Kenalan dengan Golem (GLM) kini hadir di Indodax!
icon search
icon search

Top Performers

Ini dia salah satu aset kripto type ERC20, Golem (GLM) segera hadir di Indodax!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Ini dia salah satu aset kripto type ERC20, Golem (GLM) segera hadir di Indodax!

photo 2022 04 18 11.08.48

Daftar Isi

Pekan ini, aset kripto GLM akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 20 April 2022 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 21 April 2022 juga pada pukul 14:00 WIB.

Salah satu aset kripto yang bekerja di atas jaringan ERC20, GLM kini telah hadir di Indodax. Golem (GLM) akan menjadi platform terdesentralisasi untuk menyelesaikan tugas komputasi menggunakan komputer raksasa, lho! Penasaran? Yuk, baca selengkapnya di sini!

Apa itu Golem (GLM)

Golem (GLM) adalah token Ethereum yang memungkinkan pengguna membayar atau menerima pembayaran untuk sumber daya melalui protokol Golem. Protokol ini bertujuan untuk memungkinkan peserta dalam jaringan untuk meminjamkan kekuatan pemrosesan cadangan komputer mereka kepada orang lain.

Awal mula Jaringan Golem (GLM)

Pabrik Golem didirikan di Swiss pada tahun 2016 oleh Julian Zawistowski, Andrzej Regulski, Piotr Janiuk, Aleksandra Skrzypczak

Ide untuk Golem Network pertama kali dipresentasikan selama DevCon 0 pada November 2014. Platform terdesentralisasi ini dimaksudkan untuk menjadi lingkungan bebas proxy dan tahan sensor pertama untuk proyek intensif komputer di seluruh dunia. Setelah memperkenalkan konsep ini di DevCon 0, timnya bekerja tanpa lelah untuk mengembangkan Jaringan Golem, meluncurkan acara crowdfunding publik pada 11 November 2016.

Pada tahun 2019, berdasarkan pembelajaran kolektif mereka, timnya menyadari bahwa mereka membutuhkan arsitektur yang benar-benar baru untuk membangun platform yang lebih menyeluruh untuk komputasi terdistribusi umum. Hal ini pada akhirnya menghasilkan arsitektur baru yang lebih baik dan pendekatan bangunan baru yang dirancang untuk memberi pengguna kemungkinan tak terbatas dalam hal membuat di atas Golem.

Cara kerja Golem (GLM)

Golem akan menjadi platform terdesentralisasi untuk menyelesaikan tugas komputasi menggunakan komputer raksasa. Pengguna akan mengunggah tugas komputasi ke jaringan Golem, dan tugas tersebut akan tersebar di antara puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan komputer yang terhubung ke jaringan. 

Pengguna di jaringan Golem akan menukar token GNT untuk output komputasi. Misalnya, sebuah node di jaringan Golem akan menggunakan daya komputasinya untuk membuat bagian dari proyek CGI yang lebih besar. Node tersebut kemudian akan dialokasikan sejumlah GNT sesuai dengan jumlah daya komputasi yang digunakannya.

Golem menggunakan smart contract Ethereum untuk mendistribusikan pembayaran. Smart contract secara otomatis menghitung dan mendistribusikan dana yang diperoleh komputer untuk menyelesaikan tugas tanpa keterlibatan pihak ketiga.

Transaksi di jaringan Golem terjadi melalui sistem multi-agen yang mencocokkan permintaan pengguna dengan komputer yang sesuai untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Tugas ditentukan oleh pemohon dengan Kerangka Definisi Tugas yang mudah digunakan.

Jaringan Golem juga mencakup Pendaftaran Aplikasi yang memungkinkan setiap pengguna di jaringan untuk membuat dan merilis aplikasi berbasis Golem, secara gratis atau untuk mendapatkan keuntungan (jika mereka mau). Aplikasi juga dapat digunakan untuk menyelesaikan pembayaran mikro.

Aset Kripto GLM

Bekerja bersama jaringan ERC20, Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #142, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $402.025.595 USD. Golem memiliki persediaan 1.000.000.000 koin GLM yang beredar dan maks. pasokan 1.000.000.000 koin GLM.

Cara Beli Aset Kripto GLM di Indodax

Bagi kamu yang ingin membeli aset kripto GLM, kamu bisa membelinya di Indodax mulai 20 April 2022 pukul 14:00 WIB. Berikut cara membelinya:

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara deposit, buka klik link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market
  4. Cari GLM di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli GLM. Kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung di harga saat itu
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual. 
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Indodax Market Signal 30 Januari 2023
30/01/2023
Indodax Market Signal 30 Januari 2023

Halo member Indodax! Memasuki minggu terakhir di bulan januari 2023, ada ALICE dan SNX di jajaran aset kripto bullish nih, baca selangkapnya!

30/01/2023
Mining
26/01/2023
Mining

Mining ini biasa dilakukan untuk menambang melalui aset kripto dengan proses pencatatan sistem transaksi dari satu aset kripto ke aset kripto lainnya.

26/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!
24/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!

Clash of Liliput (COL) berjalan bersama jaringan BEP20. Ini adalah game SLG yang berdasarkan pada skenario perlombaan, lho!

24/01/2023