Aset Kripto NEXO Segera Listing di Indodax, Begini Cara Membelinya
icon search
icon search

Top Performers

Aset Kripto NEXO Segera Listing di Indodax, Begini Cara Membelinya

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Aset Kripto NEXO Segera Listing di Indodax, Begini Cara Membelinya

IMG Article Indodax indodax Listing Nexo NEXO Quant QNT Pando PANDO 4

Daftar Isi

Aset kripto NEXO akan segera listing di market Indodax. Mari pelajari apa itu NEXO dan bagaimana cara membelinya di artikel Indodax.academy. 

Pengertian Aset Kripto NEXO

Proyek blockchain Nexo adalah platform pinjaman berbasis blockchain yang menawarkan pinjaman instan yang didukung oleh cryptocurrency. Pengguna menyetor token yang diterima — seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC) atau XRP (XRP) — sebagai jaminan untuk menerima pinjaman dalam bentuk mata uang fiat atau stablecoin .

Nexo memiliki token asli yaitu NEXO, yang ketika dikunci dalam platform memberikan manfaat kepada pengguna seperti diskon bunga yang terakumulasi pada pinjaman dan kesempatan. Ini untuk menerima pembayaran bunga atas dana yang disimpan. Pemegang Token juga menerima dividen dari keuntungan Nexo.

Proyek ini pertama kali diumumkan pada Desember 2017 dan diluncurkan pada April 2018.

Keunikan NEXO

Menurut whitepaper nya, Nexo adalah penyedia pinjaman cryptocurrency pertama yang didukung instan dan berniat untuk menyelesaikan inefisiensi di pasar kredit. Proses pinjaman otomatisnya menggunakan kontrak pintar dan oracle di blockchain Ethereum untuk mengelola pinjaman. 

Setelah pengguna mentransfer cryptocurrency ke dompet yang dikendalikan Nexo, oracle menetapkan pinjaman dan pengguna langsung mengalokasikan dana. Ketika pengguna melakukan deposit untuk membayar pinjaman, oracle mengembalikan cryptocurrency dan mencatat transaksi di blockchain. Kontrak pintar digunakan untuk memberi daya pada NEXO dan untuk mencatat saldo pengguna.

Nexo dipasarkan ke investor individu dan institusi, perusahaan cryptocurrency, bursa, penambang, dan lainnya yang menginginkan likuiditas dari aset mereka. Perusahaan mendapat untung dari akumulasi bunga pinjaman, dan juga menawarkan pinjaman institusional dan layanan konsultasi.

Nexo berusaha membangun basis pengguna klien yang terus menggunakan platform dan tetap berinvestasi di NEXO. Karena itu, perusahaan mengumumkan program loyalitas yang memberi penghargaan kepada mereka yang menyimpan NEXO di akun mereka, memberi mereka suku bunga preferensial untuk pinjaman dan hasil tabungan yang lebih tinggi.

Nexo juga mendistribusikan 30% dari keuntungannya kepada pemegang token NEXO dalam bentuk dividen.

Supply Aset Kripto NEXO

Nexo memiliki pasokan tetap 1 miliar token. Dari jumlah tersebut, persediaan dialokasikan dengan cara sebagai berikut:

Sebanyak 250 juta NEXO (25%) untuk cadangan dana cerukan perusahaan, tunduk pada periode vesting 12 bulan dengan tebing enam bulan;

Selanjutnya, 112,5 juta NEXO (11,25%) untuk pendiri dan tim, tunduk pada periode vesting triwulanan 48 bulan;

60 juta NEXO (6%) untuk pembangunan komunitas dan kampanye airdrop, tunduk pada periode vesting triwulanan 18 bulan.

Kemudian, sebanyak 52,5 juta NEXO (5,25%) untuk penasihat, biaya hukum dan pemasaran, tunduk pada periode vesting 12 bulan;

525 juta NEXO (52,5%) untuk dijual kepada investor.

Keamanan Jaringan NEXO

Nexo menyimpan aset digitalnya dengan BitGo, penjaga aset kripto yang menyimpan token di dompet penyimpanan dingin dan dilindungi oleh polis asuransi $100 juta. 

Pada November 2019, Nexo melaporkan bahwa itu bersertifikat ISO/IEC 27001:2013 setelah diaudit oleh RINA dan Konsorsium untuk Kualitas Perangkat Lunak TI.

Token aslinya, NEXO, adalah token ERC-20 yang dikeluarkan pada blockchain Ethereum, yang berarti bahwa setiap transaksi NEXO on-chain divalidasi dan diamankan oleh mainnet Ethereum menggunakan algoritma konsensus bukti kerja Ethash -nya.

 Penambang bersaing satu sama lain untuk menambahkan blok baru ke blockchain, dan mayoritas dari semua node dalam jaringan harus memvalidasi catatan agar dapat diposting.

Setelah diluncurkan, Nexo melaporkan bahwa tokennya telah “sepenuhnya diaudit.” Pada November 2019, kontrak pintar diaudit secara independen oleh Castillo Network, yang tidak menemukan masalah keamanan kritis.

Cara Membeli Aset Kripto NEXO di Indodax

Nah, pekan ini, aset kripto NEXO akan listing di Indodax, yaitu open deposit tanggal 21 Juli 2021 pukul 14:00 WIB dan open trading 22 Juli 2021 pukul 14:00 WIB.

Begini cara membelinya : 

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara deposit, bika klik link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market.
  4. Cari NEXO. Lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli NEXO. Atau kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung. 
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu.  
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant. 
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual.
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

LYFE dan LYFE LAND (LLAND) Merger, Kenalan Dengan LYFE (NEW)

Sesuai dengan visi dan rencana bisnis dari LYFE, mereka akan melakukan integrasi ekosistem dengan menggabungkan LYFE dan LYFE LAND (LLAND).

Indodax Market Signal 28 November 2022
28/11/2022
Indodax Market Signal 28 November 2022

OKB (OKB) pekan ini, berada diposisi teratas market kripto bullish lho! Selain OKB, aset kripto apa saja yang terindikasi bullish ya? Simak selengkapnya disini yuk!

28/11/2022
Mengenal Blockchain Wallet hingga Panduan Cara Membuatnya

Blockchain, blockchain wallet, dan cara membuat blockchain wallet adalah hal