Analisis Teknikal
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Analisis Teknikal

indodax indodax academy glossary poster analisis teknikal e1579751555549

Analisa kripto bisa menggunakan analisis teknikal. Analisis teknikal menganalisis harga dengan menganalisis aktivitas pasar aset digital menggunakan data-data harga yang sudah ada untuk memprediksi pergerakan harga aset digital yang akan datang. Analisis teknikal dibutuhkan penawaran dan permintaan data, harga pembukaan dan penutupan, harga tertinggi dan terendah disertai volume perdagangan. Para pedagang yang menggunakan analisis ini berpikiran tentang pergerakan harga di masa lalu yang akan terulang kembali.

Analisis fundamental akan mengevaluasi nilai inheren aset kripto. Berbeda dengan analisis fundamental, sebaliknya, analisis teknikal melihat pola dan alat bagan analitik untuk melihat kekuatan dan kelemahan kripto, mengingatnya untuk pola masa depan. Trader aset yang lebih tradisional, termasuk saham, komoditas, mata uang, berjangka, dan valas juga menggunakan analisis teknikal.

Ide Dasar Analisis Teknikal

Ada beberapa ide yang merupakan bagian dari Teori Dow dan menjadi latar belakang yang menawarkan dasar untuk analisis teknikal. Teori menunjukkan bahwa penetapan harga di pasar mencakup pertimbangan segalanya. Untuk aset kripto, “semuanya” itu mencakup permintaan saat ini, masa depan, dan masa lalu, peraturan, ekspektasi trader, pengetahuan trader tentang aset kripto, dan banyak lagi. Dengan analisis teknikal, trader menganalisis harga untuk melihat apa yang disarankannya tentang sentimen pasar.

Analisis teknikal bekerja berdasarkan prinsip bahwa sejarah berulang dalam hal harga atau tren kripto. Berdasarkan fakta ini, analis teknikal bertujuan untuk membuat prediksi mengenai psikologi pasar dan aset kripto.

Analisis teknikal juga bergantung pada gagasan bahwa pergerakan dalam hal penetapan harga tidak pernah acak. Sebaliknya, pergerakan harga ini mengikuti tren jangka pendek atau jangka panjang. Dalam kebanyakan kasus, ketika aset kripto mengikuti satu tren, pada akhirnya akan mengikuti tren yang berlawanan juga. trader analisis teknikal akan mencoba mengisolasi tren ini untuk menghasilkan keuntungan.

Secara keseluruhan, analisis teknikal lebih peduli tentang apa yang terjadi daripada mengapa itu terjadi. Fokusnya adalah pada penawaran dan permintaan daripada mengkhawatirkan lusinan variabel yang memengaruhi pergerakan harga.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!