Ini Prediksi Aset Kripto di 2023!
icon search
icon search

Top Performers

Ini Prediksi Aset Kripto di 2023!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

prediksi kripto

Daftar Isi

Hampir gak terasa ya, 2022 hanya tersisa beberapa hari lagi. Apa aja nih yang udah kamu siapin buat sambut tahun baru nanti? Terus, gimana ya kira-kira perkembangan aset kripto di 2023? Yuk, langsung aja kita bahas prediksinya!

Sambut tahun 2023 ada tiga hal nih yang kira-kira bisa mendukung perkembangan aset kripto di Indonesia, maupun di seluruh dunia. 

1. Pembayaran google cloud dengan aset kripto

Untuk sebagian pelanggan terpilih, pembayaran layanan Google Cloud akan bisa menggunakan aset kripto, seperti Bitcoin, Ethereum. Rencananya, ini akan mulai berlaku awal tahun depan. Hal ini karena kesepakatan yang google jalankan dengan coinbase. 

Amit Zavery, seorang wakil presiden, manajer umum, sekaligus kepala platform Google Cloud mengatakan, yang bisa melakukan pembayaran dengan aset kripto hanya sekelompok klien terpilih, yang sudah aktif di web3 lewat integrasi coinbase commerce. Nantinya, layanan ini juga akan ditawarkan ke lebih banyak pelanggan.

Google Cloud udah secara aktif memajukan kehadirannya di dunia web3, semenjak luncurkan postingan blog-nya di dua puluh tujuh januari , yang berisi akan meluncurkan seluruh tim internal yang didedikasikan untuk aset digital .

2. Fitur baru meta

Meta Platform Incorporation, ungkapkan roadmapnya untuk merilis empat headset VR baru dua tahun dari sekarang. Proyek Meta VR ini disebut sebagai project Cambria dan Funston, dua proyek headset ini ditujukan untuk penggunaan kerja dan produktivitas.

Dua lainnya, yaitu headset Quest untuk bermain game. Berdasarkan the information, headset VR atau AR baru ini akan mencakup spesifikasi teknologi yang lebih canggih lagi, dan memastikan semua orang dapat terhibur dan bekerja di Metaverse.

Sayangnya, gak banyak detail yang terungkap soal headset Quest untuk bermain game ini. Mereka hanya menyebut proyek Cardiff dan Stinson akan dirilis di 2023, dan 2024.

3. Satu tahun menuju bitcoin halving day

Bitcoin halving akan terjadi setelah setiap 210.000 blok ditambang, atau jika dikira-kirakan setiap 4 tahun, hadiah blok yang diberikan ke penambang Bitcoin untuk memproses transaksi akan dipotong setengahnya.

Ini merupakan cara Bitcoin untuk menegakkan inflasi harga sintetis hingga semua Bitcoin dilepaskan.

Lalu, apa pengaruhnya ke Bitcoin?

Peristiwa halving ini mempengaruhi nilai pasar Bitcoin, karena semakin banyak koin yang dilepaskan ke jaringan, maka permintaan akan meningkat. Nilai Bitcoin pun juga akan meningkat.

Nah, gimana menurut kamu? Apakah aset kripto di 2023 nanti akan berkembang dengan adanya beberapa hal tadi? Tonton juga video Indodax Academy yang lain untuk tahu informasi menarik lainnya ya! Happy new year!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?
03/02/2023
Apa Itu NFT ART Finance dan Bagaimana Cara Kerjanya?

NFT Art Finance (NFT ART) merupakan salah satu utilitas baru yang banyak diminati investor. Bagaimana masa depan NFT ART Finance? Yuk simak ulasannya disini!

03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?
03/02/2023
Apa Itu Marubozu Candle dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Marubozu candle merupakan salah satu pola yang sering digunakan dalam analisis trading kripto. Yuk pelajari bagaimana cara menggunakannya selengkapnya di sini!

03/02/2023
Hammer Candlestick dan Cara Memahaminya

Hammer candle merupakan salahs atu pola yang paling banyak digunakan trader saat analisis teknikal. Yuk pelajari apa itu hammer candle selengkapnya disini!