Market Maker
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax acdemy glossary poster web market maker e1579596227705

Market maker bertindak sebagai traders yang mempromosikan likuiditas di pasar untuk memastikan efisiensi dalam perdagangan dengan memegang sejumlah besar aset yang dapat dibeli atau dijual dalam waktu yang sangat singkat. Bagaimanapun, pertukaran cryptocurrency memiliki minat utama pada traders yang menciptakan likuiditas dan volume perdagangan di platformnya. Oleh karena itu, exchange memberi insentif kepada traders yang sesuai.

Market Maker mengacu pada perusahaan atau individu yang terlibat dalam pasar dua sisi dari keamanan tertentu. Ini berarti bahwa ia memberikan tawaran dan permintaan bersama-sama dengan ukuran pasar masing-masing. Market maker mencari keuntungan dari selisih bid-ask spread dan menyediakan likuiditas ke pasar keuangan.

Exchange sering menghitung nilai pasar suatu aset dengan order book. Di sinilah ia mengumpulkan semua penawaran untuk membeli dan menjual dari penggunanya. Kita dapat mengirimkan instruksi yang terlihat seperti berikut: Beli 800 BTC seharga $4,000, misalnya. Ini ditambahkan ke order book, dan akan terisi ketika harganya mencapai $4.000.

Pembuat (Post Only) Pesanan seperti yang mengharuskan kita mengumumkan niat kita sebelumnya dengan menambahkannya ke order book. Kita adalah maker karena telah “maker” pasar, dalam arti tertentu. Pertukaran itu seperti toko kelontong yang membebankan biaya kepada individu untuk meletakkan barang di rak, dan kita adalah orang yang menambahkan inventaris sendiri.

Adalah umum bagi pedagang dan institusi besar (seperti mereka yang berspesialisasi dalam perdagangan frekuensi tinggi) untuk mengambil peran sebagai market maker. Atau, pedagang kecil bisa menjadi maker, hanya dengan menempatkan jenis pesanan tertentu yang tidak segera dieksekusi.

Perlu diketahui bahwa menggunakan limit order tidak menjamin bahwa pesanan akan menjadi maker order. Jika ingin memastikan pesanan masuk ke order book sebelum diisi, silakan pilih “Post only” saat melakukan pemesanan (saat ini hanya tersedia di versi web dan versi desk).

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!