Cut Loss
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster web cut loss e1573616467139

Strategi cut loss adalah di mana posisi aset kripto kamu ditutup untuk mencegah kerugian lebih lanjut. Strategi cut loss dirancang untuk meminimalkan potensi kerugian yang bisa terjadi pada suatu posisi. Jika kamu merasa setelah melewati harga tertentu pasar akan terus merugi, kamu dapat memilih untuk menutup posisi untuk menghentikan kerugian agar tidak semakin parah, oleh karena itu dinamakan “cut loss”.

Jenis-Jenis Strategi Cut Loss

Ada tiga strategi cut loss utama dalam perdagangan aset kripto. Mereka masing-masing penting dengan caranya sendiri untuk menentukan tindakan terbaik untuk posisi yang merugi.

  • Full cut loss
    Dengan strategi full cut loss, seluruh posisi akan ditutup pada level tertentu. Ini sangat berguna ketika pasar sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi, sehingga sangat sulit untuk dianalisis secara rasional. Untuk mencegah kerugian lebih lanjut yang hampir dijamin akan terjadi, strategi cut loss jenis ini sangat efektif.
  • Partial cut loss
    Dengan strategi cut loss parsial, hanya sebagian dari posisi yang akan ditutup. Ini adalah strategi umum ketika pasar sedikit bergejolak dan kamu hanya ingin menutup setengah posisi hanya untuk berada di sisi yang aman. Setengah lainnya masih akan memiliki peluang untuk mengalami kerugian atau keuntungan karena tetap terbuka, memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan dari pasar setelah volatilitas menurun.
  • Drifting Cut Loss
    Dengan strategi drifting cut loss, harga di mana posisi akan ditutup telah ditentukan sebelumnya. Itu terus berfluktuasi dengan harga. Jarak drifting adalah perbedaan antara level cut loss dan harga aset kripto saat ini. Jika harga aset kripto naik, harga di mana pemotongan kerugian yang direncanakan akan naik dengannya, dan sebaliknya.
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!