Trezor
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster web trezor 1 e1579148608945

Trezor adalah istilah terkenal di industri aset kripto. Ini menawarkan dompet perangkat keras yang aman, mendukung lebih dari 1.000 koin, dan telah memasukkan pertukaran mata uang kripto. Trezor adalah bagian dari SatoshiLabs dan diluncurkan pada tahun 2013 dengan kantor pusat di Praha, Republik Ceko.

Trezor adalah perangkat canggih yang dibuat khusus untuk mengamankan transaksi Bitcoin. Setiap transaksi Bitcoin dijamin dengan algoritma matematika yang memiliki ‘tanda tangan’ khusus untuk membedakan satu transaksi dengan transaksi lainnya untuk menghindari pengeluaran ganda (double spending).

Trezor Model T seharga $190, menawarkan layar sentuh yang lebih besar, membuatnya lebih mudah digunakan. Namun, ia tidak menawarkan konektivitas Bluetooth atau aplikasi seluler.

Trezor menyediakan dompet perangkat keras yang menyimpan aset kripto dan token secara offline pada perangkat fisik seperti USB. Dompet dingin memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh atas kunci dan aset pribadi mereka. Tidak seperti dompet panas, perangkat Trezor memungkinkan pengguna untuk melihat koin tanpa koneksi internet atau komputer. Singkatnya, dompet perangkat keras ini seperti menyimpan uang di brankas rumah yang hanya dapat diakses melalui frasa sandi saat menggunakan brankas secara fisik.

Setelah pengguna menerima dompet perangkat keras Trezor milik mereka, mereka harus terhubung ke internet untuk menyiapkan perangkat dan frasa sandi mereka. Model Trezor ini menggunakan kabel USB untuk koneksi internet. Trezor menyediakan ekstensi Chrome atau aplikasi desktop.

Orang-orang mentransfer crypto mereka dari dompet panas ke dompet perangkat keras mereka, di mana ia akan tetap sampai mereka menjual, memperdagangkan, atau memindahkannya ke bursa atau dompet digital. Ini memungkinkan pengguna melihat portofolio aset mereka dan menggunakan pertukaran crypto yang tergabung.

Trezor merupakan salah satu dompet Bitcoin terbaik dan menawarkan fitur serupa. Sementara terhubung melalui kabel USB, perangkat Trezor lebih ringan, ditempatkan dalam casing plastik, dan berbentuk unik. Namun, pengguna Trezor hanya dapat terhubung ke perangkat Android.

Model Trezor juga menampilkan layar yang lebih besar, sehingga lebih mudah untuk membaca layar. Model premium dari perangkat ini, Trezor Model T, menawarkan layar sentuh warna liquid crystal display (LCD) 240×240 piksel. Hanya Trezor Model T yang menawarkan Shamir Backup untuk meningkatkan keamanan kunci pribadi.

Trezor juga merupakan pemimpin industri dalam keamanan, karena perusahaan menyediakan kunci pribadi yang tidak pernah meninggalkan perangkat. Model Trezor ini dibangun di atas basis chip tunggal. Untuk tipe dompet Trezor One mengharuskan pengguna memasukkan kata sandi melalui keyboard.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!