USDT (USD Tether)
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

USDT (USD Tether)

usdt

USD Tether atau USDT, termasuk dalam jenis aset kripto Stablecoin, yang menjaga kestabilan valuasi aset kripto, dan memiliki nilai yang sama dengan 1 Dolar US per token. Setiap token USDT, disimpan dalam saldo cadangan Tether Limited, yang bisa diperoleh melalui platform Tether, atau melalui exchange seperti Indodax. USDT bermanfaat untuk “menjaga nilai dana” pengguna, termasuk memudahkan transfer dana lintas negara, dengan biaya kirim yang lebih murah daripada layanan bank atau perusahaan remittance. 

Pertama, USDT dibuat pada jaringan blockchain Bitcoin, melalui Protokol Layer Omni untuk memastikan token yang dikeluarkan aman. Saat ini, selain menggunakan blockchain Bitcoin, USDT juga menggunakan blockchain EOS, TRON dan Ethereum. 

Dalam Tether Reserves Confirmation System, volume USDT yang beredar dapat mudah dilihat di blockchain Bitcoin, menggunakan tools yang disediakan oleh Omniexplorer.info. Jumlah ini sesuai dengan jumlah total dollar AS yang dipunyai oleh perusahaan penerbit.

Aset kripto ini didirikan oleh Jan Ludovicus Van der Velde, yang juga merupakan CEO Bitfinex dan Tether Limited. Awalnya, USDT diluncurkan sebagai RealCoin pada Juli 2014 dan namanya berubah menjadi Tether pada November oleh Tether Ltd. Menurut data CryptoCompare, 80% dari semua perdagangan bitcoin dilakukan di Tether, dan stablecoin adalah sumber utama likuiditas untuk pasar aset kripto loh! 

Sampai video ini dibuat sudah ada sekitar 8 miliar USDT yang telah beredar di dunia. USDT tidak bisa didapatkan melalui menambang, namun, Indodax hadir untuk menjadi tempat para trader yang ingin memiliki USDT dengan mudah dan cepat. Ingin memiliki USDT? Yuk beli sekarang di Indodax, dan jangan lupa subscribe youtube channel kami ya.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!