, dengan kap pasar sebesar USD 157,599,296. Perkiraan jumlah suplai yang beredar adalah sebesar 462,286,973 RDNT dengan maksimal suplai 1,000,000,000 RDNT.

 

Cara Beli Radiant Capital (RDNT) Token di INDODAX 

Setelah mengenali tentang Radiant Capital (RDNT), kamu bisa mulai melakukan investasi #AsetMasaDepan dengan membeli Radiant Capital (RDNT) di INDODAX secara mudah dan aman. 

 

Kamu dapat mengakses INDODAX melalui INDODAX Mobile App yang dapat diunduh pada App Store atau Google Play Store, atau dengan mengunjungi website INDODAX.

 

Berikut adalah cara membeli aset kripto Radiant Capital (RDNT) di INDODAX:

 

  1. Lakukan register di INDODAX jika belum terdaftar sebagai Member INDODAX atau masuk ke akun INDODAX yang dimiliki
  2. Kemudian, lakukan deposit dengan membaca cara melakukan deposit berikut
  3. Setelah berhasil melakukan deposit dan saldo telah masuk ke akun INDODAX, kunjungi market INDODAX
  4. Cari RDNT pada market IDR (RDNT to IDR), dan klik untuk mengunjungi halaman aset kripto tersebut
  5. Pada halaman aset kripto tersebut, tentukan dan masukkan saldo serta harga beli RDNT yang diinginkan, atau langsung beli secara instan (dengan harga saat itu)
  6. Selanjutnya, tunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, aset dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode Instan
  8. Jika menjual menggunakan metode Limit, order jual dapat dilakukan setelah membeli aset dan pastikan angka jual yang dimasukkan lebih tinggi 

 

Selain itu, INDODAX juga menawarkan fitur selain trading, seperti INDODAX Earn yang memungkinkan kamu untuk mengunci aset kripto dan mendapatkan imbalan berupa bunga, serta OTC crypto di INDODAX untuk transaksi kripto dalam jumlah besar secara lebih aman dan personal.

 

Banner OTC Indodax 2024

 

Kamu juga dapat mengetahui informasi singkat tentang kamus istilah crypto terkinidi sini dan juga membaca update terkini dari coin rating crypto di INDODAX Academy.

 

Yuk, investasi aset kripto Radiant Capital (RDNT) di INDODAX untuk #AsetMasaDepan sekarang!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Worldcoin: Revolusi Biometrik AI Dunia dalam Kripto
18/04/2024
Worldcoin: Revolusi Biometrik AI Dunia dalam Kripto

Dalam beberapa waktu belakangan, OpenAI telah menjadi sorotan di dunia

18/04/2024
CryptoTab, Browser Terbaru yang Buat Kamu Kaya Bitcoin
17/04/2024
CryptoTab, Browser Terbaru yang Buat Kamu Kaya Bitcoin

CryptoTab adalah solusi unik yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan Bitcoin

17/04/2024
Ether.fi (ETHFI) Kini Hadir di INDODAX!
16/04/2024
Ether.fi (ETHFI) Kini Hadir di INDODAX!

Bukan sekadar aplikasi terdesentralisasi biasa, EtherFi membuka pintu ke dunia

16/04/2024