Apa Itu BitShares dan Bagaimana Cara kerjanya?
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Apa Itu BitShares dan Bagaimana Cara kerjanya?

BitShares adalah sebuah alt coin yang memiliki teknologi desentralisasi seperti Bitcoin. BitShares menawarkan cara baru untuk menyimpan aset yang dimiliki pengguna seperti emas, USD, Euro dalam bentuk digital.

BitShares adalah platform terdesentralisasi yang dirancang untuk menyediakan jaringan pembayaran global yang lebih efisien dan biasanya digunakan untuk perdagangan mata uang kripto yang aman tanpa perantara. Ini awalnya diluncurkan pada Juli 2014 dengan nama ProtoShares (PTS) tetapi diganti namanya menjadi BitShares (BTS) kurang dari setahun kemudian.

Platform ini didukung oleh token BTS, token utilitas asli yang dapat digunakan untuk beberapa tujuan, termasuk pembuatan smartcoin yang dikenal sebagai “BitAssets,” yang dapat memiliki berbagai parameter dan dapat mewakili hampir semua hal — seperti poin hadiah, token yang dipatok fiat dan IOU yang dijaminkan.

Platform BitShares dikelola oleh perusahaan otonom terdesentralisasi (DAC), yang memungkinkan pemegang token BTS untuk memutuskan masa depan platform, dan memutuskan fitur mana yang akan ditambahkan selanjutnya. Ini berjalan pada implementasi blockchain open-source yang dikenal sebagai Graphene, yang dilaporkan mampu memproses hingga 100.000 transaksi per detik (TPS) — membuatnya lebih cepat daripada gabungan MasterCard dan VISA.

Salah satu fitur pembeda utama koin ini adalah platform pertukaran aset kripto terdesentralisasi (DEX), yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan aset kripto reguler, serta instrumen keuangan yang lebih tradisional (melalui BitAssets) tanpa perantara. Karena DEX aslinya dan dukungan untuk aset sintetis (BitAssets), Ini sering disebut-sebut sebagai blockchain pertama yang mampu DeFi di dunia.

Mulai Januari 2021, BitShares sedang dalam proses peluncuran kembali, dan akan mengalami beberapa perubahan besar di masa mendatang.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!