Celestia (TIA) Coin Kini Hadir di INDODAX
icon search
icon search

Top Performers

Celestia (TIA) Kini Hadir di INDODAX!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Celestia (TIA) Kini Hadir di INDODAX!

Image Article Listing TIA, DeFI, & RVM Image Article TIA 936x530 ImageArtikel

Daftar Isi

Celestia merupakan jaringan blockchain modular pertama. Dengan arsitektur modular, Celestia memungkinkan peluncuran berbagai jenis blockchain secara fleksibel seperti Ethereum rollup ataupun rantai sovereign sendiri dengan mudah.

 

Kini, aset kripto Celestia (TIA) coin telah tersedia di INDODAX pada jaringan Mainnet.

 

Mau tahu lebih banyak mengenai Celestia (TIA) coin dan bagaimana cara membelinya? Kenali sebelum membeli dengan baca selengkapnya di bawah ini!

 

Tentang Celestia (TIA) Coin

Data dan Informasi

 

Celestia adalah jaringan modular data availability (DA) yang secara aman menyesuaikan dengan jumlah pengguna, sehingga memudahkan siapa saja untuk meluncurkan blockchain mereka sendiri. 

 

Rollup dan L2 menggunakan Celestia sebagai jaringan untuk menerbitkan dan membuat data transaksi tersedia untuk diunduh oleh siapa saja. Bagi mereka, Celestia menyediakan DA dengan kecepatan tinggi yang dapat diverifikasi dengan mudah menggunakan light node. Dan dengan membuat tumpukan blockchain menjadi modular, siapa pun dapat meluncurkan blockchain mereka sendiri tanpa memerlukan perangkat validator.

 

Celestia memberikan sejumlah kontribusi penting untuk dunia Web3

 

Pertama, ia menyediakan fondasi yang aman dan terukur untuk generasi baru rollup modular. Hal ini akan membantu membuat Web3 lebih mudah diakses dan terjangkau oleh semua orang. Kedua, Celestia membantu mendesentralisasikan ekosistem Web3. Dengan membuatnya lebih mudah untuk membangun dan menggunakan rollup, Celestia membantu mengurangi ketergantungan pada solusi Layer-2 yang terpusat. Terakhir, Celestia membantu memajukan teknologi blockchain. Dengan memisahkan lapisan data dari lapisan eksekusi, Celestia memungkinkan untuk membangun blockchain yang lebih terukur dan aman.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi Celestia (TIA) coin di sini

 

Tantangan, Peluang, dan Kegunaan Celestia (TIA) Coin

Celestia memecahkan masalah skalabilitas dengan memisahkan lapisan data dari lapisan eksekusi. Ini berarti bahwa Celestia dapat fokus pada penyediaan lapisan data yang aman dan terdesentralisasi, sementara rollup dapat fokus pada eksekusi transaksi.

 

Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Celestia, antara lain:

 

  • Scalability (Skalabilitas): Celestia dapat menskalakan untuk mendukung sejumlah besar rollup, yang berarti dapat menangani sejumlah besar transaksi. 

 

  • Security (Keamanan): Celestia dirancang agar aman, bahkan jika beberapa rollup yang dibangun di atasnya gagal. 

 

  • Cost-effectiveness (Efektivitas biaya): Celestia dirancang untuk hemat biaya, yang berarti biaya transaksi pada rollup yang dibangun di atasnya harus rendah.

 

Sementara itu, Celestia juga memiliki beberapa kegunaan, yaitu:

 

  • Membayar biaya transaksi: TIA digunakan untuk membayar biaya transaksi pada blockchain Celestia. 

 

  • Staking: TIA dapat di-staking untuk mengamankan jaringan Celestia dan mendapatkan hadiah. 

 

  • Governance (tata kelola): Pemegang TIA akan memiliki kemampuan untuk memberikan suara pada proposal tata kelola untuk blockchain Celestia.

 

Pendiri dan Investor Celestia (TIA) Coin

Mustafa Al-Bassam (lahir Januari 1995) adalah seorang computer security researcher, hacker, dan salah satu pendiri Celestia Labs asal Inggris. 

 

Al-Bassam turut mendirikan grup hacker LulzSec pada tahun 2011, yang bertanggung jawab atas beberapa pelanggaran besar. Ia kemudian mendirikan Chainspace, sebuah perusahaan yang menerapkan platform smart contract, yang diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2019. 

 

Pada tahun 2021, Al-Bassam lulus dari University College London, menyelesaikan gelar PhD di bidang ilmu komputer dengan tesis tentang Securely Scaling Blockchain Base Layers. Pada tahun 2016, Forbes mendaftarkan Al-Bassam sebagai salah satu dari 30 Under 30 entrepreneurs di bidang teknologi.

 

Celestia memiliki total modal sebesar $111.59 juta dan didukung oleh beberapa investor dan  perusahaan modal ventura seperti: Polychain Capital, The Spartan Group, Bain Capital Crypto, dan OKX Ventures.

 

Informasi Peringkat Aset Kripto Celestia (TIA) Coin

Per 4 Maret 2024, peringkat Celestia (TIA) coin pada CoinMarketCap adalah #46, dengan kap pasar sebesar USD 2,687,675,467. Perkiraan jumlah suplai yang beredar adalah sebesar 168,221,610 TIA dengan maksimal suplai 1,027,178,082 TIA.

 

Cara Beli Celestia (TIA) Coin di INDODAX 

Setelah mengenali tentang Celestia (TIA), kamu bisa mulai melakukan investasi #AsetMasaDepan dengan membeli Celestia (TIA) di INDODAX secara mudah dan aman. 

 

Kamu dapat mengakses INDODAX melalui INDODAX Mobile App yang dapat diunduh pada App Store atau Google Play Store, atau dengan mengunjungi website INDODAX.

 

Berikut adalah cara membeli aset kripto Celestia (TIA) coin di INDODAX:

 

  1. Lakukan register di INDODAX jika belum terdaftar sebagai Member INDODAX atau masuk ke akun INDODAX yang dimiliki
  2. Kemudian, lakukan deposit dengan membaca cara melakukan deposit berikut
  3. Setelah berhasil melakukan deposit dan saldo telah masuk ke akun INDODAX, kunjungi market INDODAX
  4. Cari TIA pada market IDR (TIA to IDR), dan klik untuk mengunjungi halaman aset kripto tersebut
  5. Pada halaman aset kripto tersebut, tentukan dan masukkan saldo serta harga beli TIA yang diinginkan, atau langsung beli secara instan (dengan harga saat itu)
  6. Selanjutnya, tunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, aset dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode Instan
  8. Jika menjual menggunakan metode Limit, order jual dapat dilakukan setelah membeli aset dan pastikan angka jual yang dimasukkan lebih tinggi 

 

Itulah tadi informasi menarik tentang  Celestia (TIA) coin  yang hadir di INDODAX.  Selain itu, kamu juga dapat mengupdate wawasanmu dengan membaca info terkini dari coin rating crypto di INDODAX Academy dan untuk menggali pemahaman lebih dalam tentang kamus istilah kripto kamu juga bisa membacanya di sini. 

Selain itu, INDODAX juga menawarkan fitur selain trading, seperti INDODAX Earn yang memungkinkan kamu untuk mengunci aset kripto dan mendapatkan imbalan berupa bunga, serta INDODAX OTC crypto untuk transaksi kripto dalam jumlah besar secara lebih aman dan personal.

Dengan layanan OTC (Over-The-Counter) dapat mempermudah untuk transaksi dalam jumlah besar secara lebih aman dan personal. 

Banner OTC Indodax 2024

Maka dari itu, untuk masa depan yang lebih cerah, Mari mulai investasi aset kripto sekarang juga di INDODAX dan jika kamu berminat dengan layanan OTC INDODAX bisa klik banner di atas ini.

Yuk, investasi aset kripto Celestia (TIA) di INDODAX untuk #AsetMasaDepan sekarang!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

World Trade Exhibition Center (WTEC) Kini Hadir di INDODAX!
21/05/2024
World Trade Exhibition Center (WTEC) Kini Hadir di INDODAX!

Kini, aset kripto World Trade Exhibition Center (WTEC) telah tersedia

21/05/2024
Dymension (DYM): Pengertian, Cara Kerja  & Pengaruhnya Dalam Ekosistem Blockchain
21/05/2024
Dymension (DYM): Pengertian, Cara Kerja & Pengaruhnya Dalam Ekosistem Blockchain

Salah satu jaringan blockchain yang mendapatkan sambutan hangat di dunia

21/05/2024
INDODAX Market Signal 20 Mei 2024
20/05/2024
INDODAX Market Signal 20 Mei 2024

Livepeer (LPT) memimpin tren aset kripto bullish minggu ini yang diikuti

20/05/2024