Whitelist
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

admin ajax

Whitelist mengacu pada daftar individu, institusi, program komputer, atau bahkan alamat aset kripto yang diizinkan dan diidentifikasi. Secara umum, Whitelist terkait dengan layanan, acara, atau informasi tertentu. Dengan demikian, Whitelist dapat menyajikan arti yang berbeda tergantung pada konteks yang digunakan.

Misalnya, ketika pengguna masuk ke milis perusahaan, mereka sering diminta untuk menambahkan email perusahaan ke Whitelist mereka, sehingga pesan tidak langsung masuk ke folder spam pengguna. Dalam beberapa kasus, perusahaan juga dapat membayar biaya untuk masuk Whitelist oleh penyedia layanan Internet, sehingga email mereka tidak otomatis ditandai sebagai spam. Jadi dengan memasukkan alamat email ke Whitelist, pengguna dapat memastikan bahwa email di masa mendatang akan mencapai kotak masuk mereka.

Whitelist juga dapat digunakan dalam konteks keamanan jaringan. Misalnya, jaringan area lokal (LAN) dapat mengatur daftar alamat MAC tepercaya sehingga orang luar tidak dapat bergabung dengannya. Demikian pula, perute internet nirkabel dapat menggunakan Whitelist untuk memungkinkan hanya pengguna yang teridentifikasi yang mendapat manfaat dari koneksi Internet.

Selain itu, konsep Whitelist mungkin terkait dengan daftar program komputer yang dianggap aman untuk digunakan. Banyak perangkat lunak antivirus memiliki daftar aplikasi tepercaya yang telah ditentukan sebelumnya yang tidak akan ditargetkan selama pemindaian sistem, tetapi pengguna juga dapat membuat Whitelist secara manual.

Terakhir, di lingkungan blockchain dan aset kripto, Whitelist terkait dengan acara Initial Coin Offering (ICO), atau dengan alamat penarikan. Dalam kasus pertama, proyek aset kripto dapat menawarkan fase Whitelist bagi investor yang bersedia berpartisipasi dalam penjualan publik token mereka. Jadi setiap investor yang ingin berpartisipasi dalam ICO perlu memberikan informasi pribadi mereka sebelum masuk Whitelist (ini biasanya dilakukan melalui prosedur KYC).

Berkenaan dengan alamat penarikan, Whitelist mengacu pada daftar alamat kripto yang didefinisikan pengguna sebagai dapat dipercaya. Dalam hal ini, mereka hanya dapat menarik dana dari akun pertukaran mereka ke alamat yang sebelumnya masuk Whitelist.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!