Bayar Uang Kuliah di Kampus Top Amerika Pakai Bitcoin, Emang Bisa?
icon search
icon search

Top Performers

Bayar Uang Kuliah di Kampus Top Amerika Pakai Bitcoin, Emang Bisa?

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Bayar Uang Kuliah di Kampus Top Amerika Pakai Bitcoin, Emang Bisa?

photo1632134357 3

Daftar Isi

Kampus Top Amerika, bayar kuliah bisa menggunakan Bitcoin

Sebagai negara adidaya, tidak heran Amerika Serikat sering sekali memunculkan ide ide serta teknologi yang mutakhir. Terkait dengan kripto dan blockchain, salah satu kampus Ivy League (sebutan kampus top di Amerika) memperbolehkan para mahasiswa nya untuk membayar uang kuliah menggunakan kripto.

University of Pennsylvania yang terletak di Philadelphia, Pennsylvania ini menawarkan Program kelas pengantar untuk kripto dan blockchain melalui platform pendidikan online Coursera ini diadakan selama enam minggu lamanya yang bisa dibayar menggunakan kripto. Program dari Wharton School of Pennsylvania yang bernama “Economics of Blockchain and Digital Assets,” ini menelan biaya sebesar $3.800. Dengan pemberlakuan kebijakan baru ini, universitas yang menyandang titel Ivy League ini berharap dapat menarik ribuan mahasiswa setiap tahun.

Wharton School sebagai salah satu sekolah bisnis terkemuka di Amerika Serikat, akan menerima Bitcoin (BTC) dan aset kripto lainnya baru akan memulai sistem ini pada bulan Januari. Wharton School akan menggunakan Coinbase Commerce, suatu platform crypto exchanger yang berbasis di AS, untuk menerima pembayaran dengan kripto.

Berita mengenai pembayaran menggunakan kripto ini muncul setelah University of Pennsylvania mengumumkan bahwa mereka menerima donasi dalam bentuk kripto pada awal tahun 2021 senilai $ 5 juta.

Meskipun University of Pennsylvania adalah perguruan tinggi Ivy League pertama yang menerima pembayaran biaya kuliah dengan kripto namun sebenarnya sudah ada perguruan tinggi Amerika lainnya yang menerima pembayaran uang kuliah via kripto yaitu The King’s College New York. Selain perguruan tinggi di Amerika, sekolah seperti The Lucerne University of Applied Sciences and Arts di Swiss, American University Paraguay, dan FPT University Vietnam juga menerima pembayaran uang kuliah dengan kripto.

Nah, setelah membaca artikel di atas kira kira apakah ada yang tertarik untuk mengikuti program 6 minggu dari Wharton School? Kira kira akan ada ga ya kampus di Indonesia yang menerima pembayaran dengan kripto? Yuk tulis jawabannya di kolom komentar. Bagi kamu yang belum mendaftarkan diri di Indodax, kamu bisa kunjungi link ini.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Indodax Market Signal 30 Januari 2023
30/01/2023
Indodax Market Signal 30 Januari 2023

Halo member Indodax! Memasuki minggu terakhir di bulan januari 2023, ada ALICE dan SNX di jajaran aset kripto bullish nih, baca selangkapnya!

30/01/2023
Mining
26/01/2023
Mining

Mining ini biasa dilakukan untuk menambang melalui aset kripto dengan proses pencatatan sistem transaksi dari satu aset kripto ke aset kripto lainnya.

26/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!
24/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!

Clash of Liliput (COL) berjalan bersama jaringan BEP20. Ini adalah game SLG yang berdasarkan pada skenario perlombaan, lho!

24/01/2023