7 Pemain NFL Ini Pilih Digaji Pakai Bitcoin dan Kripto Lainnya
icon search
icon search

Top Performers

7 Pemain NFL Ini Pilih Digaji Pakai Bitcoin dan Kripto Lainnya

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

7 Pemain NFL Ini Pilih Digaji Pakai Bitcoin dan Kripto Lainnya

IMG Article Indodax News 4b

Daftar Isi

Harga Bitcoin (BTC) bagaikan berjalan beriringan dengan National Football League (NFL) pada tahun 2021 ini. Pasalnya, tahun 2021 merupakan tahun gemilang bagi Bitcoin sekaligus juga musim yang luar biasa bagi tim yang berlaga di kompetisi profesional American football itu serta suporter masing-masing.

Pasalnya, kini kapasitas stadion di Amerika Serikat hampir kembali ke angka normal setelah sebelumnya jumlah penonton pertandingan sempat dibatasi akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Di sisi lain, bagi investor Bitcoin, ini juga menjadi tahun yang menyenangkan sebab cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar itu sempat menembus rekor harga tertinggi sepanjang masa (All-Time High/ATH) beberapa kali sepanjang tahun ini—sampai akhirnya mencapai $69.000 pada awal November lalu.

Tentunya, hal itu menyebabkan peningkatan dramatis dalam liputan media soal Bitcoin. Terkait hal  itu, di bawah ini adalah tujuh pemain NFL yang pada tahun 2021 ini memilih untuk mulai dibayar dalam kripto atau gaji tunai mereka sebagian dikonversi ke aset digital ini.

7 Pemain NFL yang Digaji dengan Kripto—Harga Bitcoin

1. Aaron Rodgers

Pemain yang menjadi MVP NFL 2020 ini mengumumkan bahwa dirinya bermitra dengan layanan pembayaran aplikasi tunai untuk menerima sebagian dari gajinya dalam bentuk Bitcoin. Hal itu diumumkan oleh Rodgers lewat unggahan videonya pada 1 November lalu di Twitter.

Dengan kemitraan ini, sang atlet pada tahun ini bakal memperoleh sekitar $22,3 juta. Di video itu, Rodgers tampak berpakaian seperti John Wick untuk pesta Halloween. Di samping itu, Rodgers pun menyatakan kepada penonton videonya bahwa dirinya bakal menyumbangkan uang senilai $1 juta dalam bentuk BTC. Untuk diketahui, sebagian dari gaji Rodgers nantinya akan dikirim ke akun Cash App-nya, yang kemudian digunakannya untuk membeli Bitcoin.

2. Tom Brady

Seorang quarterback bintang NFL yang sangat populer ini diketahui mulai melirik  cryptocurrency pada tahun ini. Meski belum mengonfirmasi bahwa dirinya bakal dibayar dalam BTC oleh NFL, tetapi ia mengaku akan dibayar dalam kripto oleh pertukaran FTX.

Hal itu terjadi usai sang pemain mengambil ekuitas saham di bursa Sam Bankman-Fried dan akan menjadi duta merek alias brand ambassador di situ. Meski demikian, Brady sendiri tidak hanya terkait dengan aset kripto saja karena ia pun diketahui sudah meluncurkan platform NFT-nya sendiri.

NFT ala Brady itu dinamai Autograph. Pada bulan April lalu, platform itu diluncurkan untuk menarik bakat-bakat top dalam olahraga, hiburan, mode, dan budaya pop. Kemudian, pada akhir Oktober lalu, bintang sepakbola ikonik ini juga melakukan passing touchdown ke-600 dalam kariernya—menandai rekor tertinggi sepanjang masa untuk NFL—sekaligus membantu mengamankan posisinya sebagai touchdown passer terdepan sepanjang masa dalam sejarah liga.

Untuk itu, Brady membayar 1 BTC kepada penggemar yang awalnya diberi bola oleh penerima yang menyelesaikan touchdown. Sebagai informasi, harga Bitcoin kala itu bernilai sekitar $62.000. Namun, menurut perusahaan lelang memorabilia olahraga Goldin Auctions, bola itu sendiri mungkin bernilai lebih dari $500.000.

3. Odell Beckham Jr.

Menyusul langkah Aaron Rodgers, Odell Beckham Jr. (OBJ) pun mengumumkan pada akhir November lalu bahwa dirinya sudah bermitra dengan Cash App untuk menerima gajinya dari NFL di BTC.

Adapun menurut kontraknya, OBJ harus menerima sekitar $4,25 juta dari NFL musim ini. OBJ pun memberi tahu para penggemarnya bahwa dirinya bakal mengembalikan $1 juta dalam bentuk Bitcoin sebagai bagian dari kemitraan barunya dengan Cash App.

Tampaknya, Beckham sendiri tidak asing dengan kripto dan NFT sebab profil Twitter sang pemain sendiri diketahui menggunakan Crypto Punk NFT.

4. Trevor Lawrence

Daftar superstar NFL yang menerima pembayaran kripto berikutnya adalah quarterback dari Carolina Panthers, Trevor Lawrence. Adapun kesepakatan Lawrence ini memang tidak terjadi secara langsung dengan NFL. Pasalnya, gaji crypto pick draft teratas NFL 2021 ini diketahui berasal dari kesepakatan dukungan dengan aplikasi portofolio crypto FTX (atau yang sebelumnya Blockfolio).

Sementara itu, nilai kesepakatannya sendiri belum diumumkan. Namun, apabila Lawrence menahan pendapatan kripto-nya, boleh jadi ia akan menikmati apresiasi nilai, utamanya dari koin Solana (SOL).

5. Saquon Barkley

Seorang superstar yang kembali dari New York Giants ini pada Juli 2021 lalu menyatakan bahwa ia telah mengubah semua pembayaran dukungannya menjadi Bitcoin. Layaknya pemain top lainnya di daftar ini, Barkley sendiri tidak dibayar langsung dengan kripto. 

Adapun sebagai gantinya, sang pemain menukar setengah dari pendapatan tunainya untuk kripto. Ia pun menggunakan aplikasi pembayaran Strike untuk mendapatkan Bitcoin-nya. Akan tetapi, dia memang bukan pemain NFL pertama yang menggunakan Strike untuk membeli BTC dengan gajinya.

Pasalnya, pada tahun 2020 lalu, mantan gelandang ofensif NFL, Russel Okung, menjadi pemain pertama yang secara terbuka mengakui bahwa ia menggunakan Strike untuk mengubah gaji NFL-nya menjadi Bitcoin.

6. Sean Culkin

Berikutnya di daftar ini ada nama Sean Culkin, yang sudah mengumumkan rencananya untuk mengubah seluruh gajinya dari NFL menjadi Bitcoin. Hal ini tentunya agak berbeda dengan kebanyakan superstar NFL di daftar ini yang berkomitmen untuk mengubah hanya sebagian dari gaji mereka menjadi Bitcoin atau dibayar untuk dukungan dengan kripto. Culkin sendiri mengaku ia menukar 100% dari gajinya dalam Bitcoin.

7. Aaron Jones

Daftar bintang NFL selanjutnya yang memilih gaji dalam bentuk kripto adalah Aaron Jones dari Green Bay Packers. Sang pelari ini kembali menandatangani kesepakatan dengan FTX untuk menjadi duta besar bagi pertukaran pada September 2021.

Sebagaimana kesepakatan Tom Brady tadi, Jones pun membeli saham ekuitas di bursa. Di samping itu, ia juga bakal mengintegrasikan platform FTX Pay ke situs web filantropinya sendiri untuk memungkinkannya menerima sumbangan kritpo.

Harga Bitcoin di Indodax

Bagi Anda pengguna baru yang memerlukan panduan terkait cara membeli dan menjual Bitcoin di Indodax, Anda bisa mengunjungi link berikut ini (https://help.indodax.com/saya-pengguna-baru-dan-saya-bingung-harus-memulai-darimana-bagaimana-cara-membeli-menjual-bitcoin/). 

Sementara itu, untuk memantau harga Bitcoin di Indodax dan perubahannya dalam 24 jam terakhir, Anda bisa mengunjungi link ini (https://indodax.com/market/BTCIDR). 

 

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Indodax Market Signal 30 Januari 2023
30/01/2023
Indodax Market Signal 30 Januari 2023

Halo member Indodax! Memasuki minggu terakhir di bulan januari 2023, ada ALICE dan SNX di jajaran aset kripto bullish nih, baca selangkapnya!

30/01/2023
Mining
26/01/2023
Mining

Mining ini biasa dilakukan untuk menambang melalui aset kripto dengan proses pencatatan sistem transaksi dari satu aset kripto ke aset kripto lainnya.

26/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!
24/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!

Clash of Liliput (COL) berjalan bersama jaringan BEP20. Ini adalah game SLG yang berdasarkan pada skenario perlombaan, lho!

24/01/2023