Bukan Hanya BTC dan DOGE, Ternyata, Elon Musk Juga Punya Ethereum
icon search
icon search

Top Performers

Ternyata, Elon Musk Juga Punya Ethereum Lho

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Ternyata, Elon Musk Juga Punya Ethereum Lho

Cara Mudah Trading Bitcoin dan Ethereum indodax 01

Daftar Isi

CEO Tesla dan Space X Elon Musk ternyata bukan hanya berinvestasi pada Bitcoin dan Dogecoin (DOGE). Baru-baru ini terungkap bahwa Elon Musk juga telah memiliki Ethereum. 

Kamu tentu tidak asing lagi dengan nama Elon Musk. Dia adalah pemilik perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan antariksa SpaceX. Dia juga merupakan salah satu deretan orang terkaya di dunia. 

Bagi trader aset kripto, pasti juga sering mendengar bahwa Elon Musk sering membuat harga Bitcoin naik dan turun lewat postingan Twitter. Bahkan, dia juga mempopulerkan aset kripto DOGE. 

Kini dia telah mengungkapkan bahwa dia juga berinvestasi di Ethereum. Menariknya, akibat hal itu, Ethereum naik 12% dalam satu hari. Dimana kenaikan dalam satu hari dengan setinggi itu, jarang terjadi. 

Bagaimana Elon Musk Menaikkan Harga Ethereum?

Elon Musk telah mengungkapkan bahwa dia memiliki Ethereum secara pribadi. Meski dia tidak menyebutkan berapa jumlahnya. Hal ini diungkapkannya pada saat konfernsi Th B World Conference pada 21 Juli 2021 lalu. 

Pernyataan itu langsung diikuti oleh banyak orang dan mendorong aksi pembelian secara besar-besaran. Hingga terjadilah peningkatan harga. Karena salah satu faktor yang membuat harga aset kripto meningkat adalah high demand. 

Inilah yang terjadi jika dia memposting tentang Bitcoin dan Dogecoin di Twitter nya, beberapa waktu yang lalu. Karena memiliki jumlah follower yang mencapai 58 juta akun, dia membuat high demand. Sehingga harga Bitcoin dan Dogecoin meningkat. 

Elon Musk Membantah Pump and Dump

Tidak hanya soal memiliki Ethereum, Elon Musk juga mengungkapkan bahwa dia membantah telah melakukan Pump and dump (menaikkan dan menurunkan) harga Bitcoin. 

Elon mengaku memang akan menaikkan harga Bitcoin karena dia kehilangan banyak uang saat harga Bitcoin turun. Namun, saat harga turun, dia tidak pernah menjual Bitcoin. 

Ethereum London Hardfork akan Dilaksanakan 4 Agustus 2021

Menariknya, berita mengenai Elon Musk memiliki Ethereum juga akan disambut dengan upgrade Ethereum pada dua pekan lagi. 

Upgrade kali ini, adalah burn atau memusnahkan sebagian Ethereum. Upgrade ini dinamakan Ethereum London Hardfork yang juga tertuang dalam proposal EIP-1559. 

Pengurangan ini untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan di jaringan Ethereum yang sudah padat. Jika sebagian Ethereum dimusnahkan, maka jaringannya memiliki kapasitas yang lapang dan bisa mempercepat kinerjanya. 

Bahkan, burn juga bisa meningkatkan harga Ethereum. Karena akan mengurangi pasokan Ethereum, sehingga Ethereum menjadi lebih langka. Karena jika pasokan berkurang dan permintaan bertambah, maka harga Ethereum akan meningkat. 

Hingga kini, Ethereum masih menjadi aset kripto terpopuler nomor 2 di seluruh dunia. Hanya kalah dari Bitcoin. 

Cara Membeli Ethereum di Indodax

Bagi kamu yang ingin membeli Ethereum, tempat terbaik hanyalah di Indodax. Kamu bisa mengikuti cara berikut : 

  1. Bagi kamu yang belum menjadi member Indodax, kamu bisa registrasi di sini. 
  2. Login ke Akun Indodax mu. 
  3. Lakukan deposit bila kamu belum memiliki saldo. 
  4. Buka marketplace dan cari Ethereum, atau bisa klik link di sini.
  5. Setelah itu, kamu cari kolom jual, masukkan harga Ethereum yang kamu inginkan dan saldonya. Kamu bisa menggunakan metode instant ataupun metode limit.
  6. Kamu juga bisa langsung melakukan order sell di harga berapa kamu ingin menjual Ethereum setelah ETH kamu miliki. Pastikan harganya  meningkat.

 

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

LYFE dan LYFE LAND (LLAND) Merger, Kenalan Dengan LYFE (NEW)

Sesuai dengan visi dan rencana bisnis dari LYFE, mereka akan melakukan integrasi ekosistem dengan menggabungkan LYFE dan LYFE LAND (LLAND).

Indodax Market Signal 28 November 2022
28/11/2022
Indodax Market Signal 28 November 2022

OKB (OKB) pekan ini, berada diposisi teratas market kripto bullish lho! Selain OKB, aset kripto apa saja yang terindikasi bullish ya? Simak selengkapnya disini yuk!

28/11/2022
Mengenal Blockchain Wallet hingga Panduan Cara Membuatnya

Blockchain, blockchain wallet, dan cara membuat blockchain wallet adalah hal