Pengertian Singkat Crypto Bubble| Kamus Indodax Academy
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

Crypto Bubble, atau gelembung kripto, adalah situasi di mana harga aset kripto, seperti Bitcoin atau Ethereum, mengalami kenaikan harga yang sangat cepat dan tidak wajar, melebihi nilai intrinsiknya, namun kemudian diikuti oleh penurunan harga yang sangat drastis.

Crypto Bubble terjadi ketika harga aset kripto meningkat dengan cepat karena meningkatnya permintaan dan spekulasi berlebihan, yang mengarah pada pembentukan gelembung harga yang tidak berkelanjutan. Gelembung ini kemudian akan pecah, menyebabkan penurunan harga yang tajam dan kerugian besar bagi investor.

Fenomena ini sering didorong oleh sentimen pasar yang terlalu optimis, euphoria investor, dan harapan yang tidak realistis tentang potensi pertumbuhan aset kripto di masa depan. Ketika gelembung pecah, kepanikan menyebar, investor mulai menjual aset mereka, dan harga jatuh dengan cepat.

Crypto Bubble dapat membahayakan bagi pasar kripto dan investor, karena dapat menyebabkan kerugian besar dan merusak kepercayaan terhadap aset digital.

 

Contoh Crypto Bubble penggunaan dalam kalimat

“Crypto Bubble terbesar terjadi pada akhir 2017 ketika harga Bitcoin melonjak, sebelum akhirnya jatuh drastis pada tahun 2018.”

“Banyak analis memperingatkan bahwa kenaikan harga token meme seperti Dogecoin adalah tanda-tanda Crypto Bubble baru yang dapat membahayakan pasar.”

“Untuk menghindari dampak Crypto Bubble, investor disarankan untuk melakukan analisis fundamental dan tidak hanya berinvestasi berdasarkan tren atau euphoria pasar.”

 

Selain istilah Crypto Bubble yang telah dijelaskan disini, masih banyak istilah crypto lainnya yang dapat kamu pelajari lebih lanjut. Informasi mengenai istilah-istilah tersebut dapat kamu temukan di kamus kripto terlengkap dari Indodax Academy.

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/crypto/read/5554270/mengenal-istilah-crypto-bubbles-dan-contoh-kasusnya

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!