Ayo Mengenal Upgrade Magneto dari Ethereum Classic
icon search
icon search

Top Performers

Ayo Mengenal Upgrade Magneto dari Ethereum Classic

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Ayo Mengenal Upgrade Magneto dari Ethereum Classic

Cara Mudah Trading Bitcoin dan Ethereum indodax 01

Daftar Isi

Karena Ethereum Classic akan melakukan upgrade magneto pada 21 Juli mendatang, memungkinkan harga aset kripto ETC naik. 

Ethereum Classic (ETC) berbeda dengan Ethereum (ETH), meski sama-sama didirikan oleh Ethereum Foundation milik Vitalik Buterin. Apa perbedaannya?

Lalu, faktor apa yang membuat harga Ethereum Classic (ETC) meningkat dari Upgrade Magneto? Mari kita bahas di artikel Indodax.academy kali ini. 

Apa Itu ETC?

Ethereum Classic adalah open source, platform komputasi terdistribusi berbasis blockchain yang menampilkan fungsionalitas kontrak pintar (scripting). Ini mendukung versi modifikasi dari konsensus Nakamoto melalui transisi status berbasis transaksi yang dijalankan pada Ethereum Virtual Machine (EVM) publik.

Ethereum Classic mempertahankan sejarah asli jaringan Ethereum yang tidak berubah . Mainnet proyek Ethereum awalnya dirilis melalui Frontier pada 30 Juli 2015. 

Namun, karena peretasan proyek pihak ketiga, Ethereum Foundation membuat versi baru dari mainnet Ethereum pada 20 Juli 2016 dengan perubahan status tidak teratur yang diterapkan yang menghapus pencurian DAO dari sejarah blockchain Ethereum. 

Ethereum Foundation menerapkan merek dagang mereka ke versi baru dari blockchain Ethereum; Ethereum. Versi Ethereum yang lebih lama dan tidak berubah diganti namanya dan dilanjutkan sebagai Ethereum Classic.

Jadi, Ethereum Classic adalah Ethereum lama yang tidak mengalami perubahan dan telah dipisahkan dari Ethereum (ETH). 

Apa Itu Magneto Hard Fork?

Pembaruan yang disebut Magneto ini akan mencakup empat Proposal Peningkatan Ethereum (Ethereum Improvement Proposals/EIP). 

Proyek Magneto bertujuan untuk meningkatkan keamanan jaringan, mengurangi biaya gas, dan menyimpan alamat dan kunci di satu tempat. Sehingga dapat diakses oleh pengguna dalam satu transaksi.

Pengembang ETC telah menguji versi beta pada testnet Morder dan Kotti ETC yang telah dilakukan sejak 2 Juni dan 9 Juni lalu. Magneto akan diimplementasikan setelah fase uji coba selesai.

Untuk memastikan fork yang berhasil, pelanggan ETC perlu mengupgrade perangkat lunak node mereka ke versi yang kompatibel dengan Magneto jika mereka belum melakukannya. 

Apakah Harga ETC akan Naik Setelah Ini?

Upgrade jaringan menjadi yang lebih efisien adalah salah satu faktor kenaikan harga. Karena hal ini akan meningkatkan demand dan mempermudah orang-orang untuk menggunakan token tersebut. 

Hingga artikel ini dituliskan, Harga ETC berada di level Rp724.500. Cryptocurrency ETC pernah menyentuh all-time high pada 6 Mei 2021, saat itu ETC menyentuh harga Rp 2.554.594. 

Para analis menyebutkan bahwa ETC bisa saja kembali naik, meskipun sulit untuk menyentuh level tertingginya. 

Cara Beli Ethereum Classic (ETC) di Indodax :

Bagi kamu yang ingin membeli Ethereum Classic (ETC), kamu bisa membaca tutorial di bawah ini :

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara deposit, bika klik link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market.
  4. Cari Ethereum Classic (ETC). Lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli ETC. Atau kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung. 
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu.  
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant. 
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual.

 

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

LYFE dan LYFE LAND (LLAND) Merger, Kenalan Dengan LYFE (NEW)

Sesuai dengan visi dan rencana bisnis dari LYFE, mereka akan melakukan integrasi ekosistem dengan menggabungkan LYFE dan LYFE LAND (LLAND).

Indodax Market Signal 28 November 2022
28/11/2022
Indodax Market Signal 28 November 2022

OKB (OKB) pekan ini, berada diposisi teratas market kripto bullish lho! Selain OKB, aset kripto apa saja yang terindikasi bullish ya? Simak selengkapnya disini yuk!

28/11/2022
Mengenal Blockchain Wallet hingga Panduan Cara Membuatnya

Blockchain, blockchain wallet, dan cara membuat blockchain wallet adalah hal