Protokol AAVE
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

thumbnail glossary aave indodax 03

Protokol Aave dengan token asli mereka AAVE adalah platform keuangan terdesentralisasi yang memungkinkan orang untuk memberikan pinjaman dan meminjamkan aset kripto.

Dengan protokol Aave, pengguna memiliki lebih banyak pilihan karena Aave memungkinkan penggunanya untuk meminjam dan meminjamkan sekitar 20 aset kripto, diantaranya:

  1. DAI
  2. ETH
  3. BAT
  4. LINK
  5. USDT, dan aset kripto lainnya. 

Untuk itu, Aave mengeluarkan dua jenis token. Pertama adalah aTokens yang dirilis untuk pemberi pinjaman sehingga mereka dapat mengumpulkan bunga atas simpanannya. Sedangkan yang token kedua adalah AAVE yang merupakan token asli Aave.

Aset kripto AAVE menawarkan beberapa keuntungan. Misalnya, peminjam Aave tidak dibebankan biaya jika mereka mengambil pinjaman dalam token. Selain itu, peminjam yang menggunakan AAVE sebagai jaminan juga akan mendapatkan potongan biaya.

Pinjaman dilakukan dengan syarat likuiditas dikembalikan ke pool sebelum transaksi berakhir. Jika tidak dilunasi pada saat itu, maka transaksi akan dibatalkan yang secara efektif juga akan membatalkan tindakan apa pun yang dilakukan hingga saat itu.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Aave adalah Rate Switching. Fitur ini memungkinkan peminjam untuk beralih antara suku bunga tetap dan floating. Suku bunga tetap dapat memberikan kepastian tentang biaya selama masa volatilitas di pasar kripto. Sementara itu, suku bunga variabel dapat berguna jika peminjam berpikir bahwa harga akan turun dalam waktu dekat. Skema ini sangat berguna dalam pasar desentralisasi yang mudah berubah.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!