Mulai Minggu Ini, Storj Hadir di Market IDR
icon search
icon search

Top Performers

Mulai Minggu Ini, Storj Hadir di Market IDR

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Mulai Minggu Ini, Storj Hadir di Market IDR

img artikel STORJ 1200x675 Artikel indodax

Daftar Isi

Pekan ini, aset kripto STORJ akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 8 Desember 2021 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 9 Desember 2021 juga pada pukul 14:00 WIB.

Eits jangan terkecoh dengan namanya yang susah dibaca, Storj ini bacanya cukup mudah “Storage” atau arti bahasa Indonesia-nya adalah “Penyimpanan” adalah platform penyimpanan cloud open source.

Kalau gitu langsung aja yuk kita cari tahu, apa sih sebenarnya projek yang satu ini?

Apa itu Storj?

Dalam buku putih yang diterbitkan pada Desember 2014, Storj pertama kali diperkenalkan ke dunia sebagai sebuah konsep. Itu akan menjadi platform penyimpanan cloud terenkripsi peer-to-peer terdesentralisasi.

Storj pada dasarnya adalah platform penyimpanan cloud open-source yang memanfaatkan jaringan node yang terdesentralisasi untuk menampung data pengguna dan menawarkan hadiah kepada pengguna yang menyumbangkan sumber daya komputasi mereka ke jaringan

Dua tahun kemudian, sebuah buku putih yang diperbarui diterbitkan. Di sini, jaringan ter-desentralisasi — menghubungkan pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan cloud dengan mereka yang memiliki ruang hard drive untuk dijual — dijelaskan. Platform ini diluncurkan pada akhir 2018.

Uniknya, tidak seperti solusi penyimpanan cloud tradisional yang menyimpan data di pusat data besar, Storj berjalan di jaringan ribuan komputer independen. Yaa, seperti prinsip Blockchain pada umumnya. Siapa pun yang memiliki ruang ekstra beberapa terabyte dapat menjadi simpul di platform dengan menginstal Tardigrade. Yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang kuat dan konsisten.

Efisiensi jaringan berarti bahwa host membayar jauh lebih sedikit untuk penyimpanan data mereka daripada saat menggunakan layanan penyimpanan cloud tradisional.

Aset Kripto STORJ

Awalnya sekitar 500 juta token $Storj dicetak di blockchain Ethereum. Setelah Storj Labs menyelenggarakan penjualan token, 75 juta di antaranya dibakar. Sekarang total token yang tersedia dalam sirkulasi hanya kurang dari 425 juta. Pada tahun 2017, sebelum penjualan token, perusahaan mengunci 245 juta token sebagai cadangan. Penjualan token itu sendiri memiliki 70 juta token yang dirilis ke dalam sirkulasi.

Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #128, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $640.787.946 USD dan memiliki pasokan yang beredar dari 351.538.012 koin STORJ dan maks. pasokan tidak tersedia. Saat ini, STORJ bekerja di atas sistem ERC20.

Cara Beli Aset Kripto STORJ di Indodax

Bagi kamu yang ingin membeli aset kripto STORJ, kamu bisa membelinya di Indodax mulai 9 Desember 2021 pukul 14:00 WIB. Berikut cara membelinya:

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara deposit, buka klik link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market
  4. Cari STORJ di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli STORJ. Kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung di harga saat itu
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual. 
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Indodax Market Signal 30 Januari 2023
30/01/2023
Indodax Market Signal 30 Januari 2023

Halo member Indodax! Memasuki minggu terakhir di bulan januari 2023, ada ALICE dan SNX di jajaran aset kripto bullish nih, baca selangkapnya!

30/01/2023
Mining
26/01/2023
Mining

Mining ini biasa dilakukan untuk menambang melalui aset kripto dengan proses pencatatan sistem transaksi dari satu aset kripto ke aset kripto lainnya.

26/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!
24/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!

Clash of Liliput (COL) berjalan bersama jaringan BEP20. Ini adalah game SLG yang berdasarkan pada skenario perlombaan, lho!

24/01/2023