Halving
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster Halving e1579675536156

Bitcoin Halving terjadi setelah setiap 210.000 blok ditambang, atau kira-kira setiap empat tahun, hadiah blok yang diberikan kepada penambang Bitcoin untuk memproses transaksi dipotong setengahnya. kejadian ini disebut sebagai kejadian-kejadian lain yang terjadi setelah bitcoin baru di sirkulasi. Ini adalah cara Bitcoin memperbaiki harga sintetis sampai semua bitcoin baru-baru ini.

Pengurangan ini akan berdampak pada suplai bitcoin secara keseluruhan sehingga bitcoin berpotensi menjadi lebih mahal karena memungkinkan permintaan melebihi suplai di pasar. Halving Day pertama yang kita lalui adalah pada tahun 2012 di mana 25 bitcoin per 10 menit dibuat oleh penambang bitcoin. Dan Halving Day kedua pada tahun 2016 menghasilkan 12,5 bitcoin per 10 menit dan akan kembali diturunkan menjadi 6,25 bitcoin per 10 menit pada tahun 2020. Oleh karena itu, jika kita asumsikan permintaan tetap atau meningkat, pasokan baru yang beredar di pasar tidak akan mampu mengimbangi permintaan yang ada sehingga harga bisa menjadi naik.

Sistem penghargaan ini akan berlanjut hingga sekitar tahun 2140, ketika batas yang diusulkan 21 juta tercapai. Pada saat itu, penambang akan diberi ketidakseimbangan, yang akan dibayar oleh pengguna jaringan, untuk memproses transaksi. Biaya ini memastikan bahwa penambang masih memiliki insentif untuk menambang dan menjaga jaringan tetap berjalan.

Peristiwa penting karena penurunan lain dalam tingkat Bitcoin baru yang diproduksi saat pasokannya terbatas: total pasokan bitcoin maksimum adalah 21 juta. Per Oktober 2021, ada sekitar 18,85 juta bitcoin yang sudah beredar, hanya tersisa sekitar 2,15 juta yang akan dirilis melalui ketidakseimbangan penambangan.3

Pada tahun 2009, hadiah untuk setiap blok dalam rantai yang ditambang adalah 50 bitcoin. Setelah mendapatkan pertama, itu adalah 25, dan kemudian 12,5, dan kemudian menjadi 6,25 bitcoin per blok pada 11 Mei 2020. Untuk menempatkan ini dalam konteks lain, bayangkan jika jumlah emas yang ditambang dari Bumi dipotong setengahnya. setiap empat tahun. Jika nilai emas didasarkan pada kelangkaannya, maka “penurunan kontrak” produksi emas setiap empat tahun secara teoritis akan mendorong harga lebih tinggi.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!