4 Koin RWA yang Wajib Dimiliki Juli Ini!
icon search
icon search

Top Performers

4 Koin RWA yang Wajib Dimiliki Juli Ini!

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

4 Koin RWA yang Wajib Dimiliki Juli Ini!

4 Koin RWA y

Daftar Isi

Aset kripto terus berkembang, dan belakangan ini, banyak investor mulai melirik sektor Real-World Assets (RWA). Daya tarik RWA terletak pada upayanya menghubungkan aset digital dengan aset nyata yang sudah akrab di kehidupan sehari-hari. Meski pasar kripto masih sering tidak stabil, beberapa proyek RWA mulai menunjukkan potensi yang menarik.

 

Dalam artikel ini, kita akan membahas 4 koin RWA yang mungkin patut dipertimbangkan investor bulan ini: Pendle (PENDLE), MANTRA (OM), Ondo (ONDO), dan XDC Network (XDC). Masing-masing proyek ini memiliki pendekatan unik dalam mengintegrasikan aset dunia nyata ke ekosistem blockchain.

 

1. Pendle (PENDLE)

pendle cmc selasa

Sumber Gambar: Coinmarketcap (PENDLE)

 

Pendle itu unik. Mereka bikin platform yang memungkinkan kita untuk “tokenisasi” dan memperdagangkan hasil di masa depan. Cara kerjanya pakai sistem Automated Market Maker yang beda dari yang lain.

 

Saat ini, harga PENDLE menurut grafik dari Coinmarketcap per tanggal 9 Juli 2024 pada pukul 16:44 WIB sekitar $3.50, dengan nilai pasar total (atau yang biasa disebut “market cap”) sekitar $543 juta,  Angka-angka ini mungkin terdengar besar, tapi bagi sebagian investor, justru di sinilah peluangnya, seperti informasi yang kami kutip dari Coingape.com.

 

Baca Juga: APRTP 2024: Arah Baru Tokenisasi RWA di Asia-Pasifik

.

Kenapa Pendle Menarik?

  • Pertumbuhan mereka gila-gilaan: Naik lebih dari 250% dalam setahun!
  • Orang-orang aktif banget trading PENDLE: Dalam 24 jam terakhir aja, volumenya mencapai $84 juta.
  • Di tengah pasar yang naik-turun, PENDLE relatif stabil. Ini bisa jadi pilihan menarik buat yang cari “aman-aman aja tapi tetap berpotensi untung”. Dan untuk kamu yang ingin membeli aset kripto Pendle (PENDLE to IDR) bisa membelinya di pasar kripto hari ini di INDODAX Market.

 

2. MANTRA (OM)

mantra cmc token

Sumber Gambar: Coinmarketcap (MANTRA)

 

 

MANTRA ini bisa dibilang anak baru di blok, tapi datang dengan ide segar. Mereka bikin Blockchain Layer 1 yang bisa nyambung gampang sama aturan-aturan yang sudah ada. Jadi, gak perlu pusing mikirin soal regulasi.

 

Sekarang, harga OM menurut grafik dari Coinmarketcap per tanggal 9 Juli 2024 pada pukul 16:49 WIB lagi nongkrong di sekitar $0.9248. Totalnya? Sekitar $752 juta. Lumayan juga kan?

 

Apa yang Bikin MANTRA Menarik

  • Minggu ini aja naik 14%! Bukan main-main nih.
  • Mereka punya sistem yang disebut “infrastruktur tanpa izin”. Kedengarannya ribet, tapi intinya, ini bikin aplikasi yang butuh izin khusus jadi lebih gampang dibangun.
  • MANTRA ngincer pasar yang gede: institusi sama developer. Kalau mereka berhasil, bisa jadi booming nih. Dan untuk kamu yang ingin membeli aset kripto Mantra (Mantra to IDR) bisa membelinya di INDODAX Market.

 

Baca Juga: Berburu 10 RWA Altcoin untuk Keuntungan 10x di Tahun 2024

 

3. Ondo (ONDO)

ondo finance cmc

Sumber Gambar: Coinmarketcap (ONDO)

 

Ondo ini punya misi yang keren: mereka pengen bikin layanan keuangan top jadi bisa dinikmati semua orang, gak cuma yang kantongnya tebel. Token ONDO-nya punya bonus spesial di platform yang namanya Flux Finance.

 

Sekarang harganya lagi di sekitar $0.9462, dengan total nilai pasar sekitar $1.2 miliar menurut grafik dari Coinmarketcap per tanggal 9 Juli 2024 pada pukul 16:53 WIB. Lumayan gede ya?

Kenapa Ondo Bikin Penasaran?

  • Pertumbuhannya gila-gilaan: Naik 467% dalam setahun! Bukan main-main nih.
  • Banyak investor yang percaya sama Ondo. Mereka suka idenya tentang tokenisasi aset nyata.
  • Ada yang bilang, Juli ini ONDO bisa tembus harga tertinggi baru. Tapi ya namanya juga prediksi, gak ada yang tahu pasti. Dan untuk kamu yang ingin membeli aset kripto Ondo (ONDO to IDR) bisa membelinya di INDODAX Market.

 

4. XDC Network (XDC)

 

 

XDC Network ini kayak perkawinan antara blockchain publik dan privat. Mereka ambil yang bagus-bagus dari keduanya: keterbukaan dari yang publik, dan kecepatan dari yang privat.

 

Harganya sekarang sekitar $0.02885 – kedengarannya kecil ya? Tapi jangan salah, total nilai pasarnya udah $427 juta loh menurut grafik dari Coinmarketcap per tanggal 9 Juli 2024 pada pukul 16:58 WIB. Dan untuk kamu yang ingin membeli aset kripto Ondo (XDC to IDR) bisa membelinya di INDODAX Market.

 

Apa yang Bikin XDC Menarik

  • Transaksinya cepet banget dan aman. Mereka pakai sistem yang namanya XDPoS. Ribet namanya, tapi intinya bikin transaksi jadi kilat.
  • XDC ini terkenal stabil. Strukturnya kuat, jadi gak gampang goyang.
  • Bisa nyambung ke mana-mana. Ini penting banget buat ngembangin layanan keuangan yang lebih oke.

 

Kesimpulan

Jadi, gimana nih? Empat koin RWA ini – Pendle, MANTRA, Ondo, sama XDC Network – kedengarannya menarik kan? Memang sih, pasar kripto masih naik-turun gak karuan. Tapi justru di saat begini, proyek-proyek yang punya “akar” di dunia nyata kayak mereka ini bisa jadi pilihan yang oke.

 

Masing-masing punya kelebihannya sendiri. Ada yang tumbuhnya cepet banget, ada yang stabil, ada yang punya teknologi keren. Tapi ingat ya, namanya juga investasi, tetep ada resikonya. Jangan asal loncat cuma karena FOMO!

 

Kalau tertarik, coba deh pelajari lebih dalam lagi tentang mereka. Siapa tahu ada yang cocok sama strategi investasi kamu. Yang penting, jangan lupa prinsip dasarnya: invest pake duit dingin dan DYOR (Do Your Own Research).

 

FAQ

1.Apa itu Real-World Assets (RWA)? 

RWA adalah sektor dalam cryptocurrency yang menghubungkan aset digital dengan properti fisik dan intelektual seperti emas dan real estate.

2: Mengapa koin RWA dianggap stabil? 

Koin RWA dianggap stabil karena terhubung dengan aset nyata yang memiliki nilai intrinsik, memberikan perlindungan terhadap volatilitas pasar.

3: Bagaimana cara memilih koin RWA yang baik untuk investasi? 

Pilih koin RWA dengan kapitalisasi pasar yang solid, pertumbuhan yang konsisten, dan dukungan teknologi yang kuat.

4: Apakah aman untuk berinvestasi di koin RWA sekarang? 

Meskipun pasar berfluktuasi, koin RWA menawarkan stabilitas dan potensi pertumbuhan, menjadikannya pilihan investasi yang menarik.

 

Itulah informasi terkini seputar berita crypto hari ini,. Jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi agar kamu selalu mendapatkan pembaruan terbaru mengenai berbagai informasi menarik yang kami sajikan di Akademi crypto hanya di INDODAX Academy, sumber terpercaya untuk belajar tentang dunia kripto

 

Dan jangan lupa untuk terus mengikuti kami untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain melalui Google News

 

Selain itu untuk mempermudah kamu untuk trading crypto dengan mudah dan aman kamu dapat mendownload aplikasi crypto terbaik dari INDODAX melalui Google play store maupun melalui App Store sekarang juga!

 

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan pertimbangkan dengan baik sebelum berinvestasi. Gunakan dana yang tidak terlalu vital bagi kebutuhan kamu sebelum terlibat dalam investasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainya menjadi tanggung jawab pembaca.

 

 Author: RB & AL

 

Topik Terkait: #Berita Altcoin, #Berita Bitcoin #Berita Kripto Hari Ini,

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Ethereum vs Solana: Mana yang Lebih Menjanjikan?
12/07/2024
Ethereum vs Solana: Mana yang Lebih Menjanjikan?

Perkembangan teknologi blockchain telah membuka jalan bagi berbagai platform inovatif,

12/07/2024
Trader Waspada, JP Morgan Prediksi Kripto Bangkit
12/07/2024
Trader Waspada, JP Morgan Prediksi Kripto Bangkit

Market crypto akhir-akhir ini benar-benar menguji mental para investor. Harga

12/07/2024
Inovasi Keuangan: Santa Monica Buka Kantor Bitcoin
12/07/2024
Inovasi Keuangan: Santa Monica Buka Kantor Bitcoin

Kota Santa Monica baru-baru ini membuat gebrakan di ranah keuangan

12/07/2024